Home

Sunday, June 28, 2015

Akhirnya... Pulang

Alhamdulillah...proses yg dimulai dari orientasi kesamaptaan awal april dilanjut dengan diklat prajab dan diklat teknik transportasi akhirnya selesai akhir Juni. Bahagia tak terkira, jelas....

Dan setelah menoleh ke belakang ada rasa lega, akhirnya saya bisa melewati proses yang menghantui saya sejak Februari hehe. Senang bisa kembali berkumpul sama keluarga, ngelonin Hafizh, main sama Hafizh....

Tak terasa sudah 3 bulan berlalu, segala kejenuhan, rasa lelah, tawa ples tangis juga berjalan beriringan selama 3 bulan ini. Kemarin saat penutupan baru tersadar kita ber 200 orang sudah seperti keluarga sendiri, pada sedih harus berpisah karena semuanya akan kembali ke penempatan masing2 di seluruh Indonesia.

Tapi kesedihan itu bukan berarti kita mau memperpanjang proses diklat lagi lho..NO..cukup sudah hehe. Walaupun nanti2 tetap ada.diklat2 lain, tapi setidaknya pasti saat itu di benak semua teman ya maunya pulang haha...

Alhamdulillah segala tugas selesai dan semua.dinyatakan lulus, saya yang suka ngantukan di kelas ternyata berhasil menduduki.peringkat ke 5 di kelas hihi...lumayan lah buat yang suka ga sengaja ketiduran di kelas hehe...

Tapi.proses yang paling wow adalah 3 minggu di Cipatat ketika orientasi/kesamaptaan oleh bapak2 infanteri TNI AD. WOOOWWW banget dan bakal ga dilupain seumur hidup...asli!

Bangun pagi jam 4 langsung mandi massal hehe dilanjut sholat shubuh dan persiapan senam pagi jam 5. Sehabis senam langsung ganti kostum PDL ijo2 gitu dan persiapan makan pagi dan dilanjut dengan kegiatan fisik.

Tiap hari beda2, kadang PBB, long march, outbound, dll. Yang paling wow itu aktifitas jalan kaki jauh alias long march yang ga kira2, betis sampe gede muka item gara2 keseringan naik tanjakan yang biasa disebut tanjakan astagfirullah karena curamnya.

Gongnya adalah saat jalan 2 hari berturut-turut sekitar 5 dan 8 km di kebun teh.ciwidey sampai Situ Patenggang dalam kondisi hujan-hujanan dan direndam di lumpur guling2 ala ikan lele. Dan alhamdulillah bs melewati itu semua dan SEHAT!!!

Fisik dan mental benar2 ditempa...awal2 sempat shock dan kadang nangis krn 3 minggu penuh tekanan fisik dan mental alias dibentak2 ples ga boleh komunikasi pake hape dan sejenisnya...tapi krn banyak teman jadi merasa senasib sepenanggungan, seru aja akhirnya menjalaninya....kalo ada yg mulai melow langsung rame-rame disemangatin. Dan ternyata banyak yang statusnya ibu2 beranak macam saya :)

Pas selesai orientasi dilanjut dengan diklat prajab di pusdiklat di Bogor. Bener2 kebalikan 180 derajat. Di Bogor dimanjain bener, kamar ala hotel, makan prasmanan, bs pegang hape.dan ada.acara pesiar tiap libur. Bisa ngemol dan main2 ke luar asrama diklat deh hehehe...

Alhasil segala kuliner Bogor dicari...kalap tiap keluar asrama, bawa tentengan mostly isi makanan, nonton juga jd hal wajib saat libur.

Kegiatan diklat di asrama lebih santai walau tetap ada pengawasan dr kopasus untuk menjaga kedisiplinan kami.

Olahraga pagi, apel pagi, apel malam jd kegiatan harian selain materi di kelas. Alhamdulillah selama ramadhan kegiatan senam dan apel malam ditiadakan demi menghormati bulan Ramadhan.

Walo begitu rasa kangen tetap mendera apalagi buat emak2 macam saya. 3 minggu ditambah 46 hari pisah sama keluarga itu terutama anak dan suami itu sungguh menyiksa.

Tapi alhamdulillah selama libur Hafizh sempat nyamperin ke Bogor sama si ayah dan saya juga sempat pulang saat Hafizh ada acara city tour alias piknik di skolahnya.

Sekarang, udah kembali berkumpul sama anak dan suami, perjuangan bukannya selesai tapi mungkin setelah ini adalah awal dr perjuangan kami sekeluarga karena sesudah ini kami akan menetap di kota lain, tidak lagi di Semarang. Tapi kami yakin suatu saat nanti kami akan kembali ke kota tercinta ini.

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh