Home

Friday, July 26, 2013

You Have Passed This Thesis Examination!



Alhamdulillah atas segala nikmat-Mu Gusti Allah….akhirnya aku bisa bernapas lega, perjuangan selama hampir 2 tahun ini (tepatnya 1 tahun 10 bulan) akhirnya selesai dengan manis. Semua dipermudah, walopun sempet deg-degan takut ga kekejar, akhirnya semua bisa terlewati.

Diawali dengan ujian jurnal (pra tesis) di 13 Juni, lanjut marathon revisi jurnal, garap tesis lagi sampe akhirnya tanggal 18 Juli kemarin sidang tesis dilaksanakan. Dan saat itu juga selesai ujian dinyatakan lulus.
Jangan ditanya deg-degan nya kaya apa. Kata mas admin di kantor pasca, deg-degan wajar kok mbak…kalo ga deg-degan ya mati…hahaha ..

Segala persiapan mulai dari baca literature, latihan presentasi, membuat list pertanyaan-pertanyyan yang kemungkinan bakal ditanyain semua dilakukan. Dan seperti yang sudah-sudah, pertanyaan yang kira-kira bakal keluar menurut kita, eh malah ga keluar, yang ditanya justru hal lain di luar dugaan.

Semua yang pernah bikin skripsi maupun tesis pasti tau ya suka dukanya proses penyusunan. Diiringi derai air mata, lelahnya jiwa raga, kadang kecewa (kalo di PHP in dosen pembimbing, alias misalnya janjian jam segini, eh ga jadi, udah ngumpulin draf, eh dua minggu kemudian pas ditanyain katanya belom dibaca, atau yang parah, lupa…hahaha) semua itu wajar terjadi. Sounds lebay tapi emang gitu adanya, makanya banyak juga yang terhenti di proses ini. 

Di angkatan saya yang baru lulus sekitar 4 orang termasuk saya. Yang memotivasi saya buat cepet2 selesaiin adalah, udah eneg, males keluar duit lagi buat bayar kelebihan semester, duitnya gantian buat anak saya sekolah hahaha….jadi pertimbangan terbesarnya adalah soal financial haha…jujur kuakui.
Tapi mungkin dengan alasan itu saya jadi “mempeng” alias berusaha mati-matian. Pokoknya mau semua ini selesai. Titik. 

Kadang pas bimbingan, pas menghadap dosen, belio nyambi ngbrol dengan dosen lain (kayaknya banyakan ngbrolnya daripada menanggapi konsultasi tesis saya hahaha). Pernah nih ujug-ujug satu dosen ngbrol dengan dosen lain(di tengah-tengah bimbingan) 

“Minyak zaitun itu manjur bener ya, tangan saya dulu kasar sekarang jadi alus. Minyak zaitun yang konon dr mekah”

Saya dengerin jadi tertarik, pengen deh nyaut “mau dong bu, kulit saya juga kasar, pecah-pecah, bisa pesan di mana?” (disambit bolpen hahaha)

Yaah intinya sekarang bisa tidur agak nyenyak, ga kemrungsung lagi, tinggal nunggu graduation ceremony bulan Agustus nanti. Yeayy…(sekarang mikirnya: mau dandan di mana, kebaya beli jadi apa jaitin, jilbabnya mau di kayak gimana modelnya hahaha)


5 komentar:

momtraveler said...

Congratulation mbak... hebat bener mbak ku satu ni..kuliahnya ngebut padahal masih harus ngajar, ngurus hafidz, dan terima pesenan kue.. mantaaabbbssss :)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Allhamdulillah, ikut senang. Selamat ya

keke naima said...

selamat, ya :)

sari said...

makasih semua ibu ibu...:)

steffany said...

wah selamat deh ya mbak .

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh