Outing Class Hafizh: Ke Bank dan Kolam Renang


Senin kemarin ada kegiatan outing class di sekolah Hafizh. Kegiatan ini untuk yang pertama kali sejak si anak lanang ini masuk SD. Outing class nya ga jauh-jauh, cuma ke bank dan kolam renang. Udah sejak Jumat diumumkan mengenai kegiatan ini. Si ibuk Hafizh agak galau karena ini yang pertama kali outing tanpa ditemani ortu. Pihak sekolah menyarankan ortu ga usah ikut jadi percayakan saja sama guru-guru Hafizh di sekolah.

Yang bikin khawatir adalah saat nanti di kolam renang, karena biasanya anak kecil kan suka bercanda atau ikut-ikutan teman ke mana lah main ke kolam yang dalam. Tapi miss An guru Hafizh meyakinkan bahwa pihak sekolah akan benar-benar menjaga anak-anak.

Berulang kali saya sounding ke Hafizh apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat outing nanti. Ya intinya harus manut sama guru, ga boleh main ke kolam yang dalam, ga boleh lari-larian dll. Bolak balik diulangi sampai anaknya bosen haha.

"Ibuk ni...iyaa aku inget buuk..ga boleh ke kolam yang dalam kan....dll" Hafizh mendahului saya ketika saya mulai mengulangi nasehat-nasehat untuk outing hehe.

Bank yang dituju ga terlalu jauh, masih di kawasan Harapan Indah, di BJB Syariah dan kolam renang deket situ-situ juga. Sebelumnya guru berpesan untuk membawakan anak uang untuk ditabung. Hafizh membawa uang 100 ribu untuk ditabung pertama kalinya dan mendapatkan souvenir.

Lihat foto-foto di grup wa seru banget, anak-anak nampak semangat antri di teller.


Arahan dari Bapak Kacab

Sabar menunggu giliran ke teller

Tempat kedua adalah di kolam renang. Selain soal keselamatan, saya juga mengkhawatirkan gimana nanti Hafizh ganti bajunya. Biasanya kan segala urusan ganti baju digantiin emaknya..manalah mudeng dia naruh baju kotornya dll. Tapi ya terpaksa harus diajarin hehe. Dipesenin tar baju basah ditaruh di tas kresek, tas kreseknya ada di tas bagian depan, demikian juga sabunnya, handuk, baju ganti dll. Anaknya iya-iya aja. Ga meyakinkan banget haha.

Daan alhamdulillah semua berjalan lancar, Hafizh bisa salin sendiri ga dibantu, cuma diawasin aja sama salah satu bunda temen sekelas Hafizh yang ikut. Gapapa bun...Hafizh mandiri kok, saya cuma ngeliatin dan nemenin aja ga bantu apa-apa katanya. Cuma ibuknya Hafizh lupa bawain sisir hehe.

Diceritain sama bunda Muaz itu Hafizh sempat bete karena bekal roti gulung sosisnya diserbu sama teman-temannya, dan dia cuma kebagian 2 potong, padahal dari rumah dibekelin 10 potong buat snack. Namapun habis renang ya pasti laper, jadi dibawain yang banyak, gitu pikir emaknya. Eeh taunya diserbu temen2nya haha.

Jadinya Hafizh pengen jajan sendiri tapi ga dibolehin sama gurunya, malah ditawarin roti aja tapi Hafizh ga mau, dan mungkin dia lupa jadi nyebur kolam lagi deh. Untung bekal makan siangnya agak banyakan, biar kenyang.

Di rumah sempat saya tanya, kok temen-temen pada minta bekalnya Hafizh? Dia bilang katanya dia nawarin satu orang doang yang duduk sebelahan, eh yang lain ikut nimbrung comot-comot, akhirnya abis deh haha. Tapi Hafizh juga bilang: gapapa buuk...aku ikhlas kok. Ikhlas tapi sempet bete juga ya nang hahaha....

Alhamdulillah acara outing kemarin berjalan lancar, Hafizh pulang jam 1 dijemput ayah. Semoga Hafizh makin mandiri ya nak...





Comments

Keke Naima said…
Hafiz so sweet deh. Ikhlas membagi bekal dengan teman-temannya walaupun ada rasa sedikit bete, ya hehehe

Popular posts from this blog

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Islamic Parenting (Mendidik Anak ala Ali, R.A)

Ketika Bayi Sembelit