Home

Sunday, November 10, 2013

Liburan Malang part 1 (Tes CPNS+Jalan-jalan)



Akhirnya jadi juga aku dan Santi berangkat ke Malang buat tes dosen di UM dan UB. Perjalanan kita ini penuh kejutan yang membahagiakan, termasuk kejutan disusul anak sama suami ke Malang yang akhirnya mengakibatkan kunjungan extended 1 hari dan Santi pulang duluan huhuhu maap ya Saann…
Hari Sabtu 2 Oktober kita berangkat dari Semarang naik Air Asia yang mana sudah dibooking Santi jauh-jauh hari, dapet tiket 300rb aja gituuh, mayan banget kan. Thanks to Santi, aku pasrah segala perbookingan dari mulai tiket pesawat, hotel, sampe tiket kreta buat balik, bayarnya tar kalo inget hahaha peace, San..(udah dibayar kok...dibahassss)

Karena Air Asia Cuma ada dari Semarang ke Surabaya(ga ke Malang langsung) makanya kita siap-siap naik travel menuju Malang. Sebelum ke bandara mampir dulu di toko oleh-oleh Pandanaran buat beliin tahu bakso,bandeng dll buat oleh-oleh teman-teman di Malang (mas luluk, mam tifa, mbak rella). 
Mas luluk ini adalah teman si Fika yang mana akan memandu kita selama di Malang, soalnya kita berdua clueless banget soal Malang. Walo aku pernah ke Malang sebelumnya, tapi kan yaa..namampun emak-emak, lebih merhatiin anaknya (yang waktu itu masih batita) ketimbang merhatiin jalanan hehehe. Kalo mam tifa sama mbak rella adalah teman blogger,teman twitter, teman BBM hahaha.

Jam 4 kurang dikit berangkatlah kita, eeeh tak disangka, magazine air asia ada si Mario Maurer, brondong Thailand yang baru aja aku sama Santi omongin haha jodo banget kita ya dek Mario…. 

Sampe di Surabaya ternyata eh ternyata kita ga harus naik travel karena kita bakal diangkut sama mas Luluk yang kebetulan habis dari Surbaya dan mau pulang ke Malang, Alhamdulillah rejeki hehe.

Perjalanan ke Malang kurang lebih 1.5 jam kalo lancar. Tapi kita sempet berenti entah di mana buat sholat maghrib dan masuk Malang sekitar jam 8-an malem lah. Langsung diajak sama Mas Luluk makan malam di Noodle Inc. Resto ini udah dijanjiin kalo kita bakal diajak ke sini hihihi asiiikk. (Sebelumnya walo belum pernah ketemu mas luluk kita, aku, Santi dan Fika tentunya udah berakrab-akrab ria di BBM).

Noodle Inc specialnya ramen, jadi pas kita makan ada demo bikin mie yang terlihat dari luar. Mas Luluk mempersilakan kita pesen, dasar perut Jowo, walo namanya lagi makan di resto Mie, tetep ya aku pesennya nasi (nasi ayam spicy) ples dimsum-dimsuman. 


Menu-menu ini yang kita makan sebelum dengan kejamnya ditambah ramen sama yang nraktir, alamaaakkk...

Kalo Santi karena dia lagi dapet dan ga nafsu makan dia cukup puas dengan dimsum. Dan, yang nraktir heran knapa kita justru ga pesen mie (ramen) akhirnya dipesenkanlah kita mie lagi, dengan setengah memaksa padahal muka kita udah melas nolak-nolak haha. Kebayang kan aku makan nasi, dimsum, masih disuruh ngabisin ramen, oh nooo….akhirnya ya ga abis hehe.

Selesai makan langsung dianter ke Enny’s guest house buat istirahat. Kamarnya lumayan lah, sesuai dengan gambar, ala-ala bambu gitu. Karena udah capek, tadinya sih lagaknya mau belajar dikit buat tes besok, eh apa daya, bantal dan kasur lebih menggoda.

Ada cerita lucu pas di kamar. Santi terbiasa bangun jam 3.  Jadi dia udah lebih dulu bangun drpada aku. Naah ga tau aku mimpi apa, aku ketawa sampe kebangun, dan baru sadar setelah liat Santi ngliatin aku dengan muka takut. Dan dengan polosnya aku tanya “aku ngelindur ya San?”. Katanya aku ngelindur ketawa keras banget hahaha oemjii pantesan Santi takut banget. Aku lupa mimpi apaan sampe bisa ketawa ngakak dalam tidur haha. So skeri.

Paginya kita siap-siap buat ujian. Udah dandan rapi jam 6 udah siap, karena ga mau telat sampe di lokasi test, kita memutuskan makan di luar aja sambil berangkat, karena dari hotel sarapannya jam 7 lebih. Pas lagi nunggu taksi, tiba-tiba ditegur mbak-mbak. Ternyata dia mau ikut tes juga dan ngajak kita bareng. Alhamdulillah, bagi kita yang buta Malang tentu ajakan ini langsung disambut baik hehe. Akhirnya taxinya dicancel. Rejeki kita banget deh, jodoh kayaknya kita sama Malang hehe.

Ternyata tempat tes kita ga berjarak jauh, jadi, pulang test janjian ketemu di Matos (Malang Town Square)yang berlokasi dekat dengan kedua universitas (UM dan UB). Selesai test dan makan siang di Matos, balik lagi ke hotel buat ganti kostum, karena kita mau jalan-jalan ke Batu, yeayy….dan aku mau ketemuan bentar sama mamanya Zayyan di hotel.

Karena selama ini hanya ketemu di twitter, saling komen di blog dan ngbrol di BBM. Rasanya ya langsung akrab-akrab aja tuh, biasa lah emak-emak kan emang hobi ngobrol hehe. Mama zayyan dengan pasukan lengkap, ada zayyan, adek zahira dan papa zayyan. Tapi potonya Cuma berdua aja karena Zayyan asik lari-larian hehe.


 Issshh itu tas kresek item knapa ga disingkirin dulu ya hehhehe

Jadinya kita tukeran oleh-oleh nih. Aku bawa tahu bakso dan little gift buat dedek bayi eh aku dibawain keripik tempe khas Malang, makasih ya mamtif. Oiya, rencananya mau ketemuan sama mbak Rella juga tapi apa daya aku udah dijemput temen mau diajak ke Batu, keburu sore soalnya. Yasud, titip tahu bakso aja sama mamtif.

Naik ke Batu kurang lebih jam 2, sampe sana menjelang sore jadi adem. Santi sempet heran “ini beneran kita mau ke kebun binatang” (mengingat kita 3 orang dewasa wkwkwk). Ya iyalah, wong kebun binatangnya bagus. Walopun ga terlalu menikmati hewan-hewan, si Santi lumayan semangat waktu main aneka permainan ketangkasan dan mendapatkan hadiah boneka angrybird yang malah dikasi ke aku (buat Hafizh maksudnya). 


 Travelling perdana aku dan Santi, dan mampirnya ke kebun binatang, nyahahaha....


Naah sbelumnya, waktu perjalanan ke Batu Secret Zoo itu si ayah BBM kalo dia di bandara A. Yani dan siap nyusul ke Malang. Whaatt…tadi katanya Cuma keluar jalan-jalan sama Hafizh, tau-tau dia kirim foto Hafizh di bandara lengkap dengan koper gede, woalaaahh….kaget tapi seneng karena mau disusul. Wes jadi ga konsen jalan-jalan di BSZ, Cuma liat Santi sama Mas Luluk main aja (berasa emak-emak ngawasin 2 anak main haha).

Agak sore menjelang magrib kita turun ke Malang, rencananya mau ke BNS, tapi kaki udah gempor por. Sampe Malang makan malam di Simpang Luwe ples bungkus bakso President buat si ayah sama Hafizh yang ternyata udah sampe di Enny’s Guest House. Wah cepetnya..Hafizh langsung aja meluk emaknya sambil bilang “aku kangen ibu” so sweet…ga keliatan capek lho dia.


-Bersambung-

3 komentar:

Idah Ceris said...

Kalau lagi dapet, saya koq malah doyan makan, ya. Hihihi

Surprise ya, Mba. Disusul sama keluarga. . .:)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

isi kresek itemnya apa ? hehehe

sari said...

mb idah: wah kebalikan ya hehehe...iya nih surprais banget suami sama anak nyusul..makasih dah mampir blog ku yaa

mb lidya: isinya kripik tempe mbak hehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh