Home

Friday, December 14, 2012

Si 3 tahun






Udah lama banget ga bikin catatan milestonenya Hafizh, padahal pas baru lairan heboh banget hahaha…gimana tar kalo anak ke dua makin lama makin males ya bikin perkembangan milestone? Kasian dong, si kakak catetannya lengkap, tar si adek kalo gede nagih..mana kisahku hehehe….



Di 3 tahun ini Hafizh makin langsing aja, dia cenderung meninggi, dan keliatan kurus kalo kata orang-orang (cih..) padahal BB nya normal sekitar 14-15, dan dia keliatan lebih tinggi dari teman-temannya, soo ga khawatir juga sih.

Di list aja ah biar gampang nulis dan bacanya (kalo ada yang baca hehe..)

·         Soal makan, ga tentu, kadang banyak kadang pilih-pilih. Yang jelas dan jadi PR besar adalah sekarang makin susah disuruh makan buah, yang dia mau Cuma pir doang, kan pir rata2 buah impor ya yang mana ada pengawetnya. Kelengkeng dia mau (bukan kategori buah yang kalo kebanyakan bagus kan?), jeruk sama sekali (kecut), apel ga mau, semangka dikit. Pernah dibeliin jus buah naga, eh dia mau dong diabisin hahaha kok maunya buah yang mahal-mahal sih nak ;p

·         Makin pinter ngeyel, kalo disuruh ini itu langsung protes. Misal: Hafizh bobok ya…lhoo aku ga mau bobok, Hafizh mandi yaa…lho aku ga mau mandi dsb.

·         Terlalu detil permintaannya. Misalnya minta dibikinin minum dan ga sesuai sama keinginannya pasti protes “lhooo kok cangkirnya itu, lhooo aku ga pake sedotan, lhooo kok..bla bla bla” sampe gemes kadang hahahaha

·         TT Alhamdulillah udah lulus, udah bebas diapers kalo malem dan kalo pergi.

·         Susu mulai berkurang frekuensinya, bagus lah. Mendingan dia makan banyak daripada susunya yang banyak.

·         Kalau diajak ke Indomart/alfamart sok banget langsung ambil keranjang dan menuju rak makanan2 favoritnya. Untung Hafizh ni ga suka ciki2an, dia lebih suka kaya koko krunch, wafer, pokoke bukan yang berMSG

·         Mulai kecanduan gadget (tepok jidat). Tadinya niat awal sih mungkin sama kaya ortu lain, sebagai sarana belajar. Kan enak tuh lebih praktis daripada buka2 lepi. Eh jadi nyandu. PR besar juga nih. Solusinya tiap sore kudu diajak main keluar, biasanya main bola sama anak2 tetangga sebaya. Kalo lg sepi ya main bola sama emaknya hehe

·         Kata-katanya mulai ajaib dan banyak banget yang aku dan orang2 di sekitar ga mudeng. Dia sekarang ceriwis banget, tapi suka ga jelas pelafalan suatu kata hehehe. Suka iseng misal nanya gini:

Hafizh   : ibu masak apa?

Aku        :masak ayam?

H             : ayam apa?

A             : ayam goreng

H             : Goreng apa?

A             : ayam goreng enak

H             : enak apa?

A             : enak maknyuss (mulai lebay)

H             : maknyus apa?

A             : mulai cape jawab, akhirnya jawab maknyus criwis…(sambil senyum cubit pipi hafizh)

H             : ciwis apa?

A             : ciwis yo wisss

H             : (hafizh ketawa)

Gitu deh…ngejar terus, kalo misal gentian dikejar pertayaan terus sama ibunya, sekarang kalo udah capek jawab dia juga melakukan hal yg sama, berakhir dengan ciwis yo wis hahahaha. Atau malah kadang bilang:”udah ah jangan Tanya terus aku capek” hahaha….


·         Mulai sering pake nangis sebagai senjata, dan suka lebay.

·         Suka pakai kode-kode buat minta sesuatu. Biasanya nih minta sesuatu yang dia tahu bakalan ga dibolehin. Misal: minta susu UHT lagi pdhl udah minum 1 kotak. Dengan kode semacam ini:

Hafizh: H

Ayah: A

H             : Yah, aku mau itu…(sambil matanya lirik2 ke susu kotak)

A             : (sengaja pura2 ga tau), minta apa?

H             : itu lhoo….yang warna pink

A             : apa sih?

H             : bebek bebek (di susu UHT bendera yg pink strawberry ka nada gbr donal bebek)

A             : (tetep pura2 ga tau)

H             : yang ada dotannya (sedotannya) sambil matanya terus ngelirik barang yg dimaksud.

Pokoknya sampe beberapa clue…baru ayahnya pura2 ngeh….

A             : oooo hafizh minta susu?

H             : minta susu (sambil malu2 gt)

Hahahaha….dan itu berlaku buat semua barang yang sekiranya dia tau bakal susah diijinin. Misal main tablet, makan koko krunch dsb. Dan kadang clue-nya itu puanjaaaang bgt sampe bikin gemes. Nii anak gengsi amat minta sesuatu pake muter2 dulu. Di rumah mungkin ayah ibunya bs ngerti, ga tau deh kalo dia pas di eyangnya. Bakalan bingung eyangnya diajak main kode2an. Tapi sejauh ini eyangnya ga pernah cerita soal kebiasaan kode2an gini…apa mungkin di sana dia PD bakalan dikabulin keinginannya jd ga perlu berkode-kode ria hahahaha.



Ya gitu deh, seru ya.... mari kita nikmati apalagi yang ajaib dari si 3 tahun ini J

7 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kalau alvin sukanya dinyanyii tuh, makan apa? makan ayam ...

Bunny Cat said...

kalo udah pinter ngomong gitu lucu ya...bisa dikerjain (ato justru kita ortunya yg dikerjain hehe). semoga sehat terus ya hafitz.

YettyBundaQuiny said...

kayanya..kode nih kl mau ada dedek baruuu wkwkwkwk

sari said...

mb lidya: hehehe lucu yah anak2

bunny cat: amiin, makasih mba...

mb yetty: wihihi kodenya sayangnya belum ke situ mbak

Kids Party said...

waaah lucu ceritanya :D

keke naima said...

wkwkwk.. lucu ya dialognya Hafitz :)

Yunita Septiana said...

hahaha, lucu ya mba kalau punya anak laki laki. Dulu saya pernah melakukan program hamil anak laki laki tapi belum diberi sama tuhan.

Tapi bukan berarti saya tidak bersyukur di beri anak perempuan ;)

Cantiik ;)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh