Home

Tuesday, August 9, 2016

Hafizh Anak SD



Udah semingguan lebih Hafizh sekolah di SD. Sekolahnya ini ga terlalu jauh dari rumah. Kalo ga ada macet paling 15 menit naik motor nyampe. Meski ga lewat jalan gede alias jalan perumahan aja rutenya, tapi kalo pagi ya macet kadang-kadang hehe.

Minggu pertama cuma nganterin hari pertama aja, hari berikutnya Hafizh sama ayah. Karena sekolahnya ga lama, alias masih perkenalan lingkungan sekolah doang ya cuma jam 10 aja. Hari hari di minggu pertama Hafizh seneng banget. Dia belum pake seragam karena ada beberapa anak yang masih belum jadi seragamnya, jadi seminggu itu masih pakai baju bebas.

Di minggu pertama anak-anak dikenalkan dengan lingkungan sekolah dan guru-guru. Selain itu ada banyak aktivitas misalnya, pemutaran film edukasi, praktek memakai alat sholat yang benar, membawa mushaf, senam pinguin, outbound, game, tata cara sikat gigi dan ke MCK dll.

Murid di kelas Hafizh berjumlah 28 orang dengan 1 guru dan 1 lagi asisten guru. Gurunya bernama Miss Anik dan asistennya Miss Gina. Panggilan di sekolah Hafizh untuk para guru adalah Miss untuk guru wanita dan Coach untuk guru pria, Panggilan Coach karena terbawa atmosfer bola yang memang melatar belakangi sekolah ini (sekolah sekaligus football academy sebagai jualan utama selain sekolah berbasis agama Islam)

Di Minggu ke dua Hafizh mulai memakai seragam dan emaknya mulai rempong nyiapin bekal dan perlengkapan ke sekolah, Hafizh pulang jam 2. Yaa standar SDIT sekarang. Sebenernya agak khawatir anak pulang jam segitu, anak bosen sama capek ga yaa. Tapi berdasar tanya-tanya ke teman-teman katanya anaknya seneng-seneng aja dan enjoy. Malah ada yang dijemput masih mau main di sekolah.

Di sekolah Hafizh memang pembelajaran ga melulu di kelas, Karena area terbuka pepohonannya luas, jadi anak-anak juga dibawa keluar kelas, belajar di bawah pohon hehe....selain itu juga di aula.Mudah-mudahan si ga bosen hehehe.

Dan karena ekskul utama di sekolah ini sepakbola maka tiap seminggu 2 kali ada pembelajaran mengenai dasar-dasar bermain bola. Ga target harus jadi pemain bola juga sih, yang penting olahraga aja.

Intinya, Hafizh mulai enjoy sekolah, kadang emaknya yang khawatir kecapekan. Kayak sekarang ini, di minggu ke 3 anaknya batuk, sempet demamm dikit, mudah-mudahan ga kenapa-napa.

Semoga apa yang kami harapkan sebagai orang tua untuk menyekolahkan Hafizh di sini bisa terwujud, Hafizh jadi anak soleh, pinter, dan happy selalu di sekolah.


2 komentar:

Lidya Fitrian said...

gak usah khawatir sih pulang jam segitu soalnay ga full belajar juga di sekolah

sari kusuma said...

haha iya mba...kebiasaan pulang jam 10 ini siang banget pulangnya..

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh