Posts

Showing posts from August, 2015

Belajar dari Hafizh

Image
Postingan ini dipersembahkan oleh emak-emak cengeng dan gampang mewek....

Dulu kukira aku adalah orang yang kuat, mandiri, tahan banting. Terbukti selama kecil sejak dewasa aku bukan tipe anak manja yang harus diantar kemana-mana, yang harus diturutin segala keinginannya dan hal-hal lain yang menunjukkan kalau aku wanita kuat dan ga bergantung sama orang lain.

Emang sih pas di Semarang kemarin aku kemana mana sendiri naik motor, ga ngerepotin suami, termasuk ngemol sendiri juga oke aja hehehe

Tapi kayaknya semua ga terbukti ketika harus pindah dari Semarang dan menetap di lain kota dan meninggalkan semua yang ada di Semarang. Bener2 bikin shock...rumah kudu dikontrakkin (untung langsung ada yg ngontrak), rempongnya ngurus pindahan dengan segala perabot, nyari kontrakan di sini, ndaftarin sekolah Hafizh, penyesuaian di sana sini, cari pembantu dll.

Mendadak aku jadi manusia lemah. Ga sanggup rasanya. Makanya awal awal begitu tau mau pindah udah kaya orang stress, mana di kota lain it…

Karnaval HUT RI 2015

Image
Kemarin sempet rasan-rasan kok 17an di sini di perumahan tempat kami tinggal sepi2 aja ga ada gregetnya...sedih juga padahal biasanya rameee kalau di Semarang.

Dan, ternyata kemarin Sabtu ada acara yang cukup meriah juga akhirnya. Info bakal ada sepeda hias disampaikan ustadzah Hafizh di musholla perumahan. Dan bakal ada acara lain seperti pertandingan futsal bapak-bapak dan acara makan siang bersama. Woww...ternyata baru sekarang acaranya hehe....

Langsung deh jumat malam hunting perlengkapan buat menghias sepeda Hafizh. Yaaa karena emak bapaknya ga jago2 amat ngehias dan waktunya juga mepet, hiasan sepeda Hafizh ya minimalis aja hehe...yang penting anaknya seneng krn dia juga ikut ngehias.

Hari sabtu pagi dimulailah acara. Start di taman di dalam cluster. Rameee banget suasananya, ditambah ada ondel-ondel ples tanjidor...duuh berasa Jakarte.banget hahaha....suasana baru bagi kami wong.Semarang ini.

Akhirnya jam 8an pawai dimulai. Ga cuma sepeda hias, tapi stroller para bayi juga di…

17an Tahun Ini

Image
Alhamdulillah negeriku tercinta genap berusia 70 tahun. Seperti biasa setiap tgl 17 Agustus ga di rumah, ga di sekolah, ga di perkantoran semua sibuk mengadakan perayaan.

Tahun ini perayaan sedikit berbeda, ada rasa hilang, ga seperti perayaan tahun lalu...mulai melow hahaha

Yang jelas, ga ada lagi acara tirakatan bareng tetangga di perumahan sendangmulyo Semarang karena kita udah tinggal di Bekasi. Dan kebetulan di wilayah cluster ini ga ada acara apapun hiks sedih yaaa....ga ada tirakatan, ga ada lomba anak2, sepiiii pokoknya...

Tadinya mikir...ah apa mungkin krn di perumahan yg tergolong elit ini orang jd males mikir2 perayaan gini? Tapi di blok sebelah ada perayaan sih...blok sini aja yg sepi.

Kata tetangga sebelah, biasanya sih ada, cuma.ketua RT yg skrg emang orangnya ga terlalu antusias apa pasif gt, ya sudahlah...

Jadi kangen perayaan di Semarang, meski tinggal di perumahan juga, tapi lebih merakyat...halah...maksudnya warganya guyub bgt, kayak kampung biasa gt....biasanya se…

2 minggu yang lalu

Hampir 2 minggu yang lalu, mulai benar-benar sendiri eh bertiga sama suami dan anak di kota asing yang blm pernah ditinggali sebelumnya....Pas di hari sabtu habis subuhan, eyangti dan eyangkungnya Hafizh pulang ke Semarang setelah seminggu ikut nemenin di Bekasi.Malam sebelumnya ga bs tidur, rasanya ga pengen malam berlalu. Paginya...bapak sama ibuk pamit pulang Semarang, ga bisa gak nangis...ibuk sy juga nangis sambil meluk saya anak wedok satu2nya sambil pesan hati-hati, jangan suka marahin Hafizh...hehe eyangti ni suka ga terima kalau Hafizh saya marahin pas dia nakal...Peluk bapak juga sambil nangis...ga rela pokoknya rasanya. La gimana, dari lahir sampe punya anak ga pernah jauh dr mereka, meski setelah nikah ga satu rumah tapi tiap hari slalu ketemu karena Hafizh skolah dekat rumah bapak ibuk saya.Rasa takut, ragu-ragu dan perasaan khawatir lainnya terus hinggap, mana di sini juga ga ada sodara hiks hiks....dan hari minggunya sukses nangis seharian....bolak balik bbm sama telpon…