Pages

Thursday, April 18, 2013

Semoga

Sungguh bulan-bulan yang melelahkan dan menguras energi, pikiran dan emosi

Jauh-jauh ya tar kena sambit hihihi

Sudah dideadline sekitar Juni harus sudah kelar semua kalo ga pengen molor semester ini dan kudu bayar ekstra, ga mau ah...tesis ini harus segera diwujudkan

Kasian dong suami yang udah segitunya pengertian sering ga dimasakin, agak-agak dicuekin demi ini semua hehe
Hafizh juga sekarag agak jarang diajak main prakarya atau bikin2 craft seperti biasa karena emaknya super duper sibuk
Bikin cemilan aja sekarang juga jarang, hiks ibu macam apa aku ini
Makanya, pengen segera ngelarin ini semua biar hidup "normal" lagi

Kadang, satu hari niat banget pengen menghasilkan berapa halaman gitu, tapi karena paginya udah ribet sama hafizh, sama cucian, beberes rumah, dan lain-lain, badan udah capek duluan dan ga jadi nyicil tulisan
Sempet pengen nangis karena jenuh dan rasanya kok ga selesai-selesai, bosen...
Jadi emak-emak beranak (ga punya ART) yang nyambi kuliah plus ngajar juga emang berat, tapi saya ngga sendirian kan, banyak di luar sana ibu2 hebat yang bisa juga nyelesein kuliah, tesis, makanya ga boleh banyak ngeluh yaa..*notetoself*

Semoga bisa segera selesaii, aamiin

Wednesday, April 10, 2013

Film favorit Hafizh

Daripada galau, yuk bikin postingan baru lagi...

Ya ga tau knapa 2 tahun ini produktivitas ngeblog payah banget, ya gimana ya, makin jadi orang sibuk sih *disambit hape* :))

Ngomongin kartun kesukaannya Hafizh ah..

Ya...saya tau kalo anak kebanyakan nonton tipi itu ga bagus, tapi ya gimana dong, si Hafizh ini tau banyak hal dari tipi juga sih, dari nyanyi2, huruf, berhitung, nama2 binatang juga ada pengaruh besar dari tipi

Makanya saya ga sayang buat langganan tipi kabel yang program anak2nya banyak dan ga ada iklannya, soalnya sekalinya distel tipi nasional, ujung2nya si bocah minta ini itu gegara liat iklan, ya iklan mekdi lah kaefsi lah hokben lah dengan segala promo jualan plus mainan bonus yang harganya ga murah buat skali makan, hihihi....*emakpelit*

Kalo program anak2 kaya di disney junior atawa baby tv dll itu kan kaga ada iklannya yah? jadi rada bisa direm deh sikap konsumtif gara2 iklan *nyengir*

Ini nih diantaranya tayangan2 kesukaannya Hafizh

1. Hi 5

Waah bagus banget tayangan ini, emaknya aja demen liatnya. Selalu dan selalu ini bocah ikut2an joget dan nyanyi nyanyi setiap liat tayangan ini

Ini ceritanya macam gerak dan lagu, jadi tiap episode ada pembelajaran ttg apa itu, disampaikan secara bagus banget oleh 5 mbak2 dan mas2 yang kece kece. Ples ada nyanyian dan nari2 juga. Oiya ternyata tayangan ini di asal negaranya ostrali sono udah sejak tahun 1998 loh..lama amat ya.

Tapi personelnya emang udah ganti2, kalo yang sekarang yang ini nih:





photo dari sini  www.essentialbaby.com.au



Konon istri dari personel Savage Garden Daniel Jones ada yang pernah jadi salah satu member,  mundur karena punya baby...

Kaya begini nih ikutan joget hahaha....

2. Doc McStuffin


Ini ceritanya anak cewek jadi dokter buat mbenerin mainan2 yang rusak, bagus juga. Lagunya juga bagus.

Suatu saat Hafizh dibeliin mainan dokter2an, dia suka banget, tiap ada kartun ini dia ikutan pake


3. Handy Manny



Kalo ini udah lama ada kali ya, ttg Manny yang suka benerin alat2 ditemani para perkakasnya, si Hafizh juga punya perkakas lengkap dengan helm-nya hehe

 
4. Trus tayangan bikin2 craft semacam art attack gitu dia juga suka

Kalo kartun lain kaya thomas, pocoyo, jack and the neverland, agent oso, dll juga suka sih, tapi yang paling dia suka ya 3 ini.

Gimana dengan si kecilnya para mommies hehehe 


Sabar bukan Subur

Sabar...

Apa sih sebenernya makna sabar....

Awas ya kalo ada yang jawab sodaranya subur hahaha (banci inpotainment)

Ada yang bilang sabar itu tak berbatas

Tapi kadang ada yang bilang "habis sudah kesabaranku"

Ada juga yang bilang "habis sudah kesabaranku" "kon sabar sampe kapan?" dan lain sebagainya

Sabar itu sebenernya (seharusnya) tak berbatas, ya namanya aja sabar

Sabar yang betul dengan didampingi dengan ikhlas, kayaknya itu mungkin makna sabar yang sebenarnya

Kalo kita lama bersabar, tapi ujung-ujungnya masih komplain, uring2an, merasa "sabar"nya gak ada hasil

Ya sama aja ga sabar itu namanya mah

Makanya, sabar juga kudu ikhlas dan berdoa kenceng biar diberi kesabaran

Semoga saya bisa

Walopun saya ga tau usus saya panjang apa enggak, semoga saya bisa sabar (pepatah jawa: wong sabar dowo ususe)

Hidup sabar...

Sekian postingan ala mamah dedeh :))

Yang sabar bacanya ya buibu