Home

Thursday, May 28, 2015

Hafizh Udah Gede

Ceritain soal milestone anak memang selalu menyenangkan...

Barusan iseng buka blog dan baca postingan di tahun 2012 sewaktu Hafizh umur 3 tahun, di situ saya nulis mengenai keceriwisan Hafizh yang bikin saya ketawa lagi...postingannya di sini nih

Anehnya...saya agak lupa kejadian itu...ada apa ini, apakah saya udah mulai kena penyakit PDI alias Penurunan Daya Ingat? Oh nooo...masih muda padahal (rapiin bedak)

Jadi kepikiran...ada bagusnya (bagus banget makah) bikin tulisan milestone anak...supaya kelak ketika anak udah gede bisa jadi bahan cerita yang berharga...

Sekarang Hafizh udah 5,5 tahun...udah mau TK B. Urusan ngomong mah jangan ditanya...ceriwis pollll...tapi Hafizh ini anaknya nice...dia bukan anak yang tengil suka isengin temennya gitu, tapi ya itu..kalo sekali dia disalahin, dia akan marah dan ga sungkan mukul hehehe...gapapa lah, namanya anak-anak...

Salah satu sifat Hafizh yang nampak sejak dulu adalah Hafizh ini anaknya ekspresif banget, bahkan kadang lebay...kadang aja sih hehe....ekspresif dalam segala hal, ekspresif ngungkapin sayang ke emak bapaknya, atau eyang kakung eyang uti, sepupu, pokoknya orang terdekat gt deh....

Dan itu yang kadang membuat saya meleleh bahagia...anaknya juga tough. Terbukti ketika saya diklat lama, kurang lebih 2 bulanan, dan sampai sekarang belum selesai, dia ga pernah marah, kalau ditelepon dia akan selalu menjawab dengan suka cita. Kelihatan dong dari suaranya...lagian anak ga bisa pura-pura kan. Dia selalu nanyain...ibu lagi apa...aku lagi ini sama kakung yangti...dan ujung2nya dia cerita banyaaakk soal kegiatannya hari itu.

Dia mudah sekali dikasi pengertian kalau ibunya lagi sekolah dulu...hiks...jadi mewek ngetik ini. Hafizh udah sekali ngunjungin saya pas di Bogor, kurang lebih 4 hari. Dan Insya Allah besok sabtu saya bisa nemanin dia karya wisata TK, yesss...I'm going homeeee....walaupun cuma sampai selasa karena rabu mesti balik diklat lagi.

Tapi itu sangat membahagiakan buat saya....bisa menemani kegiatan sekolahnya...gak sabar pengen buru-buru Sabtu. Kebetulan si ayah nanti juga ikut nemenin...

Cerita dia soal ngaji di TPA juga sukses bikin saya selalu terharu bahagia...terima kasih tak terhingga sama bapak dan ibu saya yang udah ngebantu jagain Hafizh selama saya diklat...

Setiap nelpon saya selalu nanya, Hafizh rewel ga...suka nangis nanyain ibuknya ga...dan eyangnya bilang Hafizh aman...anak kamu itu hebat..dia always ceria, ngaji juga semangat, sekolah juga...ga pernah rewel atau bandel..

Kemarin di Bogor pas si emak mau masuk asrama lagi dan nyeletuk: Ibuk masih kangen sama Hafizh sambil peluk-peluk si anak, eh dia nyeletuk sambil bales peluk ples seakan-akan nenangin emaknya gitu: Ibuk jangan nangis...nanti kalau kangen aku ibuk mimpiin aku aja to... (sambil dengan logat medoknya itu)

Alhasil si emak malah jadi makin mewek hehe...hufff....diklat masih 3 minggu lagi...bentar lagi...gak lama lagi...

Semoga jadi anak soleh ya naakk....insya allah kita ketemu besok sabtu...

3 komentar:

Idah Ceris said...

Kenangan tulisan dulu, ya.
Beruntung kakek nenek perhatian utk antar ngaji, ya. :)

joi said...

trimakasih infonya gann,,
sangat menarik,,
salam sukses,,

sari kusuma said...

mb idah ceris: iya mb...kasih sayang kakek nenek hehe...

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh