Home

Friday, December 23, 2011

Aduh...awas...awas....

Perkembangan kosa kata Hafizh semakin ke sini Alhamdulillah semakin banyak, dia semakin mau dan suka niruin. Tadinya kan males gitu kalo suruh niruin dan asik sendiri dengan mainannya, sekarang exited banget membeonya.

Tapi niruinnya masih kebanyakan suku belakang katanya aja yang diambil, walopun ada beberapa kata yang dia udah bisa ngucapin secara utuh.

Makanya suka bingung kalo dia bilang 'daa..' maksudnya bisa sepeda atau kuda. Saking suka niruin, kadang percakapan yang emang gak dalam rangka mengajari dia (misal aku lagi ngobrol sama suami) eh dia niruin hehe...makanya kudu waspada nih coz ada beo yang siap merekam semua kata2 kita...

Diantara kata2 yang dia ucapkan, akhir2 ini dia sering banget bilang "aduh" sama "awas-awas". Dia sudah mengerti konsep aduh digunakan saat orang merasa kesakitan, misalnya jatuh, kecepit dll.

Tapi nii..kadang dia suka lebay gitu make kata "aduh", misalnya pas aku duduk di sebelahnya dan dia mungkin merasa kesempitan karena ada aku, dia bilang "aduh..aduh..aduh" berulang-ulang sambil mukanya nunjukin kesakitan hahaha.....

Atau kalo pas jatuh, begitu jatuh kan aku samperin dan tanya..."kenapa dek? jatuh ya?" eh dia jawab "tuh...aduh...". Jadi dia laporan kalo dia jatuh sama plus bilang "aduh". Aduh-nya telat hihihi....gak pas dia jatuh tapi pas dia bilang kalo jatuh...ada ada aja

Trus selain "aduh" dia juga suka bilang "awas..awas". Entah dia sering denger ato gimana, tapi perasaan aku ga pernah ngajarin dia deh hehe....jadi kalo dia mau lewat trus ada yang ngalangin dia bilang "awas...awas" sambil nyingkirin badan orang yang ngalangin dia hehe...

Plus, kalo misalnya dia ga mau dijejerin duduknya, dia ngusirnya dengan kata awas2 itu tadi sambil dorong2 badan orang ybs, hehe...

7 komentar:

Lidya - Mama Pascal said...

lucu bisa bilabg aduh ya

Anggie...mamAthar said...

Waaah.. bisa2 tar kl mau duduk deket Hafizh disuruh "awas..awas..."

sari said...

mb lidya: haha iya mba..lagi hobi

mb anggi: enggak dong kan kita best friend hehehe

Allisa Yustica Krones said...

Hihihi...kebayang lucunya gayanya bilang awas-awas sambil dorong-dorong orang yang mau duduk di dekatnya :D

Dee Ayu said...

Anakku juga sekarang lagi mbeo, Mba Sari..
Hafizh sekarang umur berapa?

Salam kenal yah Mba Sari ^_^

sari said...

mb alissa: hihi iya mbak..wajahnya serius banget pula hehe...

dee ayu: salam kenal juga mbaa..hafizh sekarang 2 tahun...aku link blognya ya...bagus...aku suka koreaa hehe...

Dee Ayu said...

wah usianya ga jauh beda sama Raffa :) oke terima kasih Mba.. saya link juga yah... :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh