Home

Wednesday, November 26, 2014

Trip to Yogyakarta (Kids Fun Yogyakarta)

Udah lama tak menyentuh blog ini…sapu-sapu dulu ah, banyak kotoran (ga Cuma debu..mungkin kecoak, jerapah dan gajah hihi…lebay). Untuk itu menyudahi hiatus yang cukup lama, marilah memulai dengan postingan jalan-jalan saja.

Tanggal 17 November kebetulan saya ada jadwal tes CPNS dosen untuk penempatan di PIP alias Politeknik Ilmu Pelayaran yang bernaung di bawah Kemenhub. Pas daftar sih mikirnya pasti tesnya di Semarang, kan PIP kampusnya ada di Semarang. Ternyata eh ternyata tesnya dijadikan satu di bawah koordinasi BKN (Badan Kepegawaian Negara) dan saya diminta memilih lokasi terdekat buat tes, ya pilih Yogyakarta lah yang paling deket dari Semarang. Yipiiiieee…skalian liburan #eh.

Sama seperti tes CPNS sebelumnya (Ya Allah saya tes melulu tapi belum lolos juga hiks…doanya ya temans…), yang diselenggarakan di luar kota yaitu di Malang (postingan di sini) saya mengajak keluarga…eh lebih tepatnya minta dianterin suami, dan karena tempat tes-nya bernuansa kota liburan ya sudah anak diajak skalian hehe…

Kami berangkat dr Semarang minggu pagi dan berharapnya sih sampai di Jogja ga terlalu siang karena mau ajak si kecil ke Kidsfun Parc. Saya juga belum pernah sih ke Kidsfun. Alhamdulillah sampai Jogja cuaca asik, ga panas tapi juga ga hujan, mendung-mendung syalalala gt deh hehehe…asik kan buat main secara Kidsfun kan outdoor semua permainannya.

Ternyata Kidsfun yang terletak di kawasan Wonosari ini ukurannya ga terlalu gede ya, biasa aja. Dan permainannya juga cenderung anak-anak banget, SD ke bawah lah. Cocok banget buat Hafizh hehe.
Tiket masuknya 55rb untuk anak dan 45rb buat dewasa. Kenapa yang tiket untuk anak lebih mahal? Karena eh karena yang banyakan main kan anak-anak, biasanya yang tua-tua Cuma nganter aja kan hehe…kecuali pengen mengenang masa kecil kurang bahagia J Tapi permainan yang bisa dinaikin orang gede ada juga sih meski dikit, diantaranya kereta dinosaurus dan gokart.

Oiya, kalau mau terusan sama renang harga tiketnya beda lagi, 70rban kalo ga salah. Karena Hafizh ga suka renang, ya ambil tiket yang biasa aja (minus renang).

Tempatnya sih enak ya, banyak bangku, banyak booth jualan makanan/minuman (ga boleh bawa makanan dr luar, kalo ga ketauan gpp kali ya hehe). Tempatnya juga bersih dan terawatt. Kemarin naik segala wahana ga terlalu ngantri, biasa aja, mungkin karena tanggal tua hihi.
Hafizh main ga ada capeknya, emaknya yang ngos-ngosan ngikutin. Ayahnya? Seperti biasa si ayah duduk manis sambil ngawasin dari jauh aja…huh..gitu kok pengen langsing hahaha.
Ini poto-potonya.







Puas main di Kidsfun kita cabut cari makan siang. Si Ayah pengen gudeg Yu Jum. Sampai di Yu Jum lumayan antri (yang take away) kalau yang dimakan di tempat ga begitu ramai. Gudeg memang beda-beda di setiap daerah. Di semarang gudegnya banjir kuah, kalo di Jogja ini gudegnya kering. Sama enaknya sih haha.

Puas makan di Yu Jum kita sepakat mau lihat lokasi test buat besok Senin-nya. BKN Jogja terletak di JL Magelang 7.5. Dan perjalanan ke BKN hujan derasssss sekali. Kelar liat lokasi tes langsung cari hotel di sepanjang jalan Magelang itu, biar besok ga kena macet dan gampang aksesnya. Si ayah nemu hotel Laxston (budget hotel) yang lumayan baru (baru 4 bulan). Setiap ke Jogja slalu nemunya hotel budget yang baru beroperasi hehe…sebelumnya nginep di Citi Hub hotel (cerita menyusul).

Tarifnya 400rb/night udah termasuk amenities dan breakfast. Lumayan lah. Daan akhirnya kita tidurrr…oiya sampai malam hujannnya ga brenti makanya males keluar cari makan. Delivery kaefci aja jadinya.


Senin pagi berangkat ke lokasi tes jam 6-an, ga sempet sarapan, biar nanti Hafizh sama ayah aja yang sarapan habis nganterin saya. Ternyata jalannya lancar ga ada macet, sampai sana jam 6 lebih pdhl tes jam 8 hihihi…gpp deh ngbrol-ngobrol sesame peserta dulu. Oiya pas pamitan Hafizh sempat berpesan “Buuk…nanti ibuk ceritain ke teman-teman ibuk ya…aku kemarin mainan seru banget, naik kereta dinosaurus…jangan lupa ya buukk”  Gitu pesan Hafizh. Anakku lucu banget hahaha.

Selesai tes sekitar 10an, minta jemput deh. Rencananya habis check out mau jalan-jalan ke mana dulu gt. Saya sih pengennya ke Museum 3D DeMata. Tapi begitu lokasinya dilihat dr Google Map lumayan jauh, si ayah agak-agak males. Apalagi pas tau museum itu Cuma buat foto-foto narsis aja tambah ga mau dia hahahaha (salah strategi nih ajaknya). Yawes akhirnya pulang.
Buat tombo gelo pulangnya mampir ke Restoran Pringsewu di daerah Sleman. Sebenernya pengen ke Jejamuran, tapi Pringsewu belum pernah nyoba akhirnya ke sini deh. Ternyata tempatnya enak…pinggir sawah, ada lapangan bola mini, playground, dan makanannya lumayan enak (meski rada mahal hehe).





Puas main dan kekenyangan, akhirnya pulang ke Semarang. Semoga hasil tesnya memuaskan. Aamiin.



1 komentar:

Keke Naima said...

wkwkwkw... suami kita sama2 males narsis, ya, Mak :D

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh