Pages

Tuesday, October 29, 2013

Crazy Little Thing Called Love






Ternyata sekarang ga cuma film drama korea aja yang bagus-bagus ya, film dari Thailand juga keren-keren. Dan salah satunya film yang baru saya tonton ini. Film produksi Thailand ini sebetulnya ceritanya sederhana dan cenderung “cheesy” namun tetep asyik buat diikutin. Ceritanya mengenai kisah cinta-cintaan anak SMP yang penuh dengan kejadian konyol. Hampir mirip-mirip AADC gitu kalo versi Indonesia.

Ceritanya, Nam (tokoh utama cewek) yang jatuh cinta sama kakak kelasnya P’Shone. P dalam bahasa Thailand maksudnya apa aku juga ga mudeng. Knapa smua tokoh dikasi nama P depannya, kaya P’Top dan lain-lain. 

Biasa lah..si cewek digambarkan anak yang cupu, dekil, pake kacamata, pokoknya ngga fashionable banget. Sedangkan kakak kelas yang ditaksir adalah cowok idola yang cuakep, keren, popular (diperankan Mario Mauer asli cakep bener ini anak haha)

 Nam yang paling kanan

Dan, selayaknya cerita-cerita lain, banyak kejadian lucu dan konyol selama proses taksir menaksir ini. Si Nam yang buruk rupa menjelma menjadi gadis cantik 9 tahun kemudian dan baru bisa benar-benar mendapatkan cowok pujaan hatinya setelah mereka sama-sama dewasa. Ternyata si kakak kelas ini dari dulu juga suka sama si Nam, tapi ga berani menyatakan.

Tonton deh, pasti ngakak. Ngakak bukan hanya karena filmnya yang emang kocak, tapi juga jadi inget jaman-jaman SMP. Hayoo siapa yang SMP ga ngalamin naksir-naksiran sama kakak kelas. Walopun ga sampe pacaran pasti ada lah kakak kelas yang jd kecengan. Yak an..ya kannn…ngaku!

Demikian juga saya. Jadi keinget dulu pas kelas 2 SMP naksir kakak kelas. Tiap si kakak kelas lewat depan kelas rasanya jantung mau rontok, udah gitu si temen sebangku (yang tau saya naksir kakak kelas ini) pasti njorok-njorokin gitu hahaha lucu kalo inget. Padahal kakak kelas si mana tau, dia jalan ya jalan aja..kitanya aja yang deg-degan setengah mati.

Dan kebetulan penampakan saya jaman SMP ya kaya si Nam itu. Dekil, pake kacamata, pokoknya ya gitu deh…bedanya saya sekarang ga secantik Nam walo ga dekil-dekil amat kaya dulu haha
Dan si kakak kelas itu sempet satu sekolah lagi pas SMA, dan tau nggak..setelah SMA saya nggak naksir lagi karena kecengannya udah ganti lagi hihihi…dasar abegeh!! Bedanya naksir pas SMA adalah bukan lagi naksir kakak kelas tapi temen seangkatan beda kelas. Bukan temen juga sih karena enggak kenal dan ga pernah sekelas. 

Kalo masalah deg-degan ya sama aja. Tiap ini anak lewat depan kelas langsung deh blingsatan, ketemu ga sengaja pas jalan sama dia sampe ga bisa bernapas shaking deg-degannya haha (lebayatun). Sampe dulu iseng-iseng telpon ke rumahnya, tiap diangkat langsung ditutup karena takut (saya tau itu suara dia). Beneran kayak Nam banget!!. Tapi semua yang saya taksir ga ada tuh yang sampe jadi pacar haha kasian yaa…lagian jaman dulu esempe esema mana brani pacaran. (Pacaran pertama semester 5 kuliah).

Dan Alloh memang punya selera humor tinggi. Kemarin itu pas kuliah S2 ketemu dong sama kakak kelas yang ditaksir pas SMP. Walo beda jurusan tapi karena satu gedung kuliahnya jadi sering ketemu. Pertama ga yakin itu dia, wong penampakannya udah bapak-bapak banget (dan memang sudah bapak-bapak beranak dua), baru yakin itu dia setelah temennya manggil namanya. Ketawa ngakak dalam hati deh (eh bisa ya hehe).

Sudah ah…mau ketawa dulu sambil liat filmnya lagi :p


Friday, October 25, 2013

Tak Ada Salahnya Mencoba





Tahun ini Alhamdulillah menjadi tahun yang membahagiakan. Karena setelah digadang-gadang selama 2 tahun, rajin belajar, rajin bikin tugas, rajin melototin textbook dan ofkors jurnal-jurnal yang bikin mata keriting, akhirnya selesai sudah kuliah master linguistic di kampus tercintaku, UNDIP.

Dan, sekarang-sekarang ini adalah saatnya memanfaatkan selembar ijasah ini untuk mencari tempat yang lebih baik hehe. Bukannya tempat yang sekarang kurang baik ya, baik kok. 

Tapi masalahnya saya masih dianggap orang luar di kampus saya ini alias masih jadi dosen belum tetap. Tentu saja saya berharap menjadi dosen tetap, dan dimulailah aksi penyebaran ijasah sodara-sodara.

Dimana-mana pasti lah ngincernya dosen PNS. Ya saya memang salah satu dari sekian banyak orang yang masih mengejar-ngejar ujian CPNS. Dan cita-cita saya adalah bisa mengajar di almamater saya, UNDIP.

Tapi sayangnya, tahun ini UNDIP tidak membuka formasi yang sesuai dengan pendidikan saya. Yang saya cari adalah posisi Dosen Bahasa Inggris, sedangkan yang dibutuhkan adalah dosen bahasa jepang hehe.

Sebetulnya sama-sama di Semarang, ada UNNES yang membuka formasi dosen Bahasa Inggris, namun sayangnya lagi yang dibutuhkan adalah lulusan dengan latar belakang kependidikan (S.Pd, M.Pd). 

Saya ngga bisa ngelamar di situ, karena otomatis akan tidak lolos verifikasi administrasi. Oiya, saya S1 non kependidikan dan S2 juga non kependidikan. (S.S, M.Hum). Walopun di magister juga ada mata kuliah applied linguistic yang didalemnya ada ilmu pedagogic, tapi tetap saja agak ragu-ragu ga lolos administrasi. Ya sudah, ga jadi ngelamar di UNNES.

Yaah memang belum rejeki saya kali tahun ini. Tapi kenapa rasanya kok sayang melewatkan moment perekrutan dosen cpns di tahun ini. Akhirnya saya coba cari di universitas lain. Saya cari yang di sekitaran P. Jawa aja.  Dan, setelah ngubek-ngubek pengumuman, dengan mempertimbangkan syarat latar pendidikan yang dibutuhkan tentunya (dan lokasi), tertujulah mata saya di Universitas Negeri Malang (disingkat UM). 

Di universitas ini syarat yang dibutuhkan sesuai dengan latar pendidikan yang saya punya. Kayaknya mau daftar ini aja deh. Tapi, agak gimana juga ya, yang dibutuhin 1 dosen bahasa inggris. 1 aja, bayangkan hehe (Jadi inget dulu tes dephub seleksi terakhir tersisa 3 orang untuk memperebutkan 1 posisi dan saya termasuk di dalamya, dan saya ga lolos – nangis guling-guling, padahal peluangnya udah besar banget ya).

Tiap dosen mata kuliah memang hanya 1 yang dibutuhkan, kalo digabungin sih banyak formasi yang disediakan ya. Tapi ya itu, masing-masing formasi Cuma 1. Dan kebetulan di UM ini ada 9 orang yang memperebutkan posisi 1 dosen sastra inggris. Mudah-mudahan seleksinya berjalan dengan penuh kejujuran, aamiin.

Gpp deh, nekat kirim lamaran. Dan setelah menunggu, lolos administrasi. Berarti saya harus berangkat ke Malang. Sempet bimbang, berangkat ga ya…secara Semarang-Malang itu lumayan banget jaraknya hehe.

Kebetulan sahabatku tercinta (huweekk....) tanpa disangka-sangka, si @santi_aira juga ikut ngirimin lamaran (tapi dia ngelamar di UNIBRAW). Dan kita sepakat: BERANGKATTTT!!!

Senengnya lagi, 2 universitas itu berdekatan lokasinya. Jadi asik deh kayaknya. Semangat banget ke Malang. Ini kayaknya akan jadi perjalanan penting buat aku dan Santi sepanjang sejarah persahabatan kita. Ceileh. Kita mau mbolang berdua di Malang. 

Santi,  di perjalanann ga boleh rewel yaaaa *jitak*

Ga ada salahnya kan dicoba, siapa tahu rejekinya di Malang. 

Dan, kita sudah memesan semua tiket perjalanan pulang pergi, penginapan, dan itinerary di Malang nanti selama 3 hari. (berangkat sabtu, ujian minggu, pulangnya senin)

Tunggu-tunggu...ini kan ke Malang-nya dalam rangka ujian yaa? Knapa kayaknya euforianya lebih ke "dolan" nya yaa...bhihihikk...

Thursday, October 17, 2013

Men who can cook (and enjoy doing it!) are TOTALLY sexy????

"Men who can cook (and enjoy doing it!) are TOTALLY sexy " (Baca di manaa gitu, lupa)

Ah masa siihh? Gimana dengan abang-abang mie tek-tek, abang jual sate, abang apa lagi yaa...

(Ya kali liatnya Jamie Olliver, Steve Dolby atau Curtis Stone, ya jelas seksi lah secara mereka emang good looking gitu hehe.)

 Atau kagak usah jauh-jauh deh...Juna sama Arnold juga lumiyin yes..hihihi

Postingan ini bukan mau membahas keseksian para celebrity chef itu ya, tar deh diposting tersendiri (kalo inget). Jadi judulnya kayaknya salah deh, wong yang dibahas ga ada tentang sexy-sexy-an hihi.

Cuma mau ngobrolin mengenai suami. Suami ibu-ibu suka masak ga sih? Ya ga usah mikirin yang jauh-jauh masak opor, rendang dan masakan lain yang ribetnya minta ampun. Masak yang simple lah, paling nggak menunjukkan kalo suami juga bisa eksis di dapur :)

Kalo dimari, suami lumayan suka gegayaan sering masuk dapur. Sekali lagi bukan masak yang ribet-ribet loh ya. Biasanya yang dimasak suami seputar nasi goreng, sambel-sambelan, mie instan (ini termasuk masak ga sih hehe), goreng nugget, duuh makin lama makin ga jelas akktivitas di dapurnya.

Tapi yang paling aku acungin jempol adalah sambal bikinan suami. Kayaknya pernah aku posting ya soal ini. Jujur ga bisa bikin sambel seenak dia. Mau sambel apa hayuk aja. Sambel bawang, sambel terasi, sambel penyet, pokoknya sambelnya enaaak banget.

Ga tau aku yang lebay atau memang sambelnya yang enak. Soalnya aku ga pernah bikin sambel seenak dia.

Selain sambel paksuami juga pernah bikin balado teri. Balado terinya-pun maknyuss banget. Pas ditanya resepnya apa, salah satu ingredients yang dipake adalah: susu kental manis sodara-sodara.

Haaa???

Iya bener susu kental manis, makanya kok ada tekstur manis-manis lengket yang berpadu sama pedesnya sambel balado. Dan itu enak banget, aneh kan. Biarin deh dia nemu resep-resep ajaib asalkan hasilnya masih edible dan ga bikin sakit perut.

Selain masak-memasak suami juga suka ngejus sendiri, bikin es buah sendiri, kadang istrinya juga dibikinin (istri tak tau diri haha). Lumayan rajin ya dia hehehe...

Tapi, ada hal yang bikin bete/capek. Setiap kali suami menjelajah dapur pasti deh suasana dapur langsug kaya mau meledak, kotor di mana-mana, pokokknya messy abiiiss. Dan terpaksalah istrinya ini yang membereskan sisa-sisa perang di dapur karena perbuatan suami.

Ya intinya, suami bukan tipe yang anti masuk dapur, walo kadang malesnya ampun-ampunan. Ya ada sisi positif dan negatif. Aku harus terima itu (Aposehhh...)

Pengen deh ngajakin suami liat-liat video masak, liat masterchef, terus nyuruh dia ikutan kontes-kontes gitu, bodinya udah pas kan itu. Ada pameo yang mengatakan koki yang meyakinkan itu yang berbadan besar alias ndut hahahaa....

Trus dengan deskripsi kebisaan suami di dapur di atas tadi apakah bisa dia dikatakan sexy? *mikir keras sambil mbandingin sama chef curtis stone* LOL (self keplak)

Demikian postingan ga jelas ini, selamat malam jumat :)

Saturday, October 12, 2013

My Cooking Blog

Akhirnya tergerak juga bikin blog khusus masak-memasak

Tadinya sih mikirnya "halah dijadiin satu aja.." tapi lama-lama kok pengen juga bikin blog serius yang khusus memasak. Apalagi suka blogwalking ke blog-blog ibu-ibu yang keren-keren memasaknya. Mungkin belum bisa sekeren mereka, harus banyak belajar. Daannn kudu nabung buat beli kamera yang bagusan dikit ples belajar food photography biar keren foto masakannya. 

Sekarang ini sih sementara masih pake kamera hape dan kamera digital aja hehehe....kudu bikin proposal nih ke pak suami beliin kamera yang keren hehe

Masakannya juga belum yang terlalu canggih. Masih yang simple-simple aja dan yang jelas disukai oleh keluargaku. Yaiyalah masa demi bikin foto blog menarik masak yang kurang disuka hehe. Yang jelas, semua yang dimasak di sini adalah masakan yang memang disukai di rumah.

Sejauh ini sih semua resep baru yang dipraktekin semua disuka. Jadi kesimpulannya doyan makan segala :)

Di sini nih blognya : www.sariscooking.blogspot.com

Masih sedikit postingnya, tapi akan terus ditambah. Jadi malu..fotonya masih seadanya banget dan mungkin kurang membuat "mouth watering" :)

Yang penting niat dulu kan yaa...sambil belajar :)