Home

Tuesday, January 10, 2012

Oven Baru

Eh..baru nyadar ternyata ini postingan pertama di tahun 2012 hehe...
Maklum, yang punya blog pemalas jadinya jarak satu postingan ke postingan berikutnya jarang-jarang :)

Oke..karena ini postingan pertama, mau cerita yang nyenengin2 aja ya...
Emang ada gitu cerita nyebelin? Ya ada lah...tapi disimpen buat ntar aja...
Tahun baru semangat baru doong...hal2 yang bikin bete disimpen dulu :)

Tanggal 6 Januari kemarin saya ulang tahun nih ceritanya. Yang ke berapa? Ih malu..Yang ke-31. Hehe..udah tua ya...walo tua teteup dong berjiwa muda *klise*

Dann...biasa dong kalo ultah dikadoin hihi...dan untuk tahun ini, saya sengaja menggiring suami saya ke kado yang memang jadi request dari kemarin-kemarin. Biasanya kan kalo ditanya mau hadiah apa jawabnya sembarang alias terserah..tapi yang sekarang kayaknya pengen request barang yang satu ini.

Barang apa sih? Oven listrik! Hihiii..ga jauh-jauh dari dunia emak-emak.
Sebenernya udah punya oven juga tapi otang alias oven tangkring.
Oven ini warisan dari ibu saya, yang mana sekarang kondisinya dah ga layak. Karatan, udah ada yang bolong, kenop pintunya udah lepas, jadi kalo manggang, pintunya agak kebuka dikit.

Jadi saya minta oven yang baru dan kali ini oven listrik.
Kenapa yang listrik? Karena menurut saya lebih praktis dan bersih. Praktis karena ukurannya yang kecil, ga perlu susah ngeluar2in tinggal taruh di meja dapur kan cantik, ga kaya otang yang harus disimpen sesudah dipake mengingat ukurannya yang besar dan ga indah kalo digletakin gitu aja hehe....

Trus, alasan kedua, pengen nyoba aja kaya apa si rasanya pake oven listrik yang ada timernya, suhunya, api atas bawah..hihi udik yaah...(soalnya otang mana ada fasilitas2 itu)

Sebenernya pilihannya selain otang, bisa aja beli oven gas. Tapi saya kan baking cuma buat kadang2 aja, ga buat jualan (sementara ini)jadi kalo oven gas tll besar kali ya.

Akhirnya hunting deh oven listriknya. Biasanya kalo kado kan surprise ya...tapi takutnya si ayah ga mudeng fasilitas2nya apa aja, tar malah salah beli. Oiya sebelumnya saya browsing2 dulu soal oven listrik, jadi agak2 ngerti dikit lah oven listrik kaya gimana :)

Paas browsing sih ada berbagai merk dan harga. Tentunya mau nyari yang ga terlalu mahal. Eman-eman hehe...padahal kan dikado ya? Tapi saya emang niatin mau cari yang kisaran harganya sekitar 300rb-an aja. Baru trial ini, mana tau saya ga cocok pake oven listrik kan bisa balik ke otang lagi. Otang yang baru tentunya hehehe...

Kebetulan minggu kemarin pas di hypermart ada yang sesuai bujet, tapi ternyata stoknya kosong. Tapi kebetulan di mall yang sama pas ada pameran elektronik. Biasanya sii jarang ya produk dapur gitu ada di pameran.Paling bnyak tivi kulkas, hometheater, mesin cuci.

Tapi ternyata ada beberapa stand yang jual oven listrik juga. Yang pertama dilihat sih Sharp, tapi beuuhh..harganya mihil 700rb-an..dilewatin dah...

Stand berikutnya ada denpoo yang majang oven juga. Harganya ternyata sesuai bujet 375 rb didiskon jadi 340rb. Akhirnya beli merk itu. Tadinya sih pengen beli yang kaya di browsing2 bangsa merk kirin atau maspion tapi ga ada di pameran itu. Ga papa lah...denpoo kayaknya juga merk bagus kok (keinget merk mesin cuci di rumah ortu, awet bener).

Dan inilah ovennya




Wattnya emang besar, rata2 alat elektronik yang pake panas kan gt. Angkatan pertama 900 watt tapi tar bisa turun jadi 400 watt setelah beberapa saat. Soal tagihan listrik..hehe lihat saja nanti. Lagian kan ga bakal baking tiap hari juga hahaha....

Asiikk...makasih ya suamiku *kecup* *kecup oven* :)))

update:

ternyata ngkatan pertama 900 watt itu kalo makenya sekaligus api atas bawah barengan, sementara pada percobaan pertama bikin cheese bliss aku pake api bawah dulu baru atas, jadi listrik ga jeglek karena kemungkinan watt-nya cuma 400 an...

7 komentar:

Dee Ayu said...

Mba Sari, kayanya kita bakal sama nih postingannya. bertema Ultah dan Oven.hihihi..

kita sama2 ultah di bulan januari..huhuy.. :)

sari said...

oiya? Wah kalo mb dee tanggal brapa? toss kita mbak:)

Anggie...mamAthar said...

Waaah... aseek ney Hafizh bakal sering dapet cemilan enak.. :)
Athar maaauuuu..

sari said...

mb anggie: hihihi iya..apalagi kalo baru gini...semangat bakingnya hehehe...ayo main sini mas athar..

Dee Ayu said...

aku tanggal 16 mba..hihihi...

fathia said...

halo mba sari, kebetulan banget nih rencananya aku juga mau kasih kado oven buat ibu. biar nanti ga salah2 beli, mau nanya2 dikit dulu ke mba sari yang udah pengalaman. ^^
Oven listrik yg bagus buat dipake rumahan tuh yg gimana ya mba? Mulai dari ukuran, daya yg dipake (di rekening listrik tertera daya rumahku 2200 VA),merk yg bagus tapi harga sesuai. oh iya aku cuma ada budget maksimal 650rb (kalo bisa sih dapet yg di bwh itu hehe) kira2 oven yg gimana ya yg sesuai?
mohon infonya ya mba. thankies ^^

Anonymous said...

Mau jual kalo aja ada yg minat mau bantui mama saya jual oven microwave panasoni dan giant oven oxone tipe nya yang panasonic MICROWAVE NM-SM320M dan yang oxone OXONE GIANT OVEN OX-899RC,pas itu beli karna laper mata aja mama saya,kalo minat bisa hubungin wa saya di 087777620377 rumah saya di bekasi barat,untuk info lanjut nya bisa hubungin sya via wa untuk harga nya buk di 1,9 borogan masih bisa nego kok heheh ,trim klao minat langsung hubungin aja yah jarang on soal nya

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh