Home

Tuesday, August 23, 2016

SKI Tajur, Bogor


Baru inget pernah main ke SKI Tajur Bogor tapi belum pernah diposting hehe. Posting sekarang masih afdol lah yaa...

Jadi acara ke SKI Tajur ini sebenernya ga direncanakan. Waktu itu Ibuk (saya) lagi diklat di Bogor selama seminggu, dan diklatnya melewati hari Sabtu dan Minggu, jadinya ayah sama Hafizh nyusul deh ke Bogor, sekalian ajak Hafizh main ke Bogor.

Kunjungan Hafizh ke Bogor ini yang kedua kalinya, yang pertama pas Hafizh nengok emaknya pas diklat juga selama 2 bulan sebelum masuk jadi PNS. Waktu itu ga kemana-mana cuma wisata kuliner aja di seputaran Jl. Pajajaran dan main ke Botani Square.

Oiya, pas di Bogor nginep di Horison Hotel. Horison sini (Bogor) beda sama di Semarang, lebih gede yang di Semarang. Tapi soal interior kamar ga tau juga, karena belum pernah nginep di Horison Semarang hehe.

Meski hotelnya kecil tapi fasilitas lengkap dengan kolam renang dan makanannya enak. Dan lagi Horison Bogor terletak di tempat yang strategis, banyak makanan, deket mol (ga jauh dari Botani Square). Di Bogor itu memang paling enak jalan-jalan sambil makan. Makanannya enak-enak semua.

Oiya, jadi pas hari Minggu kita iseng nyari tempat main deket-deket hotel aja yang sekiranya Hafizh bakalan seneng. Bosen lah ke mall terus. Dan ketemulah SKI Tajur. Setelah tanya-tanya mbak resepsionis hotel langsung deh kita ke sana pake taksi.

Waktu itu belum ada mobil (si item) jadi ayah sama Hafizh ke Bogor nyusul pake bis hehe. Ternyata tempatnya ga jauh dari hotel, paling 10-15 menit perjalanan naik taksi aja. Ternyata tempatnya luas banget dan banyak permainan. Hafizh seneng pol.

Tidak hanya tempat permainan yang lengkap, ada juga restaurant, gedung pertemuan, dan tentu saja tempat belanja tas (ini kesukaan emaknya hehe). Permainan yang ada meliputi Flying Fox, Buggy Cart Off Road and On Road, Water Ball, Bungee Trampoline, Bouncy, Mini Jet Ski, Power Paddler, Paint Ball, dan 3D Cinema. Lengkap banget.



asiknya maen flying fox, sampe nambah 2 kali hehe...

Rata-rata tarif per permainan Rp 20.000,00. Kemarin Hafizh nyobain main flying fox untuk yang pertama kalinya. Tadinya dia lihat ada anak kecil kok berani main flying fox trus emanknya iseng nanya. "Hafizh mau?" dia sih keliahatnnya ragu-ragu. Tapi setelah diyakinkan bahwa permainannya itu aman dia jadi mau deh. Malah nambah sampai 2 kali hehe. Seru ya nak.

Setelah main flying fox dilanjutkan naik mini race car sama si Ayah. Ibunya seperti biasa kebagian motoin aja deh hehe. Setelah puas main macem-macem terbitlah lapar, pergilah kita ke tempat makan.


Tempat makan di sini ada dua tempat, restauran atau food court yang isinya aneka jajanan khas Bogor. Karena kayaknya asik makan di tempat jajanan akhirnya kita milihh yang kedua. Di sini lengkap banget jajanannya dan harganya murah meriah. Ada stand yang jual roti unyil Venus yang tersohor itu, jadi ga perlu jauh-jauh ke toko aslinya hehe. 



toge goreng ternyata enak ya...

Selain ngemil roti unyil kita juga pesen toge goreng yang endes banget ternyata, siomay batagor dan empal gentong (ini sih khas Cirebon ya, kesukaan ayah Hafizh), trus apalagi ya, es duren kayaknya. Puas banget pokoknya. Yang begini nih yang si ayah suka, jajanan khas daerah, karena kalau di restoran pasti lah makanannya standar.


Selesai makan, kita lihat-lihat ke toko di sekitaran situ juga, ada toko pakaian, sepatu dan tas. Beli beberapa kaos buat oleh-oleh dan tas. Lumayan dapat tas koper gede dengan harga murah, mudah-mudahan awet ya. Sejauh ini sih masih awet aja.



aneka pilihan tas dan koper


Overall puas banget main di sini, Hafizh juga seneng karena mainannya banyak, emak seneng karena bisa beli tas, dan ayah juga seneng karena makanannya enak-enak haha.


Pulang dari SKI kita jalan bentar ke depan, mau naik angkot aja ke hotel hehe. Seru..Hafizh seneng naik angkot. 



Ga sengaja ketemu Yovie Widianto di resto di Horizon hehe



Menu ala Sunda yang enak banget, segala pepes dan lalap plus sambel

Malamnya kita keluar dari hotel nyari warung tenda menu Sunda yang sempat kita lirik pas jalan ke hotel. Lengkap banget menunya dan enak. Si ayah demen banget sama pepes ikan masnya. Enak dan nyunda banget hehe. Harganya juga murah. Asik banget makan di warung Sunda kaki lima begini. Aneka lalap sama pepes dan lauk ada di sini. Tapi ada lalap yang masih aneh bagi aku, belum terbiasa kali ya. Paling yang umum aja macem selada, kemangi, timun, kalo terong dan daun poh-pohan gitu belum doyan hehe.


Kalo kata temen aku yang asli Sunda, orang Sunda daun apa aja mah dijadiin lalapan, cuma 2 yang enggak, daun telinga sama daun pintu hahaha becanda.

Seperti biasa sebelum keesokan harinya pulang Bekasi, beli oleh-oleh dulu dong. 





Bogor, besok pasti ke sini-sini lagi, karena ga begitu jauh, enak buat jalan-jalan, adem dan tentu saja makanannya enak-enak. Ini penting! Hehe.


Kalo dulu di Semarang suka banget main ke Solo, sekarang di Bekasi mainnya ke Bogor. Tipikal kota kecil favorit aku banget. Kota kecil tapi udah lengkap dan modern namun masih terasa ke-humble-annya. 


0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh