Home

Sunday, March 9, 2014

Cafe/Booth TongTji

Booth minuman teh bisa dibilang menjamur di mana-mana beberapa tahun belakangan ini. Ada yang di mall, supermarket, dan tempat publik lain seperti kampus, rumah sakit, dll.

Booth ini kalau kita lihat ada banyak brand dengan kelebihan masing-masing (varian, pelengkap dll). Tapi sepanjang yang saya tahu yang pertama kali buka booth teh gini adalah Tongtji, ya ga sih?




source picture from here

Padahal ada brand teh yang lebih kondang seperti sosro atau sari wangi, tapi Tongji lah yang mempelopori booth teh di mall-mall.

Dulu kalo ke mall, pas haus ya kita harus ke resto, atau mampir ke supermarket. Sekarang tinggal mampir ke booth teh deh. Dengan harga teh yang standar, haus ilang, minum bisa sambil jalan-jalan. Eh tapi ini jangan ditiru ya, ga baik :)

Sekarang walaupun sudah banyak brand yang bikin booth di mall (termasuk brand minuman teh impor macem chatime, teapresso dll), tetep aja booth Tongtji jadi favorit.

Selain itu, kini Tongtji juga bikin kafe, yang mana selain menyediakan minuman aneka teh, juga menyediakan snack-snack alias cemilan macam roti bakar, kentang goreng, tahu bakso, dll (tahu baksonya fav aku banget).





Ga cuma snack, menu berat kaya nasi goreng juga ada


Kalau beli di cafe-nya (ga take away) milk teanya pake gelas lucu seperti ini :)


Bahkan di beberapa kafe tertentu mereka juga menyediakan menu berat seperti mie goreng, nasi goreng, tahu telur, rawon, bakmoy dll. Seru ya? Harganya? Ga terlalu mahal.

Favorit aku milktea. Tadinya ga suka, aneh gt rasanya, tapi ga tau kenapa lama-lama malah suka. Harganya ga terlalu mahal (dibanding teh2 import yang harganya paling murah 25rban per gelasnya). Ya iyalah. Import gitu hehe.


Asik nongkrong di sini, tempatnya enak dan makanan+minumannya murah juga. Dan sekarang nampaknya mulai muncul para follower (merk teh lokal yang bikin ala-ala Tongtji cafe begini)

Moral story: usaha ga harus yang muluk-muluk ide, kadang dari ide sederhana (hanya minuman teh) bisa jadi bisnis yang luar biasa. Note to myself.

5 komentar:

YoshLF said...

Intinya orang besar tidak selamanya berfikir besar,., silahkan mampir di blog Lombok 7og4nk bebas sara bebas pronografi isinya info wisata menurut saya sangat bermanfaat untuk di bagi. terimakasih

dian sigit solichedi said...

paling suka choco tea, ada campuran kayu manisnya

sari said...

yoshlf: oke makasih sudah berkunjung

dian: wah malah aku blm pernah nyoba mbak, kapan2 coba ah hehe

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku gak suka teh manis mbak

jalan sambil jajan said...

Saya suka pesan nasi gila sama milk tea di tea house tong tji. enak tuh. pas di lidah saya. hehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh