Duniaku Sekarang

Udah hampir setahun tinggal di Bekasi, dan merasa belum kemana-mana. Taunya cuma mol ini mol itu. Malah seringnya main ke Jakarta, beda propinsi. Enaknya tinggal di Bekasi perbatasan ga terlalu jauh kalo mau ke Jakarta. Maju dikit dari perumahan udah nyampai Cakung, which is udah masuk Jakarta, beda propinsi.

Caelah Gubernur ku bukan lagi Pak Ganjar Pranowo yang ganteng itu looh..hihi. Gubernurku beda, wakil gubernurku artis ternama, keren kan...haha

Ke Jakarta udah ga keitung sering nyasar, ketilang di tol sekali gara-gara suami galau mau masuk tol mana. Ya suka duka pendatang. Tapi seneng juga liat mol-mol di Jakarta yang guede-guede. Secara disini anak mol gitu...kebiasaan di Semarang ngemol kalo ga Java mol (eh ini ga kuanggap ngemol, karena cuma tinggal ngesot dari rumah eyangti Hafizh), Citraland-Matahari, dan Paragon.

Mol di Semarang jangan dibandingin ya sama mol di sini, gede -gede di sini. Sampe pusing pokoknya haha.

Swalayan Ada atau Carefour ga dianggep lah ya. Kalo ke situ berasa emak-emak bener, ga hengot.

Satu yang juga berubah dengan kebiasaan ngemol, di sini ga pernah ngemol sendiri. Beda sama kebiasaan di Semarang, pulang ngajar ke mol sendiri, cari baju atau sepatu kalo ga ada temen ya berangkat sendiri. Di sini? Boro-boro. Di samping kerja sampai sore dan bawaannya pengen langsung pulang ketemu Hafizh, juga trayek pulang ga ngliwatin mol. Hiks.

Jarak kantor-rumah emang deket, dan yang dilewatin adalah banjir kanal, jalur trailer dikit, dan selebihnya kali sama sawah. Asoy ya!

Pulang pergi sering disuguhin pemandangan atlet dayung loh..keker keker pokoknya hihi. Pengennya sih tinggal di perumahan ini terus, kecuali permohonan rumah dinas diapproved, bakal tinggal di kompleks deket kantor deh.

Udah suka sama tempat tinggal di sini walo masih ngontrak cuy. Yaah what did you expect, baru taun kemarin pindah langsung beli rumah di sini gitu? Hahaha bisa kalo punya pohon duit. Rumah di Semarang aja masih nyicil hihi.

Untung rumah Semarang langsung disewa orang, walo sewanya jauh di bawah kontrak rumah di sini. Hiks. Eh tapi kan sebanding sama penghasilan di sini. Alhamdu...lillah....

Gimana kelekatan diri dengan tanah kelahiran Semarang? Yaelah baru aja pindah setahun, udah pulang 6 kali. Dipikir-pikir tiap 2 bulan sekali berarti pulkam. Anak mamak banget haha.

Yaa dimaklumin, masih melow kadang. Makanya begitu libur panjang langsung pulang. Dan sekarang alhamdulillah kalo pengen pulang ya pulang aja, karena udah ada kendaraan sendiri, si Teri Item. Kebayang pulang ke Semarang pas awal-awal dulu ke Rawamangun naik bis ke Semarang, biar irit hihi. Sekali naik pesawat karena pengen buru-buru nengok ibuk yang sakit.

Pas belom ada si Teri Item, males kemana-mana, secara di sini kemana-mana jauh, beda sama di Semarang saknyuk-an udah sampe kemana. Makanya kemarin pas arisan keluarga di Ungaran berangkat berasa cepet nyampe, udah terbiasa di sini jauh-jauh dan macet sih hehe. Sombong.

Tapi untung macet kalo pas main ke Jakarta aja, jalur berangkat kerja sih aman. Kecuali ada truk trailer mogok. Lumayan, si Teri udah diajak mudik 3 kali, semoga kamu tetep wild dan tangguh ya Ter...

Hafizh juga belum terlalu banyak menjelajah tempat main di sini, baru Ragunan, nonton pertunjukan pesawat di Halim, ke transmart, ke Bogor (Tajur) sama mol-mol itu tadi. Paling sering si main di Giant deket rumah yang pake koin seribuan. Akakak. Itu aja dia udah seneng banget.

Karena masih merasa terkoneksi...yaelah terkoneksi, dengan Semarang, segala kegiatan yang harusnya bisa diikuti sekarang ga bisa diikutin lagi. Kadang sedih. Ga bisa kopdar-kopdar, ikut kegiatan-kegiatan blogger Semarang yang semakin ke sini semakin yahud. Banyak yang udah nerbitin buku ini itu, menang kontes ini itu. Aku cuma bisa memandang iri. Iri positif.

Laah mbaknya iri karena mbaknya males nulis akhir-akhir ini kan, salah sendiri mbak *self keplak* *big grin*

Ditambah sekarang kegiatan ngeblog ga serajin dulu, jarang blogwalking, tau ada event kalo udah selesai. Sementara dengan blogger Bekasi juga belum pernah ikut-ikutan kegiatan. Minder duluan hihi. Salim sama blogger-blogger Bekasi yang keren macam mba lidya fitrian dan mb myra anastasia.

Yaah mungkin memang sekarang ini masanya hiatus dari gaul di dunia blog-blog an. Nulis jarang dan cenderung angot-angotan. Sekali nulis panjang dan gaje kayak tulisan ini hehe.

Ya sudahlah, nikmati moment apapun, nikmati.....

Semoga mood gaul di dunia perblog an segera kembali muncul.

Sekian curhat di malam Senin dimana cucian piring numpuk karena pam mati.

Tidur ah.

Comments

Popular posts from this blog

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Islamic Parenting (Mendidik Anak ala Ali, R.A)

Ketika Bayi Sembelit