Home

Monday, September 28, 2015

Edisi Kangen-kangenan

Rasanya seperti baru bangun dari mimpi ketika kembali menginjakkan kaki di tanah rantau. Sekitar 4 hari menyempatkan pulang ke Semarang memanfaatkan libur panjang sekaligus nengok ibunda yang habis diopname.

Ibu diopname karena ada gangguan di empedu dan ginjal. Di ginjal ada endapan yang membuat ginjal terganggu fungsinya. Penyebabnya adalah kebiasaan ibu yang suka minum jamu-jamuan penghilang rasa nyeri akibat asam urat atau saat kelelahan karena aktifitas.

Kami bukannya tidak mengingatkan bahaya minum jamu2 itu, tapi gimana...ibu masih suka minum, katanya enak di badan...bikin enteng gt. Mengingat aktifitas ibu masih banyak jadi jamu ini jadi andalan.

Ibu emang udah pensiun tapi masih semangat mengajar anak Paud deket rumah dan sesekali ikutan acara himpaudi, belum lagi kalau ada acara pertemuan rutin rekan ex SMP, SMA, rekan sesama rombongan haji dll.

Ibuk emang wanita super aktif, tapi sayang fisik sudah ngga mendukung, kalau kelelahan ibuk langsung bengkak2 kakinya...susah emang ya kalau melarang orang tua senang beraktifitas yang membuatnya gembira. Mungkin itu hiburan tersendiri di kala pensiun hehe.

Sempat nangis dan langsung pengen pulang pas ada kabar ibu masuk RS, tapi kakak tertua, Mas Farid bilang ga usah, ibu sudah ditangani dan kebetulan mas farid yang biasa bolak balik Surabaya Semarang pas lebih banyak di Semarang, begitu juga dengan kakak saya no 2, mas arif.

Sebagai anak bontot dan cewek sendiri ngerasa sediiih bgt pas denger kabar itu, cuma bisa ngedoain dan rutin telepon nanyain perkembangan ibuk.
Alhamdulillah libur idul adha bisa berkesempatan pulang...rasanya seneng banget. Walau sebenernya ga dpt tiket kereta yang diincer, akhirnya naik bis...yoweslah yang penting sampai Semarang.
Alhamdulillah Hafizh diajak naik bis kooperatif banget, ga rewel...nice banget.

Sampai sana eyangkung dan eyangti seneng banget, yangti sampe nangis meluk Hafizh...kangen banget, pdhl baru 2 bulan hehe...

Dan selama hari2 di Semarang eyangkung melepas kangen sama Hafizh. Menggambar bersama, bobok dikelonin eyangkung juga. 4 hari sebenernya kurang banget, masih kangen hehe...

Daan pas kita pamitan kemarin Hafizh sempat nangis dan ga mau diajak pulang, emaknya ikut mewek...dan setelah dibujuk2 akhirnya Hafizh mau...

Sehat2 terus ya yangti kakung...besok Desember Insya Allah mudik lagi...

Daaan sekarang udah di Bekasi lagi...cepatnya liburan selesai...pas menantikan datangnya hari bakal ke Semarang itu sungguh sangat membahagiakan...

Semoga diberi banyak rejeki dan kesehatan biar bisa sering2 pulang Semarang...aamiin...

Hafizh becanda sama ponakan, Zheva

5 komentar:

Anggie...mamAthar said...

Aamiin... semoga Desember nanti bs berkumpul lagi yaaaa...
Kok ga kasih kabar ke semarang mb???

sari kusuma said...

Mb anggie: aamiin...iya ni libur bentar soalnya hehe...

Lidya Fitrian said...

minggu depan aku ke Semarang nih mbak, kita di Bekasi belum pernah ketemuan ya :)

Idah Ceris said...

Kaalu ortu ngga sehat, pas kita ngga di dekatnya, nelangsa ya, Mbak. Senang ya bisa besuk Ibuk. Meski sbenta, tapi kangen ckup terobati. :)

Rahmi Aziza said...

Waaah ga ketemuan kita ya mbaa

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh