Home

Friday, November 2, 2012

Lulus TT (Toilet Training)





Yeaayyy akhirnya setelah sekian lama, anakku lulus TT juga. Sebenernya udah dari 2 bulan yang lalu udah ga beli pospak lagi, masih ada sisa 4 biji masih tersimpan rapi blom dipake hehehe.
Berarti tepatnya di usia 2 tahun 9 bulan kali yaa…Alhamdulillah belum 3 tahun udah lulus TT, wisuda TT ada gay a wkwkkwkwkk.

Terakhir kali pake pospak emang kalo malem doang, siang dia udah lulus lama, entah umur brapa. Kalo malem emaknya emang belum rela kalo ga pake pospak, takut mbrebes mili alias sprei basah kena ompol hehehe, tapi mendadak ujug2 kira-kira 2 bulan yang lalu tiap pagi mau mandi kok pospaknya slalu kering, anak ini ga pipis apa ya. Coba diamati sekitar 2 hari lagi, eh tetep aja kering gituuhh, yawes pengamatan hari ketiga resmi deh pospak ga pake. Emaknya deg2plas sampe ga bisa tidur (eh lebay hehehe..) dan sampe pagi spreinya bersih ga kena ompol. Horeeeee…..dicobalah pengamatan hari ketiga dst….lancar jaya Alhamdulillah.

Tapi ada syaratnya nih, sebelum bobok dia kudu pipis dulu, kalo lupa, biasanya tetep ngompol (pernah satu kali lepas pospak ngompol krn ga pipis dulu waktu mau bobok). Tapi setelahnya ga pernah ngompol lagi.
Kemarin aja nih, pas liburan ke Bandungan (Puncak-nya orang Semarang), karena aku khawatir udara dingin dia bakal ngompol, aku pakein pospak, eh paginya tetep aja kering hehehe.
Ya gitu lah soal PR Toilet Training yang sudah khatam sebelum dia 3 tahun. Lumayan ngirit beli pospak, buat beli bedakemaknya ajah  hahahahaha…

Etapi PR lain masih banyak yaaa, terutama yang berkaitan dengan perkembangan psikologi anak, wah PR banget tuh…secara anaknya udah pinter ngeyel dan tau trik2 biar keinginannya dipenuhi. PR berat iniiihh….hehehe….

Tapi kan jadi orang tua kan memang pembelajaran tiada akhir yaaa, lulus mengatasi si toddler, ganti mengatasi anak skolah, trus anak yg sudah abege….Bismillah semoga bisa jadi ortu yang baik, amiiiinnn….
Btw ini postingan setelah sejak bulan Juni absen…hihihi…males poll…ini aja yang lagi kumat ujug2 pengen ngeblog. Tar kalo habis ini ngilang lagi maklumin yaaa….namapun emak pemalas wkwkwkwkk.

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh