Home

Thursday, July 23, 2015

Cerita Mudik (Jauh) Pertama Lebaran 2015

Selalu ada yang pertama...
Dan saya mengalaminya tahun ini, mudik jauh untuk pertama kalinya...
Kalo tahun sebelumnya mudik cuma ngesot aja kalau sekarang mudik pake perjuangan hehe...

Berangkat ke Semarang tanggal 10 Juli 2015 Jumat tengah malam, Hafizh masih tidur langsung aja diangkut. Waktu itu tepat seminggu kita menempati rumah di Bekasi, dan kebetulan eyang kakung ikut serta, jadi pas mudik kakung ikutan ngerasain mudik ke Semarang hehe

Pas berangkat ke Semarang sih lancar jaya ga ada macet sama sekali, mungkin karena masih H-7dan kebetulan kita ga lewat tol Cipali, jadi lewat jalan biasa. Macetnya , malah pas di Semarang di Tol Krapyak hehe...sampai Semarang sekitar jam 12 siang, ga ada 12 jam lah...

Karena Sabtu ke Jumat (lebaran pertama) itu jaraknya lumayan hampir seminggu jadi ya dipuas2in buka bersama keluarga, ples hunting makanan enak di Semarang. Eciyeeeh mendadak norak sama kota sendiri hehe...

Kebetulan Senin - Rabu dapet jatah momomg ponakan yang masih 4 bulan, emaknya masih kerja dan pembantu yang biasa ngasuh udah mudik, lumayan gempor juga hehehe....

Pas lebaran hari pertama seperti biasa Sholat Ied di lapangan deket rumah dan salaman sungkem sama bapak ibuk...ples keliling ke sodara dan kumpul di rumah Om di perumahan Klipangm sekalian syukuran rumah barunya Om.

Malam sebelumnya pas takbiran, keluarga dari suami udah kumpul duluan buat sungkeman.

Menu lebaran pertama sungguh menggiurkan, setelah paginya makan ketuppat opor sama sambal goreng ples emping yang endesss pisan, siangnya disuguhi aneka masakan non opor, ada bakso, sate, rawon, dll. Kuenyaaaanhgggg....

Lebaran hari kedua seperti biasa nyekar ke makam eyang dan pakde, di sini juga sekaligus pertemuan keluarga, makaaann lagiii hehe....



Acara setelah lebaran pertama dan kedua istirahat...eh ngemol sebelum seninnya balik ke Bekasi, hiks...
Perjalanan ke Bekasi sangat melelahkan karena udah mulai macet...kasian kakung sama utinya Hafizh yang pengen ikut ke rumah di Bekasi, jadi capek...jam 8 malam berangkat jam 3 sore baru sampai.

Dari mulai kota Batang udah macet...sapalagi rest area, mana toilet penuuhh dan kudu antri, nyari makan susah...rest area apa stress area sih...

Sekarang ini kakung sama yang uti masih nginep di Bekasi sampai Sabtu, pulang ke Semarang bareng pakdenya Hafizh...hiks,,,tar sepi deh di rumah, benar2 mulai ngerasain hidup jauh dari orang tua di kota lain. Sabar dan kuatkan aku ya Allah.... (nasib anak wedok masih mbok2en)





1 komentar:

misty risdi said...

senang bacanya mas jadi pengen mudik tahun ini stlh baca blog ini
MUDIK ASYIK BAWA BEKAL GUDEG KALENG BU TJITRO, silahkan beli di https://www.tokopedia.com/satamo-jakarta/gudeg-kaleng-bu-tjitro-jogja?n=1 dari pada makan di jalan di kepruk (harga dimahalin)
bisa pesan di no hp 085643220031

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh