Posts

Showing posts from September, 2013

Sate Lilit Bali

Image
Sudah lama banget ngga posting masakan ples resepnya, kalo masak sih tiap hari dan cuma masakan tertentu yang dipoto dan disimpen dulu krn belom sempet bikin postingan

Kali ini coba bikin Sate Lilit ala Bali, sekalian memberdayakan panci happy call yang baru lunas kreditannya hihihi...

Emang enak banget punya panci ini, agak telat sih punyanya, habisnya mehong jd mikir-mikir kalo mau beli, untung beli di temen bisa kridit (mak irit) hehe


Sate Lilit Bali (sumber dari Sajiansedap.com)

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
200 gram ayam giling
100 gram udang giling
2 tangkai kucai, dipotong 1/2 cm
1 sendok makan santan kental instan
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir
2 sendok makan minyak untuk menumis
11 batang serai untuk tusukan
Bumbu halus:
3 buah cabai merah keriting
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
1 cm kunyit, bakar
1 butir kemiri, disangrai
1/4 sendok teh ketumbar
1/2 sendok teh terasi, dibakar
Cara Pengolahan :
1. Tumis bumbu halus sampai harum. Angkat.
2. Masukkan ayam g…

Jebreetttt, Timnas Menang....

Image
Demi apa sampe posting soal ini hihihi...

Sudah sekian lama ke-maniak-an bolaku terhenti smeenjak bek kiri Italian nan ganteng (uhuk!) Paolo Maldini pensiun. Dan pemain-pemain bola setelah angkatan om Maldini sudah ga hapal lagi. Yaa paling tau beberapa nama saja yang memang menonjol. Tapi blas sama sekali ga ngikutin liga apapun. Kayaknya spirit of footbalku ikut luruh bersama air ketuban hahaha....

Tapi kalo event-even besar 2 tahunan apapun itu biasanya ikut liat, walo mungkin liat cuma finalnya aja. Dan di akhir minggu ini ikutan liat final AFF U-19. Tadinya ngga ngeh juga, lhoo kok udah ada AFF lagi, padahal kayaknya baru saja ada event AFF di mana Indonesia dengan segala pemain naturalisasinya tetap tidak bisa berbicara di kancah asia tenggara (tsaaahhh bahasaku...)

Akhirnya ikut paksuami liat bola, dari mulai sama Timor Leste sampe dengan final (sama Myanmar ga liat). Waktu nonton suami agak-agak bete, bukaan..bukan karena permainan Indonesia buruk, tapi lebih ke cara komentato…

Wisata Akhir Pekan Murah Meriah di Semarang

Image

Mencintai dan Dicintai

Wisata ke Solo

Image

Graduation Day!

Image