Home

Monday, January 16, 2012

Masih Soal Toilet Training

Pee r kedua yang sangat penting setelah weaning hehe..


Kalo weaning kayaknya mungkin mundur, ga bisa pas 2 tahun ini. Selain emaknya sendiri ga siap, anaknya juga susah dikasi tau hihi..ntar aja deh pasti ada jalan, yang jelas sudah berkurang sih kalo siang, tapi kalo malem kudu wajib nenen menjelang tidur dan kalo malam ujug2 kebangun..ya sutralahsabar dulu aja…


Yang mau diceritain sebenernya soal TT alias Toilet Training. Selama ini kalo siang Hafizh lepas diaper sama sekali. Pakenya kalo malem dan kalo pergi pergi aja.


Jadi, kalo siang ya gitu deh..ngompol, bisa bilang pipis tapi setelah pipisnya keluar.


Tapiiii…kemarin, sekitar seminggu yang lalu Hafizh bikn surprise. Selama ini memang kalo ngompol gitu, sambil mbersihin ompol dan gantiin celana selalu sambil aku omongin: lhooo kok ngompol..kalo mau pipis bilang ya…bilang pipis gitu…. Selalu aku omongin kaya gitu, tapi yaa ga mempan, tetep aja ngompol, setelah sekian lama akhirnya kemarin seminggu yang lalu itu, kayaknya dia mulai bisa bilang pipis sebelum pipisnya keburu keluar.


Waktu itu kebetulan aku lagi cuci piring, tiba2 dia nyamperin aku sambil bilang “pipis pipis…” sambil pegang tit*tnya. Langsung deh aku bilang, ayo ke kamar mandi, sambil gandeng dia, pas di kamar mandi, begitu aku buka celananya, dia pipis. Horeee….akhirnya.


Seneng dong, dia udah mulai mudeng perasaan mau pipis, jadi mulai no ngompol nih. Tapi ternyata sorenya dia masih ngompol, lupa lagi kali..hehe…Tapi aku terus omongin dia “Hafizh kemarin kan bisa bilang pipis, kalo pipis di kamar mandi yaa?” kataku sambil nunjuk kamar mandi. Dan dia Cuma ngeiyain sambil bilang “ndi..” maksudnya kamar mandi.


Akhirnya setelah beberapa kali, dia mulai bener2 bisa bilang pipis sebelum pipisnya keluar. Sampe sekarang Hafizh udah ga ngompol lg klo siang. Dia bisa bilang sendiri. Tapi klo malam msh pke diaper, pe-er nih hehe. Semangattttt....


6 komentar:

Lidya - Mama Pascal said...

loh belum ada isi postingannya, atau laptopku yg error nih

Allisa Yustica Krones said...

Ayo Hafizh, semangat! Pasti bentar lagi lulus nih :)

Dee Ayu said...

hihihi... sama nih Mba.. aku juga msih tt si Raffa.. semangatt ^_^

sari said...

mb lidya: masa mbak...mungkin pas aku edit pas mb lidya ke sini hehe

mb alissa: iya..semangat banget ni mbak..tinggal nglatih pipis di malem hari hehe

mb dee: toss mba hehe

Anggie...mamAthar said...

Hafish pinter ya... Ayo, km bisa TT malam hari.. Semangat..

Baby Dija said...

Dija belom lulus Tante

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh