Pages

Thursday, June 30, 2016

Pindahan

Tepat setahun kontrak di kompleks yang sekarang ini, tadinya mau diperpanjang aja karena males beberes hehe. Tapi ternyata ada tawaran menarik. Depan rumah udah kosong, yang kontrak udah pergi dan pemilik rumah kebetulan lagi bersih-bersih dan ngecat biar kece rumahnya kalau ada yang ngontrak lagi.

Iseng suami nanya, rumahnya mau disewain ngga. Malah si bapak bilang kalo mau ambil aja. Harga lebih murah dari yang ditempatin sekarang dengan banyak plus. Udah ada kanopi, pompa air (ga cuma pam), rumah udah dimodif ruangannya dari bentuk asli jadi lebih enak dan lega, ples menghadap ke timur.

Rumah yang lama menghadap ke barat jadi kalo sore berasa panas bener. Akhirnya dari iseng berbuah serius. Karena ini yang megang langsung pemilik rumah jadi lebih murah juga, kalo kemarin karena belum tau daerah sini jadi pake agen. Daaan akhirnya tadi malam pindahan.

Meski cuma pindahnya deket banget, karena adep-adepan dengan rumah lama tetep aja usung-usung (duh bahasanya) barang itu capek juga. Ada sih yang bantuin 2 tukang khusus barang yang berat-berat kayak lemari, spring bed, meja dll. Ga cuma mindah barang tapi juga mindah instalasi (AC, TV kabel) yang lumayan juga ongkosnya. Gpp deh...di rumah kontrakan yang baru ini lebih nyaman, dan yang jelas agak mengurangi kebisingan dan debu dari rumah sebelah yang lagi ngrenovasi.

Yaa seenak-enaknya tinggal di sini tetep enakan rumah sendiri di Semarang (mulai melow). Insya Allah semoga dimudahkan kembali ke Semarang menempati rumah mungil kami di Semarang.

Sebenernya si udah ngajuin surat rumah dinas, jadi ada kompleks tempat tinggal PNS Sekolah tempat saya kerja. Lumayan luas, cuma ya kebanyakan udah terisi. Gpp yang penting udah ngajuin, tinggal tunggu ACC nya kapan. Mungkin sebelum sempat di ACC bisa pindah ke Semarang, bisa jadi kan ya hahahah aamiin...


Belum selesai beres-beres.....

Friday, June 24, 2016

Taman Legenda TMII: Petualangan Dinosaurus

Sebelum puasa kemarin setelah Hafizh wisuda TK nya, kita piknik ke Taman Mini (TMII). Waaa udah berapa abad ga kesini hehe. Terakhir kayaknya jaman ibuknya Hafizh SMP deh waktu study tour, Lama banget yah.

Yah secara emang bukan tinggal di ibukota dan ga punya sodara di Jakarta jadi ya ga pernah lagi main di marih. Tadinya karena lihat postingan orang di fesbuk tentang wahana baru di TMII, Taman Legenda Dinosaurus. Lihat foto-fotonya kok kayaknya seru dan Hafizh pasti seneng diajak ke sini. Karena dia penggemar dinosaurus, anak kecil mana sih yang enggak hehe.

Pas deh, habis wisuda sebagai hadiah Hafizh yang dapet peringkat 2 diajak deh piknik ke sini, Taman Mini ada di Jakarta Timur dan kita tinggal di perbatasan Bekasi Jakarta Timur. Jadi mayan deket lah. Masuk tol Cakung keluar udah Taman Mini deh.

Kayaknya ga banyak berubah deh. Perasaanku lho yaaa hehe. Hari Sabtu itu lumayan ramai suasana di sana. Taman Legenda ini letaknya deket Teater Keong Emas. Jadi begitu masuk taman Legenda ga langsung petualangan dinosaurus, tapi ada wahana lain dulu, ntar masuk ke Taman Dinosaurus ada biaya lagi. Hhhmm mayan mahal sih kalo diitung itung hehe.

Jadi, masuk bayar 25 ribu (bertiga 75rb), masuk wahana dinosaurus bayar lagi 30ribu per orang. Jadi kita bayar masuk taman legenda 25ribu itu dapat wahana gratisnya ya cuma lihat taman sama teater mini. Kalau mau masuk taman dinosaurus, kasi makan hewan, naik mainan anak-anak, bianglala dsb bayar lagi perwahananya. Begicu.

Ternyata Taman Dinosaurusnya ga begitu gede dan panjang rutenya. Tapi lumayanlah. Hafizh seneng kok. Panasnya yang ga ketulungan. Jadi isi dari Taman Dino itu miniatur dinosaurus yang dikasi sensor sehingga kalau ada orang lewat dia akan bergerak-gerak. Seru juga.

Di sana ga boleh bawa makanan karena di dalam sudah tersedia beberapa booth penjual makanan. Next mungkin kita akan cobain wahana lain di taman mini, wahana sky world yang tentang angkasa luar, Hafizh juga bakalan seneng ni.







Wednesday, June 15, 2016

Nonton Badminton Kelas Dunia

Sabtu kemarin (4 Juni 2016) si ayah ngajakin nonton badminton di senayan. Belum pernah si seumur-umur nonton pertandingan langsung kelas dunia pula di Istora Senayan. Ya gak nolak lah hehe...
Apalagi Hafizh juga excited banget. Jadilah kita jam 8 nan berangkat ke Senayan.

Sampai kompleks Senayan sekitar jam 10an (karena banyak mampir-mampir beli jajan hehe) dan udah ramai aja. Padahal katanya petugas sih pertandingan baru akan dimulai jam 11.00. Mayan nunggu bentar.

Akhirnya nongkrong lah kita di sekitar area pembelian tiket. Oiya tiket yang tersedia dari mulai Kelas 2, Kelas 1 sampai VIP. Kita beli yang kelas 2 aja lah yang paling murah hihihi. Tiket kelas 2 seharga 100rb, buat bertiga udah 300rb sendiri. Mayan kan hehe.

Nongkrong nungguin pertandingan juga ga ngebosenin, karena banyak booth makanan, ada live music, ada arena games, trus banyak penjual pernak-pernik badminton juga. Yang ga boleh ketinggalan ya poto-potoan sama maskot BCA Indonesia Open si BIO namanya. BCA selaku sponsor utama emang kece banget bikin acara badminton bukan cuma sekedar acara pertandingan biasa, tapi juga sangat menghibur. Ga nyesel deh diajak ke sini.

Jam 11 an lebih pintu mulai dibuka. Daan mulailah kita masuk ke stadion. Sebelum pertandingan mulai ada artis yang membuka acara semifinal Indonesia Open ini, Regina Idol dan Trio GAC (Gamaliel, Audi, Cantika) kalo ga salah namanya hehe. Suasana di stadion belum begitu penuh terisi, tapi semakin sore semakin penuh orangnya. Dan partai satu-satunya yang menyisakan pemain Indonesia Ihsan Maulana dimainin di partai ke 5 kalau ga salah sekitar jam 5 sore haha. Untung Hafizh tetap semangat. Semangat banget malah hehe.

Walaupun akhirnya Ihsan kalah dari Lee Cong Wei tapi tetep seneng karena pertandingan lain ga kalah serunya. Apalagi pas ganda putra Lee Yong Dae sama Yoo Yeon Seong berlaga lawan ganda dari Denmark. Cewek-cewek tuh pada jejeritan ngeliat Lee Yoong Dae hehe...kata si ayah..ini KPop-ers pada ngapain ke sini haha. Apalagi pas Lee Yong Dae lepas kaos buat ganti...waaa jejeritan membahana.

Selain ganda Korsel ini yang banyak fans nya ada Carolina Marin dari Spanyol, sayangnya kalah dari pemain Tiongkok. Ternyata melihat pertandingan langsung di stadion itu seruuu ya, merinding liat yel-yel. Hafizh semangat dan seneng banget dia. Sampai ikutan teriak-teriak nyemangatin.

Serius. Seru banget ya ternyata nonton langsung pertandingan dari stadion. Ini pengalaman pertama buat aku, suami, dan juga Hafizh. next mungkin kalau ada pertandingan badminton lagi kita bakal nonton lagi.



Tuesday, June 14, 2016

Ramadhan 2016

Puasa pertama di 2016

Puasa tahun ini kedua kalinya mengawali puasa jauh dari rumah di Semarang. Tahun lalu puasa di Pusbang diklat di Bogor. Lebih sedih dahulu sih, udah jauh dari Semarang, jauh dari keluarga juga. Kalo yang sekarang emang jauh dari Semarang tapi kan ada Hafizh dan ayah, jadi melownya agak berkurang.

Tapi puasa di pusbang diklat tahun kemarin kadang ngangenin, puasa bareng temen-temen seperjuangan. Bangun sahur bareng dan buka bareng. Seru, kalo agak telat dikit langsung deh keabisan es buah atau snack hehe....kalo bosen sama menu asrama ya keluar jajan. Duh kangen sama Galuh, Erin, Bundo, Mayang, Mba evi dan lainnya. Sekarang udah pada tugas di unit masing-masing di segala penjuru Indonesia.

Kalo yang dikangenin di Semarang itu ya berbuka bareng sama bapak ibuk di Cinde. Ibuk selalu masak banyak dan lengkap. Dari mulai makanan berat (meski kadang lauk sederhana juga) dan selalu ada cemilan gorengan, es kolak atau es buah. Dan kebersamaannya yang membuat kangen banget. Insya Allah puasa hari-hari menjelang lebaran nanti bisa merasakan, kan udah mudik hehe.

Tadi malam tarawih di dalam cluster. Banyak banget jamaahnya. Biasa lah, puasa hari pertama tama memang selalu penuh musolla hehe. Seneng banget dengan suasana kebersamaan tarawih tadi malam. Tahun kemarin ga ikut tarawih karena di perumahan cuma seminggu, pas lagi dapet dan udah balik lagi ke Semarang. Hafizh kata ayah juga ikut taraweh sampai selesai. Disuruh istirahat kalau memang capek tapi dia engga mau. ALhamdulillah. Soleh ya nak...

Seneng lingkungan di sini, terasa banget pas puasa begini. Banyak yang sholat tarawih, anak-anak juga memenuhi mushola, ke musholla deket banget. Seandainya lingkungan begini bisa dipindahin ke Semarang hehe. Aman, nyaman, banyak taman dan pohon. Buat perkembangan anak oke banget.

Sebnernya Hafizh juga minta dibangunin sahur. Tapi kami ga bangunin karena malamnya dia batuk-batuk sampai muntah jadi kasian. Besok aja latian sahur dan puasanya ya nang. Hafizh kena batuk alergi, alergi dingin tepatnya. Nurun emaknya banget deh, alergi dingin. Cuma kalo Hafizh alerginya batuk, kalo emaknya kan biduran. Sama-sama gak keren.

Jadi tiap kena AC dia langsung batuk bersin pilek, dulu padahal enggak dan dia paling tahan sama AC. Sekarang ya terpaksa minum obat alergi karena tidur tanpa AC di Bekasi ini sungguh menyiksa hehe. Semoga alerginya bisa ilang.

Soal masak. Duuh PR banget ni masak di kala ramadhan begini hehe. Kata ayah mending beli aja lah, kalau sahur juga seadanya, yang praktis aja. Di sekitar rumah emang banyak yang jualan sih jadi kadang malas juga mau masak hehe. Ga kayak di Semarang dulu yang sering masak, la paginya seringnya juga libur, ngajar seminggu cuma 3 kali, kalau sekarang masuk full senin sampai jumat jam 3 baru pulang. Mau masak rada rada hehe...

Selamat puasa semuanya, semoga amal ibadah kita di bulan suci ini diterima oleh Allah, aamiin....


Friday, June 3, 2016

Bukan Anak TK Lagi

Yeaayy...Hafizh lulus TK...

Alhamdulillah ternyata udah setahun sekolah di Sekolah Baru Hafizh di TK Islam deket rumah, bentar lagi ini anak udah SD aja.

Kemarin di sekolah diadain acara Isra Mi'raj sekaligus akhirussanah alias perpisahann buat anak TK B yang bentar lagi udah masuk SD. Hafizh udah sounding sebelumnya bahwa dia harus datang pagi karena dia kebagian nyanyi paduan suara...caelah...

Kemarin ada acara wisuda2an juga...pake toga. Denge-denger dari eyangtinya Hafizh yang juga guru TK sebenernya pakai toga buat anak TK itu ngga boleh...aturan dari atas gt lah. Tapi skolah Hafizh masih pake toga2an hehe...

Lucu aja sih anak piyik-piyik udah pake toga.

Alhamdulillah Hafizh cepet banget menyesuaikan di sekolah baru ini. Anak mah cepet ya. Udah punya geng dia hehe. Dan aku lihat di kelasnya ga ada anak yang tengil atau nakal. Soalnya pernah liat anak yang agak suka ganggu anak lain, mukul lah...ngejek lah. Di kelas Hafizh mah anaknya tipe-tipe Hafizh semua, ga akan rese kalo ga dimulai duluan. Lu jual gua beli. Aiss apaan sih.

Ada sih anak baru yang agak jagoan gitu pindahan dari kelas lain. Hafizh sempet cerita dia pernah dipukul, tapi lama kelaman Hafizh bisa juga akrab sama anak baru itu.

Bentar lagi SD, kerempongan pasti bertambah. Durasi sekolah lebih panjang. Mudah-mudahan Hafizh enjoy nanti jadi anak SD.

Sahabat Hafizh yang juga sekolah SD yang sama si Muaz kemarin agak rewel jadi pulang duluan. Mamahnya Muaz ini baik banget. Tau banget emaknya Hafizh ga bs standby tiap hari di kelas nungguin Hafizh, selalu nginfoin kalau ada apa-apa. Baikkk banget. Alhamdulillah dipertemukan dengan orang baik.

Kalo Hafizh agak telat dijemput, mamah Muaz yang nemenin. Suka lapor kalo Hafizh kenapa-kenapa. Dan suka kasi makanan hehe. Ya gantian sih. Kemarin pas mudik oleh2in Muaz bandeng presto dll, dan kemarin gantian Hafizh yang dioleh2in pempek Candy dari Palembang.

Ahhh rejeki memang tidak selalu dalam bentuk materi, punya teman baru seperti mamah Muaz juga rejeki luar biasa. Mudah-mudahan pertemanan yang lanjut sampai SD nanti (baik anak maupun emak2nya) bisa terus terjalin.

Selamat jadi anak SD ya anak gantengnya ibuk....