Home

Thursday, August 6, 2015

2 minggu yang lalu

Hampir 2 minggu yang lalu, mulai benar-benar sendiri eh bertiga sama suami dan anak di kota asing yang blm pernah ditinggali sebelumnya....

Pas di hari sabtu habis subuhan, eyangti dan eyangkungnya Hafizh pulang ke Semarang setelah seminggu ikut nemenin di Bekasi.

Malam sebelumnya ga bs tidur, rasanya ga pengen malam berlalu. Paginya...bapak sama ibuk pamit pulang Semarang, ga bisa gak nangis...ibuk sy juga nangis sambil meluk saya anak wedok satu2nya sambil pesan hati-hati, jangan suka marahin Hafizh...hehe eyangti ni suka ga terima kalau Hafizh saya marahin pas dia nakal...

Peluk bapak juga sambil nangis...ga rela pokoknya rasanya. La gimana, dari lahir sampe punya anak ga pernah jauh dr mereka, meski setelah nikah ga satu rumah tapi tiap hari slalu ketemu karena Hafizh skolah dekat rumah bapak ibuk saya.

Rasa takut, ragu-ragu dan perasaan khawatir lainnya terus hinggap, mana di sini juga ga ada sodara hiks hiks....dan hari minggunya sukses nangis seharian....bolak balik bbm sama telpon yangti kakung dan terus disemangatin...

Ngebayangin...selalu ada dekat dengan mereka, Hafizh juga deket banget sama yangkungnya, diajak sholat bareng, ngaji, ke mesjid, diajak nggambar atau mainan bareng...rasanya ga sanggup bayangin habis ini udah jarang merasakan kedekatan itu....bahkan sampai aku merasa telah merenggut kedekatan Hafizh sama eyangkungnya hiks....lebay ya

Hafizh juga kadang tetiba inget dia bilang: ibuk aku kangen kakung...sekarang aku nggambar sendiri ga ditemenin kakung...emaknya deh mewek....

Kata suami mungkin saatnya skrg benar2 mandiri, dulu kalau di Semarang biarpun emang tinggal sendiri tapi kami kadang masih sangat tergantung sama ortu.

Kalau saya ngajar, Hafizh dititipkan ke eyangti, kalau ga ngajar ya Hafizh di rumah. Nah pas di rumah itu kakung suka sms "dek hafizh kok ga ke cinde" pdhl sehari sebelumnya udh dr cinde...kebayang kan kakung juga kesepian....

Rasanya ayem deket bapak ibuk....bisa melihat mereka setiap hari...demikian juga sama saudara2...hampir semua kakak, sepupu, pakde bude semua di Semarang, sering ada arisan keluarga pula....jadi berasa dekat sama keluarga...

Dan sekaranglah kami di sini, kalo libur di rumah aja, paling ke mall atau supermarket. Biasanya kalo minggu ada acara pertemuan keluarga, pokoknya banyak acara dengan keluarga, membahagiakan banget....

Apalagi kmrn bunda alias guru hafizh di TK BBm saya...nanyain kabar dan bilang kangen Hafizh yg ceriwis...hiks jadi mewek....begitu banyak kebahagiaan yang kami harus tinggalkan di Semarang...bukannya di sini ga bahagia...tapi...banyak hal yg ga bs kami temui di sini, kebiasan2, tempat2 yg biasa kami kunjungi...rasanya susah melepas keterikatan dengan Semarang, dan emang ga pengen hehe....

Apalagi yg berkaitan sama Hafizh, dia udah banyak temen di Semarang,banyak sepupu sebaya yg sering ketemu.kayak dik Vano, dik Andika, Mas Zhiven dll...pasti heboh kalo mereka ketemuan, dan sekarang Hafizh paling jauh sendiri....itu yg sangat bikin khawatir emaknya...takut dia merasa kesepian dll. Ga tega liatnya....

Kata temen, perasaan melow seperti ini paling 3 bulan laah...habis itu ya udah biasa aja...skrg kalau ada kejadian yang mengingatkan akan Semarang langsung deh mewek....

Kayak kemarin tuh ujug2 pengen nasgor babat...biasanya hbs magrib kita cari makanan di sekitar perumahan, naik motor keliling...moment itu nampak membahagiakan banget sekarang....

Trus pas kangen jajanan pagi di pasar deket perumahan yang enak2 hiks...dan..biasanya pulang kerja bisa mampir ke mana2 tuh deket...ke java mall lah, toko ramai atau simpanglima...kemana2 deket...sekarang pulang kerja ya pulang hehe....mol.agak jauh...kalo yg deket giant sama carefour....

Trus kmrn si ayah di kirimin gambar lomba2 anak2 di RT di perumahan sama tetangga....kebetulan sebelum pindah si ayah jadi Pak RT, dan kami dekat banget sama tetangga2 di rumah....jadi makin kangen rumah hehe....

Ya gitu lah, masih tahap membanding2kan kehidupan di Semarang sama di Bekasi....blm bisa move on dr kehidupan di Semarang....

Tapi kenyataannya memang harus tinggal.di sini dan berusaha membayangkan bahwa semuanya sama aja...ga ada.bedanya sama di Semarang, kan masih bs pulang kalo kangen....dan suatu saat nanti mudah2an bisa pindah lagi ke Semarang....aamiin....

Sempat pengen ga ambil kesempatan ini (ketrima PNS ditempatkan di luar kota karena dikira penempatan Semarang eh ternyata bukan, aku salah liat pengumuman) tapi bapak ibuk semua mendukung dan aku pengen bikin mereka bahagia...semoga bapak ibuk sehat semua...dan semoga nanti bs nemenin bapak ibuk di masa senja di Semarang, aamiin....

Panjang banget curhatnya....






3 komentar:

Lidya said...

mudah-mudahan kita bisa ketemuan nanti ya mbak

sari kusuma said...

Mb lidya...iya mba pengen ketemuan...tar kapan2 kabarin ya mb lidya...

Gustyanita Pratiwi said...

Waaah sudah berada di linhkungan baru y mb

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh