Posts

Showing posts from July, 2015

Sekolah Baru Hafizh

Image
Semenjak tahu bakal pindah ke Bekasi, saya dan suami selain hunting tempat tinggal juga hunting skolah TK buat Hafizh. Alhamdulillah nemu skolah TK Islam ga jauh dari rumah, cuma 3 menit naik motor. Waktu itu Hafizh belum tahu sekolahnya. Setelah itu langsung daftar dan dapet macem2 seragam yang lucu2. Dan tanggal 27 kemarin adalah hari pertama dia sekolah. Anaknya udah excited banget pas libur. Nanya2 kok ga sekolah-sekolah, kapan masuknya? Aku pengen tahu skolahku yang baru. Sementara itu emaknya mellow, yaelah melllw kok terusan hehe. Ya gimana ga melow, kemarin pas TK A di Semarang dia sekolah di tempat yang mana yang jadi guru TKnya adalah eyangtinya sendiri, dan saya kadang ngliat Hafizh masih suka manja dan seenaknya sendiri kalo.di sekolah mentang2 ada eyangnya dan kadang malah rewel kalo ada yang ga sesuai sama kemauannya. Naah...apa kabar nanti di skolah baru? Bakal ga ada eyangti yang jadi pelindung dia hehe...khawatir lah si emak ini...gimana anakku nanti... Alhamdulillah…

Hunting Kuliner Favorit di Semarang

Image
Selama libur puasa- lebaran kemarin dipuas2in nyoba kuliner di Semarang, ga semua bisa teralisasi, soalnya banyak banget....dan waktunya mepet hehe....Sebagian memang kuliner khas Semarang, tapi sebagian mungkin bisa ditemukan di tempat lain. Yang jelas, postingan ini bisa mengobati kangen jika tiba-tiba melow pengen pulang Semarang.

1. Tahu Gimbal Taman KB


Makanan khas Semarang ini mirip tahu kupat magelang, sejenis itu lah...gimbal di sini maksudnya adalah semacam udang yang digoreng pake tepung semacam peyek tapi ga setipis peyek. Isinya ada lontong, kol, kecambah, tahu, gimbal udang, taburan bawang goreng dan seledri dan disiram kuah kacang, bisa juga ditambah telur ceplok.

kebanyakan adanya di kawasan Taman KB Menteri Supeno Semarang, buaaanyak pedagang tahu gimbal di sini, biasanya skalian sama es campur, bisa minta pake durian lhooo...

2. Martabak Niki Sae



Kebetulan sebelah tahu gimbal ada martabak kekinian yang jual anak2 muda gituu...penasaran pengen nyoba, toppingnya bisa m…

Cerita Mudik (Jauh) Pertama Lebaran 2015

Image
Selalu ada yang pertama...
Dan saya mengalaminya tahun ini, mudik jauh untuk pertama kalinya...
Kalo tahun sebelumnya mudik cuma ngesot aja kalau sekarang mudik pake perjuangan hehe...

Berangkat ke Semarang tanggal 10 Juli 2015 Jumat tengah malam, Hafizh masih tidur langsung aja diangkut. Waktu itu tepat seminggu kita menempati rumah di Bekasi, dan kebetulan eyang kakung ikut serta, jadi pas mudik kakung ikutan ngerasain mudik ke Semarang hehe

Pas berangkat ke Semarang sih lancar jaya ga ada macet sama sekali, mungkin karena masih H-7dan kebetulan kita ga lewat tol Cipali, jadi lewat jalan biasa. Macetnya , malah pas di Semarang di Tol Krapyak hehe...sampai Semarang sekitar jam 12 siang, ga ada 12 jam lah...

Karena Sabtu ke Jumat (lebaran pertama) itu jaraknya lumayan hampir seminggu jadi ya dipuas2in buka bersama keluarga, ples hunting makanan enak di Semarang. Eciyeeeh mendadak norak sama kota sendiri hehe...

Kebetulan Senin - Rabu dapet jatah momomg ponakan yang masih 4 bulan, ema…

Pagi Ini

Image
Sendangmulyo, Semarang Genap seminggu masuk kerja di tempat baru di kota yang baru pula dan sekarang saya udah mudik ke Semarang lagi hehe.... Alhamdulillah mudik kemarin lancar
Siapa sangka akhirnya ngalamin mudik
Dulu mudik paling pol 20 menit
Kemarin 9 jam-an Dan saat ini lagi bermelow melow tidur di rumah yang habis lebaran nanti mau dikontrakin Barang2 memang udah ga ada, cm perlengkapan tidur dan mandi yg sengaja dibawa biar masih bs menikmati malam2 di sini hehe Sounds lebay yes....
Tapi gimana...rasanya kangen sama rumah ini
Mungkin beberapa tahun lagi baru bisa menempati rumah ini lagi...mudah2an ga lama
Setelah nanti minta mutasi pindah Semarang... Woalah kerja baru seminggu dah mikir mutasi haha....
Padahal menurut rekan2 di kantor....biasanya kalo udh penempatan di skolah itu...pada betah dan yg dari daerah pada pengen ditempatin di skolah dinas itu...ini embak (saya) kok malah minta pulang ke daerah... Yaaa gimana yaaa....
Pengen deket aja sm ortu dan sodara2 di Semarang

Besok

Malam ini serasa ga pengen tidur. Kenapa? Karena ngebayangin besok adalah hari di mana saya bersama Hafizh dan suami akan memulai hidup baru di kota lain.Sabtu rencana kami berangkat naik mobil, baru keesokan harinya menyusul.barang2 yg dibawa buat pindahan.Rasanya campur aduk, sedih, khawatir, takut tapi juga penasaran. Memang belum lama kami tinggal di rumah ini, 5 tahunan. Rumah yang kami beli sebelum menikah, jerih payah kami (walau masih nyicil KPR). Di rumah inilah kami belajar bagaimana awal hidup berumah tangga. Sedih senang tawa dan banyak kenangan di rumah mungil ini. Dan besok kami akan meninggalkan rumah ini untuk waktu yg belum.bs dipastikan.Rumah yg akan sangat kami rindukan...berharap suatu saat bisa tinggal di sini.lagi. Mudah2an yang ngontrak juga sayang sama rumah ini. Udah jadi sifat manusia kali ya kadang takut dan ga nyaman akan perubahan meski itu sebenarnya mengarah ke hal yang positif....hiks. Karena kita harus beradaptasi lagi dengan segala hal di tempat baru …