Posts

Showing posts from August, 2016

Bekal Hafizh Si Anak SD

Image
Semenjak Hafizh jadi anak SD dan pulangnya lebih siang daripada pas TK, ibuk mulai memutar otak buat menu bekal Hafizh. Kalau dulu masih TK kan cuma istirahat sekali dan jam 10 udah pulang, jadi bekalnya ya dikit, kalau pas rajin ya bikin cemilan homemade macam schotel, biterbalen, spaghetti, risoles mayo, atau sekedar roti tawar tabur meises dan beli jajanan di alfamart kalo pas ga sempet masak hehe.

Nah sekarang kan sekolahnya sampai jam 2 jadi ada dua kali istirahat, istirahat pertama jam 9.30 dan istirahat kedua ples ishoma jam 11.30. Jadi harus ada snack buat istirahat pertama dan lunch buat istirahat kedua.

Sebenernya sekolah menyediakan catering untuk anak, snack dan makan siang. Pas awal masuk  ortu murid diberi edaran berupa tawaran katering berupa makan siang dan snack, per bulannya 350 ribu, juga dengan jemputan sekolah.

Kebetulan jemputan Hafizh ga pakai karena si ayah yang akan antar jemput, kalau soal katering memang agak galau hehe. Jadi sekolah Hafizh memang menganjurkan …

SKI Tajur, Bogor

Image
Baru inget pernah main ke SKI Tajur Bogor tapi belum pernah diposting hehe. Posting sekarang masih afdol lah yaa...

Jadi acara ke SKI Tajur ini sebenernya ga direncanakan. Waktu itu Ibuk (saya) lagi diklat di Bogor selama seminggu, dan diklatnya melewati hari Sabtu dan Minggu, jadinya ayah sama Hafizh nyusul deh ke Bogor, sekalian ajak Hafizh main ke Bogor.

Kunjungan Hafizh ke Bogor ini yang kedua kalinya, yang pertama pas Hafizh nengok emaknya pas diklat juga selama 2 bulan sebelum masuk jadi PNS. Waktu itu ga kemana-mana cuma wisata kuliner aja di seputaran Jl. Pajajaran dan main ke Botani Square.

Oiya, pas di Bogor nginep di Horison Hotel. Horison sini (Bogor) beda sama di Semarang, lebih gede yang di Semarang. Tapi soal interior kamar ga tau juga, karena belum pernah nginep di Horison Semarang hehe.

Meski hotelnya kecil tapi fasilitas lengkap dengan kolam renang dan makanannya enak. Dan lagi Horison Bogor terletak di tempat yang strategis, banyak makanan, deket mol (ga jauh dari Botan…

Lebaran 2016

Image
Beberapa hari sebelum Lebaran tiba, kakung datang dari Semarang. Jadi ada semingguan kakung nginep di rumah Hafizh di Bekasi. Hafizh seneng banget seperti yang diceritain di postingan sebelumnya.

Hari Jumat tanggal 1 Juli 2016 adalah hari terakhir masuk sebelum cuti lebaran. Yang bikin sedih adalah tahun ini pemerintah ga bolehin PNS cuti tambahan selain cuti bersama. Jadi tar harus balik lagi masuk pertama kali setelah lebaran tanggal 11 Juli 2016.
Lumayan sih ada semingguan libur, tapi kan kuraang tetepan. Aku ngajuin cuti tahunan 3 hari tanggal 11-13 Juli sebenernya tapi ditolak (dan semua PNS di unit tempat aku kerja juga mengalami nasib yang sama). Ada yang udah telanjur booking tiket, booking hotel di waktu-waktu mereka ambil cuti tahunan. Tahun kemarin boleh cuti soalnya, asalkan dalam 1 bagian harus ada yang piket (biasanya yang ga lebaran/ga mudik), tapi sekarang udah ga boleh lagi. Hiks.
Jadi kita berangkat dari Bekasi jam 3 sore (kantor dipulangin jam 13.30 habis sholat Ju…

Weekend Getaway: Puncak-Agrowisata Gunung Mas-Taman Safari Indonesia

Image
Kamis minggu kemarin eyangti dan eyangkung Hafizh datang ke Bekasi. Kangen sama cucu ceritanya. Padahal mah saya juga kangen banget sama mereka hehe. Alhamdulillah eyangti dan kakung sehat jadinya bisa jalan-jalan ke Bekasi nengok anak bontot kesayangannya :)

Eyangti masih sering terapi buat kakinya namun kondisi kakinya sudah jauh lebih baik. Eyangkung alhamdulillah juga sehat.

Sabtu Minggunya kita jalan-jalan ke Puncak. Sebenarnya berbarengan dengan acara family gathering di kantor saya. Karena ga mungkin lah kita tinggalin eyang-eyang di rumah jadinya kita ajak juga ke Puncak. Kita menginap di hotel Seruni.

wiih ternyata bagus banget hotel dan viewnya. Terus terang ini kesempatan pertama kali saya ke Puncak, maklum dulu kan jauh di Semarang, mau ke sini ongkosnya mahal hehe. Hotelnya bernuansa Bali. Pas masuk ke hotel Seruni lewatin jalan sempit, ga nyangka ternyata ada hotel semegah itu. Hafizh juga hepi banget. Tapi sayangnya karena kita telat datangnya jadi sampai sana udah malam.

J…

Hafizh Anak SD

Image
Udah semingguan lebih Hafizh sekolah di SD. Sekolahnya ini ga terlalu jauh dari rumah. Kalo ga ada macet paling 15 menit naik motor nyampe. Meski ga lewat jalan gede alias jalan perumahan aja rutenya, tapi kalo pagi ya macet kadang-kadang hehe.

Minggu pertama cuma nganterin hari pertama aja, hari berikutnya Hafizh sama ayah. Karena sekolahnya ga lama, alias masih perkenalan lingkungan sekolah doang ya cuma jam 10 aja. Hari hari di minggu pertama Hafizh seneng banget. Dia belum pake seragam karena ada beberapa anak yang masih belum jadi seragamnya, jadi seminggu itu masih pakai baju bebas.

Di minggu pertama anak-anak dikenalkan dengan lingkungan sekolah dan guru-guru. Selain itu ada banyak aktivitas misalnya, pemutaran film edukasi, praktek memakai alat sholat yang benar, membawa mushaf, senam pinguin, outbound, game, tata cara sikat gigi dan ke MCK dll.

Murid di kelas Hafizh berjumlah 28 orang dengan 1 guru dan 1 lagi asisten guru. Gurunya bernama Miss Anik dan asistennya Miss Gina. Pang…