Home

Wednesday, November 27, 2013

Cooking is fun!

Sebenarnya kata-kata hobi memasak kurang pas buat ibu-ibu kayak saya. Memasak harusnya jadi kewajiban bukannya hobi. Tapi kewajiban juga terlalu "berat" karena sebagian ibu-ibu mungkin ada yang ga suka memasak, atau memasak hanya sekedar memasak, bukan menjadikannya hal yang menyenangkan, biasa saja.

Kalo saya termasuk yang mana? Mungkin bisa dikategorikan suka memasak, suka mencoba resep baru, suka makan enak dan berkeinginan memiliki usaha di bidang kuliner. Lhaah kok panjang penjelasannya hehe.

Padahal kalau menengok ke belakang, saya bukanlah anak gadis (dulunya) suka membantu ibu di dapur. Saya lebih suka mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang lain seperti mencuci piring atau menyapu. Namun seiring waktu, saya harus menjadi seorang ibu yang dituntut (menurut saya) bisa memasak.

Namun kegiatan memasak bukan hanya saya lakukan semata-mata karena tuntutan. Kebetulan saya suka banget wisata kuliner, makan makanan yang enak-enak pokoknya, dan kebetulan saya penyuka cooking show di TV. Dari mulai acara Aroma dulu yang dibawakan Bu Sisca Soewitomo, sampai Rudi Choirudin, dilanjutkan dengan celebrity chef macam Chef Juna, Chef Arnold, atau Farah Quin. Semua saya suka.

Dulu sih cuma bisa memandang dan takjub ples ngiler melihat hasil masakannya, namun lama-lama ada keinginan buat mempraktekan. Akhirnya jadi suka beli buku resep (entah sudah berapa belas, bahkan puluhan) yang sudah saya beli. Namun kadang hanya sekedar dilihat dan jarang dipraktekkan.

Setelah mencoba-coba memasak, ternyata kegiatan ini mengasyikkan banget. Dulu hanya sekedar takjub dengan orang yang bisa memasak ini itu, sekarang saya bisa juga kok memasak seperti mereka (tapi lihat resep tentunya hehe). Makin lama-makin menikmati kegiatan masak, ples suka mosting di FB atau di blog. 

Akhirnya banyak yang mengatakan saya ini pinter masak, waduhh...gak lah...menurut saya semua orang bisa masak, kan ada resep? Ga ada alasan buat ga bisa bikin masakan yang enak, asal ngikutin resep. Hal ini dialami juga sama my BFF Santi yang saya tulari kesukaan masak, akhirnya sekarang dia suka banget masak, bahkan masak yang canggih-canggih yang saya sendiri ga bisa (males karena kayaknya ribet)

Saya ngga ngajarin dia looh...saya hanya ngomporin buat masak ini masak itu. Kadang dia tanya juga sih kalo beli bahan A di mana atau tanya-tanya dikit soal perkuean yang emang kadag agak tricky). Saya ga pernah ikut kursus masak yang mahal-mahal, baru 2 kali ikut itu aja yang murah meriah. Sisanya ya belajar dari blog masak ibu-ibu yang keren-keren banget.

Makanya, saya juga berkeinginan bikin blog khusus buat memasak. Dan sudah terealisasi. Walopun belum banyak postingannya saya berencana menambah terus masakan-masakan di blog baru saya itu. Buat kepuasan diri sendiri aja sih, sukur-sukur ada yang nyasar bisa terbantu dengan melihat resepnya hehe...oiya, bisa dilihat di http://sariscooking.blogspot.com/

Ini nih beberapa dari masakan saya, not bad kan buat yang baru belajar masak setelah punya suami dan anak hehehe...(narsis)







4 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kalau aku sesuai mood mbak masaknya :) kadang kalau mood masak kalau lagi gakmood seminggubisa katering hehehe

Artie said...

meluncur ke blog resepnya :)

keke naima said...

sy juga memasak tergantung mood :D

sari said...

mb lidya: iya sama, mood2an juga, cuma nelum pernah katering, paling jajan aja hehe

mb artie: monggo :)

mb chi: semoga moodnya oke terus hehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh