Home

Tuesday, June 3, 2014

Kangen Masak

 
Rasanya sudah seabad ngga masak! Dan hari ini masak menu yang aku suka banget, tumis cumi tauco. Simple aja sih, cumi ditumis pake pelengkap jagung muda+tauge. Makannya pake nasi anget, enak bangeetttt.

Bahkan Hafizh yang biasanya ga suka cuma karena penampakannya yang "nggilani" (dimasak item gitu) tadi suka, padahal agak pedes, tapi dia enjoy aja. Emaknya yg ketar-ketir, dooh jangan2 jatah cumi sewajan diabisin ni anak hwahahaha *emakpelit*

Kenapa kangen masak? Karena udah beberapa hari ini beli makan di luar melulu, semacam eneg gitu. Eneg menunya dan eneg duitnya tentu. Dan lagi menu makan yang kita beli di sekitar rumah ya berkisar menu seperti bakmi goreng, capcay, mie ayam, bakso, penyet-penyetan, bosen lama-lama. Ya beberapa kali nyoba menu di tempat lain yang agak beda, tapi rasanya tetap aja bosen....

Kenapa makan di luar mulu? Jadi gini, jadwal setiap harinya sekarang agak mulai berubah. Hafizh udah mulai masuk sekolah (meski cuma seminggu 3 kali), di mana sekolahnya ini di deket eyangnya sono lokasinya. Kenapa enggak deket rumah? Karena kita ga ada ART yang ngejagain di rumah. Jadi pertimbangannya kalo pas ga ada yang jemput Hafizh bisa dijemput eyangnya.

Jadi tiap pagi biasanya numpang sarapan di rumah nyokap (anak berbakti banget kan? hahaha), trus siangnya biasanya makan di tempat kerja, dan malamnya otomatis kalau dah di rumah dan ga ada bahan belanjaan ya pasti beli lah...dan itulah yang selama ini terjadi lumayan sering akhir-akhir ini.

Dan hari Selasa ini, mumpung ngajar lagi OFF, sempetin masak deh...rasanya udah berabad-abad ga masak. Terlihat dari jumlah bawang putih dan bawang merah yang masih banyak di kulkas, aneka bumbu masak macem royco, merica, dan garam yang teronggok jarang disentuh. Jadi ngebayangin setahun atau 2 tahun lalu pas suami masih kerja dan Hafizh belum sekolah, justru rajin masak. Tiap pagi ke pasar dan siangnya masak, bahkan kadang bikin cemilan atau menu-menu spesial, sekarang? Mana sempat.

Dan lama-lama jadi khawatir juga tar semakin hectic dengan anak yang sekolah malah jadi semakin jarang masak, padahal dulu sempat berikrar pengen jadi emak yang masakannya diidolakan anak-anak, rajin bikin cemilan dan menu-menu sehat buat mereka, tapi janji tinggallah janji. Kadang pesimis bakal bisa melakukan itu semua, I am not a supermom...

Atau mungkin hanya seminggu sekali? Wow tidak! Kemarin sempet ngobrol sama temen kalau dia jarang banget masak dan ke pasar, paling sebulan sekali itupun belum tentu, jadi selama ini dia mengandalkan masakan yang ia beli matang. Ouugghh....jangan-jangan itu juga akan terjadi pada diriku.

Bukannya jelek atau gimana sih, masakan yang dipilih temen itu pastilah juga yang berkualitas, tapi..tapi...jiwa keibuanku sontak menjerit, halah...pokoknya sesibuk apapun aku kudu masak buat keluarga, meski ga rutin tiap hari. 

Oiya, kemarin sempet mampir ke warung angkringan yang kayaknya belum lama ada. Jadi warung angkringan atau biasa disebut kucingan ini ada di depan ruko, tempatnya luas, menunya banyak, terang benderang (biasanya kan kucingan gitu remang-remang ya haha), dan bersih serta nyaman. Jadilah deh aku sama Hafizh dan si ayah makan di situ. Enaakkk....jadi inget kemarin di Solo di 3 Tjeret. Mirip-mirip gitu cuma ga semegah di sana.


9 komentar:

rahmi said...

kalo aku kangen dimasakkin hehehe

dian sigit solichedi said...

ha kebalikan aku malah lagi jarang2nya jajan di luar :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

udah sebulanan ini aku males masak mbak :)

Idah Ceris said...

Pagi ini mau masak apa, Mba? Btw, kalau di angkringan tuh ramah dikantong, ya. :D

Keke Naima said...

saya juga kalau masak masih suka mood2an :)

Putri said...

kunjungan perdana, salam perkenalan dan selamat menunaikan ibadah puasa. silahkan berkunjung balik ketempat saya, , barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya, mohon maaf bila tdk berkenan ^_^ terima kasih

Syuri said...

visit here for the first time while carrying a funny game, congratulations pilgrimage fasting

Riri said...

kunjungan siang hari, salam. met menjalankan puasa

Ila Rizky said...

Kalo ada buka bersama, baru masak banyak :D Kalo yang makan di rumah cuma dikit, dua orang, jadinya beli aja, hehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh