Home

Thursday, August 25, 2016

Bekal Hafizh Si Anak SD


Semenjak Hafizh jadi anak SD dan pulangnya lebih siang daripada pas TK, ibuk mulai memutar otak buat menu bekal Hafizh. Kalau dulu masih TK kan cuma istirahat sekali dan jam 10 udah pulang, jadi bekalnya ya dikit, kalau pas rajin ya bikin cemilan homemade macam schotel, biterbalen, spaghetti, risoles mayo, atau sekedar roti tawar tabur meises dan beli jajanan di alfamart kalo pas ga sempet masak hehe.

Nah sekarang kan sekolahnya sampai jam 2 jadi ada dua kali istirahat, istirahat pertama jam 9.30 dan istirahat kedua ples ishoma jam 11.30. Jadi harus ada snack buat istirahat pertama dan lunch buat istirahat kedua.

Sebenernya sekolah menyediakan catering untuk anak, snack dan makan siang. Pas awal masuk  ortu murid diberi edaran berupa tawaran katering berupa makan siang dan snack, per bulannya 350 ribu, juga dengan jemputan sekolah.

Kebetulan jemputan Hafizh ga pakai karena si ayah yang akan antar jemput, kalau soal katering memang agak galau hehe. Jadi sekolah Hafizh memang menganjurkan nasi putih diganti sama nasi merah, jadi misalkan yang enggak pake ketring sekolah ya disarankan menunya tetap nasi merah. Mikir kok rempong ya, pengen ketring aja. Tapi perasaan kok puas bekelin sendiri ya haha galau.

Akhirnya bawa bekel sendiri dan ga pakai ketring, alhasil ya harus mulai belajar menyantap nasi merah karena kalo bikin cuma buat bekal kan rempong jadinya menu nasi di rumah juga pakai nasi merah sekalian, Konon nasi merah kan emang lebih baik manfaatnya, kadar gulanya lebih sedikit daripada nasi putih, tapi ya gitu rasanya kurang nendang kalau menurutku hehe.

Biar ga kaget nasi merahnya masih dicampur sama nasi putih, si Hafizh sih pertama kali ogah-ogahan makannya, tapi karena lihat bekal teman semua pake nasi merah jadinya dia mau. Ternyata satu kelas yang ga pake katering cuma sekitar 5 anak termasuk Hafizh, kebanyakan pada ketring.

Jadilah tiap pagi gedubrakan nyiapin bekel. Kalau sekiranya bikin lunch udah rempong ya snacknya yang praktis macem roti tawar meses gitu aja he. Jadinya tiap pagi meriah deh nata bekal Hafizh, ples difoto masukin instagram haha. Ayahnya Hafizh sampe geleng2 liat ibuk Hafizh tiap pagi rempong poto2an hehe.

Jadi, bangun jam 4.30, ngumpulin nyawa, solat shubuh, barulah beraksi. Mandi jam 6.15-6.30, jam 7 berangkat. Hafizh dan ibuk sama2 masuk jam 7.30 jadi ga begitu horor, ditambah sekolah dan kantor sama-sama deket, paling cuma 15-20 menit perjalanan.

Daan, inilah beberapa bekal selama sebulanan ini. Semoga istikomah. Amiin.









Dan alhamdulillah selalu dimakan, walau kadang nyisa dikit nasinya. Ada kala di mana si Hafizh bilang dia ga suka brokoli, brokoli dia kasikan temennya katanya hehe. Yaa gapapa, yang penting ga diminta temennya, diminta gapapa asalkan Hafizh juga masih kebagian.


2 komentar:

Santi Dewi said...

waah... bekalnya bermacam2 ya, membuat hafiz jadi gak bosan. kalo anak saya pulangnya SD jam 10.30 :)

sari kusuma said...

iyaa nii mba santi...wah enak ya pulang gasik, saya pengennya dia pulang lebih awal juga hehe tapi di sdit ternyata pulang jam segini...tapi ada main2nya juga, jadi ga bosen di sekolah...

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh