Home

Saturday, May 4, 2013

Aneka Tepuk

Duuh bingung ngasi judul apaan :p

Maksudnya mau cerita soal kesenengan Hafizh akhir-akhir ini dengan bermain segala tepuk
Sejak dia masuk PAUD banyak yang didapet Hafizh, ga cuma nyanyian dan aneka tepuk ini, atau craft-craft sederhana tapi juga perkembangan sifat dia yang tadinya jagi kandang sekarang agak mulai berani tampil, ga takut-takut dll

Kalo nyanyi dah biasa dong ya, lumayan banyak koleksinya dia sekarang
Dan koleksi lain adalah syair tepuk-tepuk ini.
Jadi ini semacam syair syair tentang suatu hal, kebanyakan sih deskripsi/urutan suatu kegiata. Iringannya ya pake tepuk tangan, macem tepuk pramuka gitu.

Misalnya kaya gini nih:

Tepuk PAUD (pake prok prok prok-namanya aja syair tepuk)

Aku sehat
Aku pintar
Aku cerdas
Paud paud paud ye ye ye....

atau yang ini:

Tepuk Sate

Diirisin
Disunduk'i (ditusuk2)
Dibakari
Jadi sateee...

atau yang ini juga

Tepuk Honda (maaf ye sebut merk)

Ambil kunci
Pake helm
Bawa surrat
Distater
Ngeeenggggg (sambil meragain naik motor)

satu lagi...

Tepuk Bakso

Tiktok tik tok
Bunder bunder
Pake saos
Pake sambel
Enak segerrrr... :)))

Lucu kan hehe, anak jadi tau gimana cara bikin sate, urutan suatu kejadian lah...

Naa karena saking seringnya dapet seperti ini, kadang Hafizh ngarang sendiri (iya dia ngarang sendiri) sesuai kejadian di rumah.

Misalnya:

Tepuk Mimik Dot (ya Hafizh masih ngedot, jangan ditiru ye hehe)

Air panas
Air dingin
Kasi susu
Dikocok kocok
Diminuuuummm......

Atau gini:

Tepuk Makan

Ambil piring
AMbil sendok
Ambil nasi
Pake ayam
Pake sayur
Nyaaammm

Trus dia ngarang tepuk mandi juga...

Seru!!!!




3 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Ada tepuk ikan, tepuk es krim, tepuk anak sholeh dll banyak ya

Anggie...mamAthar said...

Ternyata banyak bener ya macem tepuknya... Hhiiihihihi..

sari said...

mb lidya: hehehe ayo mbak bikin sebanyak banyaknya

anggie: hihihi iyaa :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh