Home

Friday, April 22, 2016

Hunting SD Hafizh



Dulu….setahunan yang lalu, pernah merencanakan Hafizh akan sekolah di SD Negeri dekat rumah eyangtinya, alias sekolah aku dulu juga. maklum, kita masih SD negeri minded hehehe….dan aku lihat sekolah itu bagus baik dari fisik bangunan, fasilitas dan kualitas guru karena kebetulan eyangti Hafizh kan ngajar di sekolah itu juga, jadi tau banget.

Tapi rencana tinggal rencana, nasib membawa Hafizh sekolah di luar kota tepatnya di Bekasi hehehe….

Semenjak masuk TK udah mulai survey SD di deket2 rumah, banyak ternyata, baik SD negeri maupun SD Swasta Islam. Yang aku liat sekolah SD negerinya kurang bagus, ga kaya di Semarang, apa mungkin karena masuk Kabupaten Bekasi ya hehe….

Jadi rumah yang saya tempatin ini satu perumahan ada yang masuk Kab. Bekasi ada yang masuk Kota Bekasi, kalo di Semarang mungkin semacam di daerah Pucang gading gt kli ya, ada yang masuk Semarang ada yang masuk Demak.

Melihat bangunan fisik SD yang ga bagus, kotor, tergenang air, akhirnya memutuskan masuk SD swasta Islam aja. Di sini banyak pilihan, dari yang elit sampai yang biasa. Kalau yang elit sempet tanya uang masuknya udah langsung skip hahaha mahal boo…ga kuat emaknya. Ada yang SDIT bagus ga terlalu mahal tapi jauh, akhirnya setelah cari-cari info nemu SDIT bagus yang oke dan terjangkau dang a jauh dari rumah.

Dulu SDIT ini mirip sekolah alam, halamannya luas, ada tempat outbound, ada empang, sawah, wah menyenangkan pokoknya. Browsing sana-sini tentang SD ini kok kayaknya tertarik, akhirnya ngedaftar deh bareng ortu murid lain di TK Hafizh yang juga tertarik. Dan dilanjut dengan tes masuk. Tes masuknya Cuma formalitas aja kayaknya, Cuma wawancara sama mewarnai sama nulis nama doing…

Oiya pas diwawancara Hafizh ditanya hobinya apa dan dia menjawab MEMASAK!! hahahaha….mentang-mentang suka ngrecokin emaknya bikin-bikin jajanan di dapur. Dan ketika ditanya perihal cita-cita dengan yakin dia menjawab jadi arsitek dan pemadam kebakaran hehe….masih berubah-ubah nih, tempo hari dia pengen jadi astronot dan chef hehehe….

Dan tak lama setelah ujian masuk, diumumkan bahwa Hafizh masuk dalam daftar nama siswa yang diterima. Alhamdulillah…udah nyicil ayem duluan karena udah dapat SD. Semoga Hafizh nanti senang dengan sekolahnya.

Duuhh ga terasa anakku udah mau SD aja...
Halamannya luassss banget....



1 komentar:

Lidya Fitrian said...

di daerah aku juga gitu mbak ada yg masuk kota ada yg masuk kabupaten nih

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh