Home

Tuesday, August 27, 2013

I Love Eugenie Kitchen

 Judulnya agak lebay yes...biarin :p

Berhubung sudah terbebas dari segala tugas, udah lulus boo'...ples lagi libur semesteran juga (yang mana ngajar lagi baru Oktober akhir, lama yaa...) akhirnya di rumah saja khusus mendedikasikan diri buat anak dan suami, halah...

Biasa-lah, beberes yang kemarin-kemarin ngga sempet dilakukan, dan yang paling seru, nyobain resep-resep baru. Sebenernya bukan baru juga ding, karena rata-rata udah disimpen lama di notepad di hape, buanyaaakkkk banget resep yang disimpen, tapi teramat sedikit yang baru dicoba.

Dan, demi melengkapi koleksi dan khasanan pengetahuan di bidang memasak (uhuk!), ya browsing-browsing resep juga. Kalo kemarin suka blogwalking aja, baca, simpen, gituu...sekarang banyakan youtube-ing resep. Biasanya cuma download video2 musik, sekarang lagi membabi buta video masak.

Dulu sih suka juga liat2 channel youtube yang masak-masak gitu tapi sekedar diliat ga didownload, sekarang hobi download karena dari flashdisk bisa langsung diliat di TV, TV barunya ternyata ada fasilitas USB hehe...ndeso baru tau, yaa inilah berkah dari dimalingnya TV sebelumnya, jadi beli TV baru yang LCD yang bisa dibuat macem-macem, TV kemarin yang dicolong TV flat tapi masih yang cembung blakangnya hehehe....

Balik ke topik,....Dan..salah satu channel fav aku adalah: Eugenie Kitchen



Tadinya ga sengaja liat resep no bake oreo cheese cake, lama-lama semakin dicari ternyata udah banyak postingan dia ini, yang aku suka adalah: instruksinya jelas, resepnya simple-simple, dan gambarnya bagus...kalo ga jelas dengan resepnya, kita bisa liat di webnya dia di http://eugeniekitchen.com.

Sudah kubandingkan dengan channel masak lain di youtube, teryata menurutku paling asyik punya si mbak eugenie ini. Joy of baking resepnya asik-asik juga, tapi sayang kurang taktis halah...maksudnya terlalu bertele-tele, jadinya ngebosenin, tiap liat video joy of baking rasanya nggerundel (iyaa..udah tau..habis itu apa?) hihihi *pemirsa galak*

Ada satu lagi yang bagus di youtube, laura in the kitchen, videonya juga udah banyak, resepnya enak-enak juga, sayangnya orangnya kelewat ceriwis, banyak omong hihihihi....bawel amat ya aku...Channel allrecipes juga bagus, tapi ga ada orangnya, jadi cuma gambar proses memasaknya, kurang gimanaaa gitu rasanya, kurang personal hehe

Ya juaranya sejauh ini channel punya si eugenie ini, mantep deh pokoknya. Dan setelah kutelusuri webnya, dia lama tinggal di Prancis, sampe ambil sekolah kuliner di sana juga, tapi hebatnya dia ngga menganggap dirinya chef, karena menurutnya chef itu sebutan yang sangat "sacred".

Hhhhmmm, beda ya di sini, bisa masak dikit aja panggilannya "chef" heu heu heu...Dia cuma menganggap dirinya hobi masak dan suka berbagi resep, padhaal penampilannya ga kalah lhoo sama orang-orang yang ngakunya chef dan tampil di cooking show.

Oiya, mbak eugenie ini etnis China, entah orang Singapura atau mana. Orangnya kliatan ramah dan humble, buset dah belom ketemu udah sotoy. Aku sih liatnya dari cara dia di video kaya malu-malu gitu, trus dia selalu jawab mention-mention aku di twitter, yep...kufollow twitter dan add FBnya hehe...


Ini nih penampakan Mbak Eugenie








Cantik yaa...Sukaaa deh sama mbak eugenie...keep posting resep2nya ya mbak hehehe....*sok ikrib*


0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh