Home

Wednesday, November 13, 2013

Liburan Malang part 2 (Batu Secret Zoo dan BNS)




Setelah cerita yang bagian satu kemarin, yang mana sebenarnya tujuan awal ke Malang adalah dalam rangka ikut tes dosen di UM, sekarang cerita ke dua yang full tentang main-main ke Malang.

Akhirnya senin pagi Santi pulang duluan…karena memang tujuan awal kita kan berangkat sabtu pulang senin. Dan karena suami dan anak mendadak nyusul jadinya aku pulang Selasa.
Minggu malam Hafizh dan ayahnya sampai di Malang dan langsung menuju Enny’s Guest House, untungnnya masih ada kamar kosong, satu kamar pula, jadi ya ngga bisa milih. Dan kalo aku liat walopun kamarnya setipe sama yang udah kita pesen duluan, kamarnya ga enak banget. Lebih sempit dan kurang nyaman, mana ada gambar patung timbul di tembok pula, si Hafizh agak takut. Mana Hafizh sempet ngglundung pula dari bed…huhu

Paginya kita berangkat naik ke Batu. Coba tanya-tanya ke resepsionis Enny’s soalnya di brosur katanya guest house ini juga menyediakan rental mobil. Ternyata kemahalan menurut kita: jadi sewa per 12 jam 350rb ples supir, tar ngasi tips supir+rokok juga. Jadi mobil ini nanti Cuma nganterin kita di Batu dan nganter-nganterin kita di obyek. Soal transport pulang kita ke Juanda ya tar cari lagi. Boros.

Akhirnya sepakat naik taksi aja ke Batu, pakai Citra Taksi yang katanya taksi paling bagus dan terpercaya di Malang. Pagi sebelumnya kita browsing hotel di Batu, rencana mau pesen di Gradia, tempat kita nginep pertama dulu ke Batu. Tapi tiba-tiba saja inget postingan Ms Tya soal Hotel Batu Wonderland. Suami searching via agoda, ternyata ga nemu, akhirnya langsung ke websitenya hotel Batu Wonderland dan lihat nomer kontaknya. 

Setelah coba ditelepon Alhamdulillah masih tersedia kamar kosong yang superior room (pemandangan menghadap gunung+waterpark). . Karena mau ke sana sekitar jam 10-an makanya ga usah transfer, langsung ke hotelnya aja.
Berangkat dari Malang setelah sarapan jam 8-an, sampai di Batu sekitar jam 9 lebih dikit, karena hari itu Senin adalah hari kecepit eh hari kerja, jadi jalannya ga ada macet sama sekali. Argo taksi sampai sana sekitar 60rb sekian (karena mampir alfamart sama ATM dulu).

Sampai hotel rencana mau titip tas ke resepsionis karena biasanya check in jam 13.00. Alhamdulillah ternyata udah boleh masuk kamar walaupun baru jam 10an. Akhirnya kita naik ke kamar. Hotel Batu Wonderland ini ada 3 lantai yang mana ga ada lift hehehe…lumayan juga angkat koper ke lantai 3. Ga  tau juga kenapa hotel ini ga menggunakan lift padahal hotelnya bagus, mungkin buat menekan biaya. Karena tarifnya standard dan tidak terlalu mahal mengingat hotel ini dilengkapi dengan interior yang lumayan bagus dan fasilitas waterpark yang keren banget. 

Kita ambil yang superior room. Ada sih yang junior yang lebih murah, cuma pemandangannya ke rumah penduduk ples ga ada AC. Si ayah itu kalo tidur ga bisa ga ada AC, padahal ini Malang ya,  tetep lho AC nyala. Hafizh juga persis kaya ayahnya, terpaksa deh emaknya yang menggigil kedinginan hehe.

Di dalem kamar disediain air mineral 2 botol, mandi shower (air panas+dingin), toilet, wastafel yang bersih dan nyaman, plus siaran TV kabel. Dan plus pemandangan gunung yang oke banget dan waterpark tentunya. Oiya, semua bed di hotel ini double queen bed, jadi memang khusus buat family hehe.



Setelah naruh koper, kita bergegas ke Batu Secret Zoo. Untuk transportasi ke sana kita manggil taksi. Ternyata di Batu banyak taksi juga, tapi karena tarif minimum adalah 30rb jadi kita ke Batu Secret Zoo yang ga ada 10 menit perjalanan tetep bayar segitu. 

BATU SECRET ZOO (ada di dalam Jatim Park 2)

Sampai di Batu Secret Zoo ternyata lumayan penuh juga walau sebenarnya Senin itu hari biasa bukan hari libur. Mungkin mereka sama dengan kita, para pelancong liburan kecepit. Tiket hari itu juga diitung tiket hari biasa, yeayyy…Kita kena harga tiket yang 65rb (hari libur 95rb). Tiket ini khusus tiket Batu Secret Zoo dan Museum Satwa aja lho ya. Soalnya kalo tambah Ecogreen park harganya beda lagi, lebih mahal pastinya. Apalagi yang tiket terusan Jatim Park 1, 2, BNS jelas beda lagi.

Kita sengaja ga ambil yang tiket terusan ecogreen park karena kayaknya kok Hafizh belum terlalu mudeng dengan isi ecogreen park yang merupakan pembelajaran alam sekitar (buat anak SD lebih cocok kali ya). Dan lagi, kayanya mengitari Batu Secret Zoo sama Museum Satwa aja udah gempor nantinya.

Wah, Hafizh excited banget di sini. Kurang lebih 2 tahun yang lalu kita pernah ke sini, tapi Hafizh masih terlalu kecil jadi kayaknya belum terlalu menikmati, beda dengan sekarang. Bahkan sampai di Semarang pun dia selalu bangga cerita ke siapa aja kalau habis ke kebun binatang di Malang.

Di sini kita nyewa e-bike (100rb per 3 jam), lumayanlah biar kaki ga gempor-gempor amat. Sewanya sih Cuma 1 buat gentian, yang penting Hafizh naik terus biar ga kecapekan. Yang nyenengin sekarang banyak permainan yang mana semua free (kecuali beberapa yang ada hadiahnya, biasanya pake tiket, murah kok Cuma 2rb per tiket). 





Hampir semua permainan di fantasy land gratis. Diantaranya yang kita coba adalah safari farm. Di sini kita naik kereta mengelilingi kandang-kandang hewan dan memberi mereka makan secara langsung. Macam di taman safari gitu lah. Asik banget keliling pake kereta ini, ditambah pemandangan pegunungan yang oke banget.



Setelah puas berkeliling di Batu Secret Zoo (ples main-main di Fantasy Land tentunya) akhirnya kita pulang buat istirahat karena malamnya rencana mau ke BNS. Sebelumnya kita makan dulu di food court hotel Pohon Inn. Resto ini unik karena kita makan ditemani macan di kandang yang tembus pandang. Sayang menunya ga terlalu recommended dan harganya agak mahal. 

Sampai hotel kita istirahat tidur siang. Sempet ajak si Hafizh berenang di Water Park ternyata dia ga mau, mau liat Oggy and the cockroach aja di kamar, yawes. Mayan, kita (ayah dan ibunya) tidur siang sampai jam 4-an, sementara si anak main sendiri liat kartun hehehe. 

Menjelang jam 5 sore si bocil ngotot minta berenang. Ealah naangg…temennya pada udah naik kolam karena udah mulai dingin eh dia ngotot berenang. Yaweslah dianterin ke kolam akhirnya, karena ga bawa baju renang akhirnya ya pake celdam aja dia. 


Sebenernya agak surprais juga Hafizh minta berenang, biasanya dia paling anti diajak renang, ga tau kenapa. Pas di kolam dia main kecipak kcipuk tangan sama kaki doang, ga beneran renang. Pas ditanya kok cuma kaki sama tangannya aja yang dicelupin, dia dengan polos ngejawab “aku kan renang tangan sama kaki aja”. Jiaahhh masih takut air dia haha…akhirnya ga sampe sejam kita balik ke kamar buat mandi dan siap-siap ke BNS (Batu Night Spectacular).

BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS)
Habis magrib langsung cuss ke BNS. Di sana kita liat ada rumah sosis bandung. Asa pengen isi perut dulu tapi Hafizh nangis gluntungan ngajak ke masuk BNS. Ya udahlah daripada nangis akhirnya ga jadi ke rumah Sosis dan langsung masuk ke BNS.
BNS ternyata belum banyak berubah. Masih kurang lebih sama kaya kunjungan kita 2 tahun yang lalu. Bedanya (lagi-lagi) si anak udah mudeng. Udah main tunjuk ini itu, yang beli mainan lah, yang naik wahana lah hehe. Tapi kan ke sini emang tujuannya nyenengin dia kan.



Kita sempat masuk ke cinema 4D dengan tiket @12.500 per orang. Oiya tadi masuk ke BNS bayar @20rb per orang. Dan di setiap wahana bayar lagi, tapi ga terlalu mahal kok tiap wahananya. Sempat ketar-ketir pas antri cinema 4D karena Hafizh yang paling kecil. Yang lainnya kayaknya ga ada yang bawa balita, minimal usia SD lah. Tar dia histeris gak ya di dalem, mengingat Hafizh belum pernah sekalipun masuk gedung bioskop dan sekalinya masuk kok langsung ada efek 4D hehe. Bismillah.

Di dalem si Hafizh dipangku ayah. Takutnya ntar dia jatuh kalo kursinya gerak-gerak jungkir balik hehe. Daann ternyata dia heboh kesenengan malahan hehe. Durasinya sh ga lama, kurang lebih 15 menit. Dan kebetulan pas filmnya tentang balap motor gitu, tambah senenglah dia. Sampe di rumah (Semarang) selalu aja yang diceritain soal motor di cinema 4D ini.

Setelah itu kita ke taman lampion, biasa lah foto-fotoan. Makan (cemilan) sambil duduk-duduk dan dilanjut dengan ke night market buat beli oleh-oleh kaos buat para ponakan. Dari BNS kita pengen ke alun-alun Batu, kebetulan ada ojek. Asik juga naik ojek, tapi dinginnya itu lhoo hehe. Sampai di alun-alun Batu ternyata rame bener bok! Ga berlama-lama di sini (karena Hafizh udah tidur), kita Cuma makan di food court deket situ dan akhirnya pulang ke hotel karena besok harus pulang pagi-pagi. 

Paginya si ayah order travel yang kemarin nganterin dari bandara. Berangkat dari hotel jam 5 pagi dan sarapan di Pasuruan. Nasi krengsengannya enak, paru gorengnya mantep. Lupa nama rumah makannya. Sampai di Juanda masih kepagian, sekitar jam 8 kurang. Kita naik Sriwijaya yang jam 10an. Akhirnya ya nongkrong-nongkrong dulu, ngupi-ngupi dan ngemil-ngemil cantik.

Alhamdulillah liburan yang tidak direncanakan ini berjalan lancar. Ternyata acara dadakan gini seru juga ya, walau kadang agak ketar-ketir gimana cari hotelnya, transportnya. Kalau aku sih tipe yang segalanya harus well-prepared, beda sama si ayah. Makanya pas si ayah nyusul aku agak khawatir, tapi si ayah kekeuh mau nyusul. Ya sudahlah. Ternyata si ayah hebat, bisa bawa Hafizh dari Semarang, ngepak baju dan keperluannya kemarin. Walaupun sebenarnya banyak keperluan Hafizh yang ketinggalan. Tapi usahanya buat menghandle Hafizh sendirian dari berangkat sampai ke Malang patut diacungi jempol hehe. (mengingat Hafizh anaknya kadang suka mabuk kendaraan).

Dan..sampai nulis postingan ini, oleh-oleh flu dari Malang masih betah bertandang, hiks.

10 komentar:

keluargakecilanggaryandi said...
This comment has been removed by the author.
YettyBundaQuiny said...

jadi kangen secrett zoooo
kmren lebaran ga mampir..
ihikss..mau sengaja2 kesana kok ya juauhhh hiihih

Ndaditya said...

Pengen kesana deh...tarif hotelnya berapa? Oleh2 buat Adir ada ga? hehehhee

sari said...

mb yetty: wah kalo pas lebarang pasti pwenuhhh bun hehe...

uni: mulai dari 300an uni..kalo wiken tarifnya agak naik dikit

jalan sambil jajan said...

duuhh jadi pengen kesana. penasaran belum sempet mampir waktu ke malang.

Koleksi Kaos Disto said...

Meski di Sby, saya sekeluarga jarang kesana, hbs baca jadi pingin ksana hehe...

Kusneti said...

jadi kepengen jalan-jalan ... sekalian mampir ke jawa sempatin ke malang ajak keluarga ... pengen banget ke secret zoo

Dyan Aguz said...

Kami menyediakan armada rent car trip pantai 3 warna start batu-malang,trip bali vocation 2D3N,Penginapan keluarga homestay-villas . Reservation WA:085739290143 BB:293B5199 kunjungi blog kami di
http://homestay-villa.blogspot.com
http://singletraveler1.blogspot.com

Ojek online batu malang call: 085739290143

Resep Cake Pisang said...

Keluarga yang bahagia, selalu ceria dan berjalan bersama, Nice share ya bun.....

Halo Indonesia said...

Kalian butuh bantuan untuk merencanakan perjalanan wisata, kami akan dengan senang hati membantu kalian. Kami menyediakan berbagai macam paket wisata Jawa dan Bali, dengan fasilitas armada yang baru dan bersih juga crew yang ramah - ramah menjadikan perjalanan kalian berkesan dan pastinya beda dengan yang lainnya.
Semua paket kami sudah free dokumentasi yah, ada DSLR ada Kamera Underwater.

Kami melayani paket wisata :
1. Malang - Batu
2. Yogyakarta - Gunung Kidul
3. Banyuwangi
4. Bali
5. Ziarah wali
6. Study Tour & Outbound
7. Dll sesuai permintaan

Ada promo menarik, bagi yang merefrensikan kami untuk menjadi agen perjalanan kalian dapatkan "CASHBACK".
Untuk harga bisa di nego kok, jadi jangan takut harga mahal.

untuk info bisa Hub.
SMS / WA : 085730077308
BBM : 7ECC7D00

mau lihat history tour kami bisa langsung folow Instagram kami yah
halo_indonesia

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh