Home

Tuesday, June 14, 2016

Ramadhan 2016

Puasa pertama di 2016

Puasa tahun ini kedua kalinya mengawali puasa jauh dari rumah di Semarang. Tahun lalu puasa di Pusbang diklat di Bogor. Lebih sedih dahulu sih, udah jauh dari Semarang, jauh dari keluarga juga. Kalo yang sekarang emang jauh dari Semarang tapi kan ada Hafizh dan ayah, jadi melownya agak berkurang.

Tapi puasa di pusbang diklat tahun kemarin kadang ngangenin, puasa bareng temen-temen seperjuangan. Bangun sahur bareng dan buka bareng. Seru, kalo agak telat dikit langsung deh keabisan es buah atau snack hehe....kalo bosen sama menu asrama ya keluar jajan. Duh kangen sama Galuh, Erin, Bundo, Mayang, Mba evi dan lainnya. Sekarang udah pada tugas di unit masing-masing di segala penjuru Indonesia.

Kalo yang dikangenin di Semarang itu ya berbuka bareng sama bapak ibuk di Cinde. Ibuk selalu masak banyak dan lengkap. Dari mulai makanan berat (meski kadang lauk sederhana juga) dan selalu ada cemilan gorengan, es kolak atau es buah. Dan kebersamaannya yang membuat kangen banget. Insya Allah puasa hari-hari menjelang lebaran nanti bisa merasakan, kan udah mudik hehe.

Tadi malam tarawih di dalam cluster. Banyak banget jamaahnya. Biasa lah, puasa hari pertama tama memang selalu penuh musolla hehe. Seneng banget dengan suasana kebersamaan tarawih tadi malam. Tahun kemarin ga ikut tarawih karena di perumahan cuma seminggu, pas lagi dapet dan udah balik lagi ke Semarang. Hafizh kata ayah juga ikut taraweh sampai selesai. Disuruh istirahat kalau memang capek tapi dia engga mau. ALhamdulillah. Soleh ya nak...

Seneng lingkungan di sini, terasa banget pas puasa begini. Banyak yang sholat tarawih, anak-anak juga memenuhi mushola, ke musholla deket banget. Seandainya lingkungan begini bisa dipindahin ke Semarang hehe. Aman, nyaman, banyak taman dan pohon. Buat perkembangan anak oke banget.

Sebnernya Hafizh juga minta dibangunin sahur. Tapi kami ga bangunin karena malamnya dia batuk-batuk sampai muntah jadi kasian. Besok aja latian sahur dan puasanya ya nang. Hafizh kena batuk alergi, alergi dingin tepatnya. Nurun emaknya banget deh, alergi dingin. Cuma kalo Hafizh alerginya batuk, kalo emaknya kan biduran. Sama-sama gak keren.

Jadi tiap kena AC dia langsung batuk bersin pilek, dulu padahal enggak dan dia paling tahan sama AC. Sekarang ya terpaksa minum obat alergi karena tidur tanpa AC di Bekasi ini sungguh menyiksa hehe. Semoga alerginya bisa ilang.

Soal masak. Duuh PR banget ni masak di kala ramadhan begini hehe. Kata ayah mending beli aja lah, kalau sahur juga seadanya, yang praktis aja. Di sekitar rumah emang banyak yang jualan sih jadi kadang malas juga mau masak hehe. Ga kayak di Semarang dulu yang sering masak, la paginya seringnya juga libur, ngajar seminggu cuma 3 kali, kalau sekarang masuk full senin sampai jumat jam 3 baru pulang. Mau masak rada rada hehe...

Selamat puasa semuanya, semoga amal ibadah kita di bulan suci ini diterima oleh Allah, aamiin....


0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh