Home

Sunday, September 22, 2013

Wisata Akhir Pekan Murah Meriah di Semarang




Suntuk, pengen jalan-jalan dan wisata kuliner, namun tanggal sudah memasuki taggal tua, hehehe.
 
Ga usah khawatir, wisata dalam kota yang murah meriah juga seru, ga harus ke luar kota. Asik juga lhooo, apalagi sambil ajak si kecil, girang banget dia. Yang penting ga suntuk di rumah.

Kalo di Semarang tempat publik yang murah meriah ya di mana lagi kalau  nggak di Simpang Lima dan sekitarnya.

SimpangLima memang sudah jadi ikon kota lumpia kelahiranku ini. Alhamdulillah wacana-wacana yang mengatakan simpanglima bakal digusur dan diganti dengan pusat bisnis sampai sekarang tidak pernah terbukti. Justru sekarang Simpanglima dan sekitarnya menjadi semakin cantik dan makin banyak keluarga yang menghabiskan waktu dengan menikmati wiken di tempat ini.

Sekarang semakin bersolek terlihat dari banyaknya fasilitas bermain, dari mulai sepatu roda, sepeda hias, becak hias. Jalan Pahlawan juga sekarang makin bersih dan tertata. Sejak Walikota Semarang terpilih beberapa tahun lalu memang terjadi perubahan yang signifikan. PKL ditata rapi,shelter-shelter dibangun agar PKL bisa berdagang dengan nyaman, demikian juga dengan para pembeli bisa nyaman juga menikmati makanan.

 
Simpang lima sekitar 4 tahun lalu waktu pasar pagi masih diperbolehkan, sekarang pasar pagi dipindahkan ke JL Stadion Diponegoro


Taman kota yang masih sekawasan dengan SimpangLima (Taman KB) sekarang juga semakin tertata. Yang membuatnya tambah cantik adalah lampion-lampion cantik aneka bentuk yang dipasag di taman ini, mirip-mirip taman lampion di BNS hehe…

 Taman KB di Jl Menteri Supeno


Soal makanan,  jangan khawatir. Di seputar Simpanglima maupun di PKL Taman KB berjejer aneka makanan. Yang perlu diwaspadai di sekitar simpanglima kadang harganya agak “ngentel” alias mahal, sebaiknya ditanyakan dulu atau bisa liat tariff harganya. Kalo yang di taman KB harganya standar ga mahal. 



PKL Taman KB, harganya standar, pusat penjual tahu gimbal di Semarang




 Tahu Gimbal sepiring berdua :p

Soal rasa…ya kalo pinter-pinter milih sih bisa nemu yang enak, kalo tahu gimbal khas semarang semua enak (di Taman KB)…ditambah lagi suasananya asik banget makan di kawasan ini baik siang/malam. Siang ga terlalu panas karena di kawasan ini cukup banyak pepohonan.


Naik becak hias, sekali muter 30rb (lumayan pegel, tapi asik)




Bebas lari-larian dan guling-guling :)


 Naik scooter sewaan di sepanjang Jalan Pahlawan




 Simpang Lima, Taman Kota favorit warga Semarang, maap narsis :)

Mudah-mudahan Simpang Lima akan tetap ada sampai kapanpun, sayang banget kalo sampai digusur digantikan dengan bangunan. Menurut teman-teman yang merantau di luar kota, jika pulang ke Semarang selalu menyempatkan jalan-jalan ke sini, ke landmark kota Semarang tercinta :)

2 komentar:

efi said...

Wah, asyik euy bisa berkuliner ria dengan jalanan yang udah tertata rapi. Mudah-mudahan PKL di Bandung bisa rapi juga tanpa harus menggusur mereka :)

sari said...

iya mb hehe kalo ditata kan makin nyaman hehe....apalagi bandung, makanannya enak-enak, kangen ke sana lagi hehe...salam kenal ya :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh