Home

Monday, August 22, 2016

Weekend Getaway: Puncak-Agrowisata Gunung Mas-Taman Safari Indonesia


Kamis minggu kemarin eyangti dan eyangkung Hafizh datang ke Bekasi. Kangen sama cucu ceritanya. Padahal mah saya juga kangen banget sama mereka hehe. Alhamdulillah eyangti dan kakung sehat jadinya bisa jalan-jalan ke Bekasi nengok anak bontot kesayangannya :)

Eyangti masih sering terapi buat kakinya namun kondisi kakinya sudah jauh lebih baik. Eyangkung alhamdulillah juga sehat.

Sabtu Minggunya kita jalan-jalan ke Puncak. Sebenarnya berbarengan dengan acara family gathering di kantor saya. Karena ga mungkin lah kita tinggalin eyang-eyang di rumah jadinya kita ajak juga ke Puncak. Kita menginap di hotel Seruni.

wiih ternyata bagus banget hotel dan viewnya. Terus terang ini kesempatan pertama kali saya ke Puncak, maklum dulu kan jauh di Semarang, mau ke sini ongkosnya mahal hehe. Hotelnya bernuansa Bali. Pas masuk ke hotel Seruni lewatin jalan sempit, ga nyangka ternyata ada hotel semegah itu. Hafizh juga hepi banget. Tapi sayangnya karena kita telat datangnya jadi sampai sana udah malam.

Jadi ceritanya mobil toba-tiba mogok dan baru bisa berangkat Sabtu jam 1 siang, sampai persimpangan Gadog jam 3 pas banget kena buka tutup, dan baru bisa naik jam 6 sore hahaha pegel deh. Kasian eyang2.

Kembali bicara soal hotel, jadi hotelnya ini ada Seruni 1, 2, 3 dan Seruni 3 yang paling baru. Kebetulan saya dapat kamar di Seruni 3. Tadinya eyang mau sekamar sewa ekstra bed, tapi kata panitia ga usah, malah dikasi kunci tambahan sekamar lagi karena banyak rekan yang ga ikut family gathering jadi daripada mubazir udah dibooking hehe. Alhamdulillah rejeki anak solehah hehe.


Daan, si Hafizh malah ikut tidur di kamar eyang, jadinya bapak sama ibunya macam hanimun deh haha. Kamarnya buesar, pas banget buat keluarga. Sayang ada ornamen yang nyeni tapi semi porno haha soalnya ada putri ga pake baju. Duuuh mana Hafizh sempet nyeletuk lagi,..ihh saru ga pake baju.

Di hotel ini juga ada 3 kolam renang, sayang ga sempat mengeksplor kolam renang yang salah satunya ada kolam berpasir macam di pantai. Kebanyakan acara hehe. Kita ngliwatin acara fun games siangnya karena belom sampe kan...jadi cuma ikut acara hiburan pas malam ples pembagian doorprize.



Ga seperti tahun lalu dimana saya dapet hadiah doorprize Pure It, tahun ini zonk hehe. Gapapa belum rejeki.

Paginya setelah sarapan dan poto-poti kita cuss ke Agrowisata Gunung Mas, pengen ngerasaain segernya jalan-jalan di kebun teh.

Agro Wisata Gunung Mas

Jaraknya deket banget dari Hotel Seruni, paling cuma 15 menit lah. Ini pertama kali juga saya jalan-jalan ke kebun teh hehe. Di sekitar Semarang juga ada sih kebun teh di Batang atau di Ungaran, tapi belum pernah ke sana. Kebun teh ini luas banget, ada restoran, wahana berkuda, naik sepeda keliling kebun teh, penginapan, kolam renang, arena permainan anak-anak, atau sekedar tea walk alias jalan-jalan menyusuri kebun teh.

Setahun kemarin pas orientasi cpns di Ciwidey sempat menikmati kebun teh, jalan sembari kehujanan, tapi ga bisa pure menikmati karena dalam rangka digojlok haha dan ga sama keluarga juga, tapi tetep seru sih meski abis itu masuk angin hehe.

Di kebun teh kita jalan-jalan, menikmati kuliner murah meriah. Hafizh mau naik kuda tapi urung, takutnya kesorean nanti kalau ke Taman Safari.



Taman Safari Indonesia (TSI)

Akhirnya jam 1 turun ke taman safari. Macetnya ampun deh, 2 jam lebih perjalanan dari Gunung Mas ke Taman Safari. Kebetulan udah beli tiket taman safari di hotel seruni yang mana dapet diskon 10%, lumayan.

Tiket dewasa; 150rb
Tiket anak sampai 6 tahun: 140rb



Sampai di TSI (Taman Safari Indonesia) pas gerimis. Kurang asik jadinya. Tapi Hafizh tetep seneng dan excited. Dibanding Batu Secret Zoo emang bagusan BSZ sih menurut saya. Lebih asik gitu. Lebih dekat dengan hewan dan konsepnya lebih nyaman.

Ditambah suasana hujan jadi kurang bisa mengeksplor TSI.

Pulangnya kita mampir isi perut dulu di RM Bumi Nini. Pengennya sih sebenernya menu yang Sunda banget gitu, ada pepes-pepesan eh ternyata di Bumi Nini ga ada ya. Agak nyesel sih, pelayanannya lama, rasanya sih oke, harganya lumayan mahal tapi ya namapun di rumah makan ya.


Next kayaknya mau nyoba warung-warung sunda yang di bawahnya, kayaknya lebih dapet Sunda-nya...alah,,,

Sampe rumah sekitar jam 9 malam (dari Puncak jam 6), macet dikit la yaa tapi ga parah. Next mau nyamperin Puncak lagi ah, mau sepedaan di kebun teh hehe.


0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh