Home

Tuesday, August 18, 2015

17an Tahun Ini

Alhamdulillah negeriku tercinta genap berusia 70 tahun. Seperti biasa setiap tgl 17 Agustus ga di rumah, ga di sekolah, ga di perkantoran semua sibuk mengadakan perayaan.

Tahun ini perayaan sedikit berbeda, ada rasa hilang, ga seperti perayaan tahun lalu...mulai melow hahaha

Yang jelas, ga ada lagi acara tirakatan bareng tetangga di perumahan sendangmulyo Semarang karena kita udah tinggal di Bekasi. Dan kebetulan di wilayah cluster ini ga ada acara apapun hiks sedih yaaa....ga ada tirakatan, ga ada lomba anak2, sepiiii pokoknya...

Tadinya mikir...ah apa mungkin krn di perumahan yg tergolong elit ini orang jd males mikir2 perayaan gini? Tapi di blok sebelah ada perayaan sih...blok sini aja yg sepi.

Kata tetangga sebelah, biasanya sih ada, cuma.ketua RT yg skrg emang orangnya ga terlalu antusias apa pasif gt, ya sudahlah...

Jadi kangen perayaan di Semarang, meski tinggal di perumahan juga, tapi lebih merakyat...halah...maksudnya warganya guyub bgt, kayak kampung biasa gt....biasanya selain lomba anak, juga ada lomba bapak ibu, pentas dan tirakatan, pokoknya meriaah...

Mana sempet dikirimin tetangga di Semarang acara 17an di sana, pake ada acara drama ande2 lumut yg dibawain sama ibu2 di perumahan...duh pasti seruuu....hiks...

Hafizh juga tanya...kok hari kemerdekaan di sini sepi ya buk...hehehe untung di sekolah lumayan banyak acara 17an, ada karnaval dan perlombaan, jadi ga terlalu garing hehe

Dan buat aku, 17an ini, perayaan pertama di kantor baru, di mana karena kantor pemerintahan ya pasti lah ada upacara. Duuh udah brapa abad ga upacara bendera hehe

Eh iya, beberapa bulan sebelumnya kan udah dilatih apel pagi dan malam tiap hari pas diklat, jadi ga terlalu kaget. Malah upacara nya lebih santai drpada pas diklat, yaeyalah...di sini ga diawasin kopasus hhehehe....

Yah begitulah...semoga next 2 tahun lagi perayaan HUT RI bisa ngerayain di Semarang, aamiin...
Sekali Merdeka tetap Merdeka!!!!!




1 komentar:

Lidya said...

ya sayang sekali gak ada lomba ya di daerah rumahnya

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh