Home

Wednesday, January 22, 2014

Pantai-Pantai Ini Ternyata Indah!



Bicara soal tempat tujuan wisata, saya lebih suka ke pantai daripada ke pegunungan, walo kalo misalnya diajak ke pegunungan ga nolak juga sih, tetep suka pemandangannya. Tapi saya merasa saya lebih anak pantai dibanding anak gunung, anak mol juga sih dulu hehe *penting* 

Sebetulnya ga cuma pantai, intinya mungkin segala jenis wisata air, pantai, kepulauan, pokoknya yang saya bisa keceh sepuasnya layaknya anak kecil.

Selama ini pantai yang saya kunjungi hanya beberapa pantai sekitar pantai di Jawa dan Bali saja. Fyi, saya belum pernah menginjakkan kaki di luar pulau Jawa maupun Bali hehe. Tentu saja saya kepengen ke pantai-pantai indah di Indonesia seperti Pantai di Belitung, Pantai Senggigi, Gili Trawangan (eh ini pantai bukan ya), Kepulauan Raja Ampat, Derawan dan lain sebagainya.

Apalagi pas lihat tayangan my trip my adventure di Transtv, saya betah banget liat liputan pas di Derawan atau di Raja Ampat. Betah juga liat presenternya si kakak Hamish yang kece itu sih *uhuk*

Pernah juga berangan-angan bisa mengunjungi Pantai-pantai di Thailand yang indah. Pantai Patong, Pattaya atau ke Phi-Phi Island. Duuhh kapan yaa…*lirik suami*

Tapi, seringkali saya melihat liputan, atau postingan di blog soal pantai yang jarang saya dengar kiprahnya (halah) namun ternyata sangat-sangat indah., ga kalah deh sama pantai-pantai di Thailand atau di Hawai hehe. Biasanya pantai-pantai ini merupakan pantai yang masih perawan dan belum dikelola dengan resmi (tapi ga smua sih). Selain itu pantai-pantai ini biasanya (mungkin) aksesnya agak sulit, jadi tak banyak wisatawan yang ke sana. 

Baiklah, coba saya rangkum beberapa pantai yang namanya mungkin terdengar asing tapi ternyata indah, mudah-mudahan suatu saat nanti saya ke bisa berkunjung ke pantai-pantai ini.

1.      Pantai Klayar di Pacitan

 sumber dari sini

Pengen bobok di pasir yang bersih ituuu.... :p


2.      Pantai Indrayanti di Yogyakarta


 Sumber dari sini
Kalau pantai ini kayaknya udah mulai populer mengalahkan Parangtritis

3.      Pantai Grajagan di Banyuwangi


 Sumber dari sini

Beneran kayak di Irlandia atau New Zealand yaa... oemjiii indahnyaa


        Pantai Papuma di Jember



 Sumber dari sini

Pantai Sawarna di Banten (namanya kok kaya penyanyi ya *abaikan*)

 Sumber dari sini

 Pulau Sempu di Malang


Sumber dari sini

Ga nyangka ternyata di Malang ada Pantai, kirain cuma Batu aja yang tersohor hehe
Wuiih keren-keren kaann…namanya mungkin jarang kedengeran, tapi pesonanya sungguh luar biasa, dan ternyata masih di P. Jawa juga.

Tapi semakin ke sini mungkin pantai-pantai ini mulai dikunjungi banyak orang, mudah-mudahan kebersihan dan keindahannya tetep terjaga. Jangan buang sampah sembarangan yaa kalau teman-teman ada yang mau ke sana. (Masih sebel gara-gara kemarin di Pantai Bandengan nemu pampes bekas yang kebawa ombak, yaiiikkk....)

10 komentar:

Pungky said...

salam kenal mbak Sari...kunjungan balik nih :). Duh, saya juga mau dong ikut ke pantai-pantai cantik itu, tapi juaranya menurut saya adalah pantai Grajagan. Sedangkan Sempu, kata orang-orang yang pernah kesana, sekarang sudah kotor dengan sampah, menyedihkan :(..

Lidya - Mama Cal-Vin said...

memang enak ya ke pantai, main air 7 main pasir anak2 juga pasti suka

sari said...

mb pungky: wah sempu kotor ya sekarang, iyaa gini ini yang bikin sebel ya mba...tempat bagus-bagus tapi ga pada pandai menjaga kebersihan :( makasih kunjungan baliknya mb...

mb lidya:iyaa...anak dan emak suka semua hehe

Tita Bunda Aisykha said...

mak,,aku baru denger di malang ada pantai lho,,bagus bgt ya pantainya,,kok ngga diorbitkan ya,,biar terkenal,,ngga cm Batu nya aja yg trkenal,,

retma-haripahargio said...

Pengen ke pantai yang di Pacitan. Kayaknya masih sepi tuh. Lebih suka pantai yang indah dan gak rame. :p

Coba ke Lampung, di sana juga bagus. Apalagi pas nyebrangnya. Keren... bisa liat anak krakatau di kejauhan. Kalo di Bali aku masih terkagum2 sama Suluban. ;) Aaaaah, pantai dengan pasar putih emang berdaya magis.

Keke Naima said...

beneran indah pantai2nya :)

Miftah Afina said...

Pantai widuri, nggak dimasukkin. :P
Oh ya, mampir balik ya,. :)

dian sigit solichedi said...

kereeen yaa, dan tyt deket semua..tp aku jg belom pernah kesana smw

lela Indi said...

pulau sempu..keren abiss mbak..tapi mesti bergaya ala bacpakeran..jalannya juga jauh..kalo ngajak anak..heheheh...sering sering berhenti...tp sumpah keren banget

Mardhika Wardhana said...

iya mbak, di pacitan itu sangat bagus pantainya. saya juga orang asli pacitan yg kuliah di kota malang. . . kalau mau main ke kota pacitan jangan sungkan2 mbk. masyarakatnya juga ramah kok.

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh