Home

Tuesday, March 25, 2014

Let's Make Ourselves Happy and Grateful!

Saat lagi menghadapi sesuatu hal yang ga mengenakkan atau mengecewakan, apa sih yang kamu lakukan agar tetap tegak berdiri, terus melangkah dan optimis? Berat memang jika kita tahu bahwa permasalahan yang sedang kita hadapi ini seakan-akan belum menemukan titik terang.

Gimana mau terus berjalan, sekedar tegak berdiri saja susah. Dengan berpikir bahwa, okelah semua orang pasti punya masalah, semua orang di dunia. Bahkan jika dirunut lebih jauh, mungkin masalah yang kita hadapi ga ada seujung kuku masalah orang lain yang lebih berat. Iya tau. Masalahnya ketahanan orang dalam menghadapi masalah pastilah berbeda-beda. Bukan maksudnya membela diri, tapi setidaknya kalau kita kecewa pasti pernah deh merasa oranng yang paling ga beruntung, walaupun itu cuma sesaat. Karena sesaat kemudian kita tersadar, kita masih punya yang Maha Pemberi Kehidupan, Allah. Bahwa semua yang terjadi ini ga akan lepas dari kehendaknya.

So, jalani saja. 

Selain berdoa, sholat (tentu saja), ada hal-hal sederhana lain yang membuat kita agak bisa tersenyum, atau paling enggak, keslimur (teralihkan) jadi masalah juga terasa ringan saja dijalani. Apa coba? Jalan-jalan? Bolehlah...tapi kalau masalahnya berkaitan dengan susah duit, dengan jalan-jalan kayaknya justru memperparah masalah deh hihihi. Kecuali kalau tahan cuma beneran jalan-jalan aja dan rela mata ini sekedar menatap nanar barang-barang yang ga pengen kita beli dulu (karena bokek)

Blogging. Yes, ngeblog juga jadi salah satu sarana menciptakan kebahagiaan sederhana. Blogwalking, liat-liat dan baca artikel yang keren-keren. Atau kepoin instagram artis (Syahrince, uhuk!) lumayan bikin senyum-senyum sirik. 

Dulu, jaman masih kuliah, kebahagiaan sederhana saya adalah dengan nonton Meteor Garden dan segala hal yang berhubungan dengan personel F4, haha cetek yaah...pusing skripsi pasti refresingnya ya VCD meteor garden dan tayangan-tayangan F4, atau sekedar lari ke warnet sejam dua jam buat melototin forum-forum yang ngebahas F4, nyimpenin foto-foto terbaru F4, terutama Ken Zhu buat dimasukin di disket (ya saya setua itu) buat dipindah ke kompi rumah. Trus kalo kangen diliat-liat deh...#eaaaaa lebay banget deh ah..

Buku.
Ya, buku juga salah satu self remedy dikala boring adalah ke toko buku buat cari-cari buku yang asyik atau kalo lagi bokek ya ke perpus wilayah (Perpusda), pinjem buku di sana, grateeess. 

Last but not least, karena sekarang sudah jadi emak-emak, ya senyum si kecil dan ketawanya yang kadang menghilangkan segala beban, dan suami gendut kayak panda yang senantiasa siap dengan ajakan makan di luar yang pantang ditolak (hobi jajan). Atau sekedar gegoleran bertiga di depan TV, poto2an narsis di tablet bertiga, atau masak-masakan di dapur.

Yah, banyak hal sekeliling kita yang bisa membuat kita bahagia. Sedih dalam satu hal, pastilah ada kebahagiaan yang lain yang bisa kita ciptakan. Selalu berusaha bersyukur dalam keadaan apapun.


2 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku waktu nonton metieor garden dulu masih kuliah kayanya mbak

sari said...

sama mbak hehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh