Rolade Ikan


Nama kerennya dari resep aslinya sih Fish Terrine (dari Bahasa Prancis), tapi nampaknya seperti rolade ikan atau siomay ikan...ya sebangsa gitu deh.

Dapet dari resep di Buku Panduan Menu Balita Sebulan. Bikinnya lumayan gampang, dan ga cuma balita yang doyan, yang tua juga hihihi....

Rolade Ikan

Bahan:

500 gr fillet kakap
1 wortel potong kecil
1 jagung manis pipil
6 buncis, iris (saya ga pake buncis)
1-2 butir telur
kurleb 50 ml susu segar

Bumbu:

2 batang daun bawang iris
3 siung bawang putih cincang
1/2 sdt garam

Cara membuat:

  1. Blender ikan hingga lembut. Campur dengan sisa bahan. Aduk rata
  2. Bungkus adonan ikan dengan plastik. Gulung dan tekan hingga padat, lalu kukus 10 menit.Potong bulat dan sajikan
Gampang ya? Khusus ibunya habis dikukus trus digoreng, rasanya lebih gurih hehehe....

Note: klo adonannya terlalu lembek ga bisa padet bisa dikasi maizena dikit.



Comments

Kl aku jagung juga aku ikut blender Cha... ma gantinya maizena biasanya ak kasih terigu.. plus tambahan merica dikit... Hmmm.. Jd laper lg neeeyy...
Gampang, cepet bikinnya, tapi enyaaakkk :D
sari said…
mb anggi: iya sengaja biar kletus2 rasa jagungnya jadinya ngga aku blender mbak hehe...

mb allissa: iyaaahh...gampil banget, ayo bikin mbak...lumayan buat cemilan..
yummy mbak, enak dan bergizi

Popular posts from this blog

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Islamic Parenting (Mendidik Anak ala Ali, R.A)

Ketika Bayi Sembelit