Pages

Monday, December 18, 2017

Cerita ASI ku

Mau cerita ah mengenai perjalanan ASI anak yang ke dua ini.

Bismillahirohmanirrohim

Seperti kita ketahui bersama (dih bahasanya makalah banget) kalau dulu anak pertama, si Hafizh, ga dapet asi ekslusif. Kriteria ASI ekslusif adalah mendapatkan ASI saja tanpa tambahan apapun dari usia newborn sampai dengan 6 bulan. Hafizh memang mendapatkan ASI namun tidak ekslusif karena sudah tercampur dengan susu formula sejak lahir. Sebenarnya kalau disuruh membandingkan mungkin 50:50 perbandingan antara porsi minum sufor dan ASI.

Karena waktu itu kurang ilmu, err sebenernya ga kurang juga sih. Pasti tahu lah asi yang terbaik, tapi kurang tekad waktu itu, apalagi waktu itu pas mau merah asi untuk dijadikan simpenan, nyokap sempat berpendapat kurang enak, jadi ikutan luruh niat memberi asip hehe (jangan ditiru).

Tapi walau campur sufor, Hafizh merasakan ASI sampai 2 tahun, sampai disapih paksa, bukan weaning with love hehe...jangan ditiru yah ini mamak koboy.

Naah, di anak ke dua ini sangat-sangat bertekad memberikan ASI sampai 2 tahun, meski target ga muluk-muluk, 6 bulan dulu deh ASI ekslusif, mungkin itu udah juara banget lah dibandingin anak pertama. Diawali dengan memaksakan diri memberi ASI walau perih bekas operasi SC masih mendera (uhuk).

Alhamdulillah diberikan kemudahan, ngga tau di hari ke berapa ASI lancar keluar setelah melahirkan, yang jelas aku ga peduli ASI keluar apa enggak, yang penting Hafizha saya nenenin, setiap saat dia haus saya kasi ASI. Memberikan ASI di awal-awal itu penuh perjuangan, sakit sampai lecet, bengkak yang kadang sampai bikin badan gemreges alias panas dingin. Semua dijalani dengan ikhlas demi si kecil.

Anak perempuan dan laki-laki konon beda konsumsi ASI nya. Yang aku rasain sih emang gt. Jamannya Hafizh kayaknya dia ga ada berenti minta nenen, kalau malam kaya ga kenyang gitu, jadi meyakinkan eyangtinya Hafizh buat ngasi sufor aja hehe. Sementara adeknya sekarang ini mimiknya sering tapi engga banyak, kalau malam aja bangun paling sekali atau dua kali ajah, emaknya lumayan nyenyak walaupun tetap mompa asi juga kalau malam.

Jadi persiapan mengASIhi anak kedua ini diawali dengan dikasi kado cooler bag sama Ria, salah satu genk seven munyuk kesayangan, dan pompa asi manual dikasi sama Febri. Mau ga mau dong harus kepake hahaha sebenarnya itu juga alasannya ternyata hihihi ogah rugi.

Mulailah kegiatan pompa memompa ASI, waktu itu masih di rumah eyang di Semarang, ASI masih sering banjir, masih sering bengkak dan rembes di baju, mau ngga mau dong harus mompa karena si anak wedok mimiknya juga belom banyak-banyak amat. Pernah sekali waktu sempat badan rasanya ga enak karena PD bengkak dan ASI kaya susah keluar, browsing-browsing mungkin ini yang namanya cinta..eh salah clogged duct yaitu kondisi di mana gumpalan ASI di payudara ngga bisa dikeluarkan, terjadi karena pengosongan PD kurang tuntas.

Solusinya ya dipompa, dikompres dan dipijat...rempong ya...ya gapapa kan demi. Sumpah deh semenjak niat ngASI anak kedua ini aku makin banyak kenal istilah-istilah Per ASIan...ibuknya Hafizha jadi mayan pinter dikit lah soal ASI haha. Semua itu didapet dari sosmed...Alhamdulillah ya emak jaman now banyak media buat belajar soal apa aja termasuk soal ASI.

Salah satu yang banyak membantu adalah akun IG @asikubanyak dan @olevelove yang banyak banget nginfoin soal ASI dari A sampai Z termasuk nyebar racun beli diaper bag lucu haha....belajar banyak dari dua akun itu, makasih ya emak-emak yang super ikhlas membagikan ilmunya soal ASI, mudah-mudahan jadi ladang pahala yang mengalir terus menerus, aamiin.

Saat cuti mulai habis adalah saatnya menabung ASI, alhamdulillah tabungan ASI Hafizha sampai sekarang udah lumayan banyak walau tak sedahsyat ibu-ibu pejuang ASI lain di Instagram. Ga boleh iri yah, tar malah stress karena ga bersyukur, yang penting ASInya cukup buat Neng Hafizha. Belum sampai nyewa freezer juga sih, yang ada aja yang dimanfaatin meski tempat buat frozen food mas Hafizh jadi terdesak hehehe.

Jadi sampai sekarang di usia Hafizha yang 4 bulan frekuensi memompa memang sudah ngga sesering dulu karena PD sering bengkak. Sempat kepikiran juga kok sekarang PD jarang bengkak, jarang LDR, tapi ga terlalu dipikirin yang penting pompa jalan terus dan alhamdulillah ada aja dan selalu bisa bawa oleh-oleh ASI dari kantor buat si genduk.

Naah ngomongin soal LDR, bukan LDR yang Long Distance itu lho ya, ini LDR singkatannya Let Down Reflex istilah yang mengacu saat di mana ASI bisa ngucur sendiri karena kita relax, nyaman, jadi memompa lebih cepat penuh. Berasa makin pinter jadi tau macam-macam istilah per ASI an hehehe...

Jadi frekuensi memompa sekarang ini di kantor 2 kali, jam 11 siang sama jam 3 sore, menghasilkan kurang lebih 300-350 ml ASIP (bismillah cukup) dan di rumah mompa sekali kalau malam menghasilkan 150-200ml ASIP. Kalau di rumah Hafizha ya nenen langsung dari gentong emaknya.
Alhamdulillah Hafizha selalu naik beratnya tiap bulan, pipis banyak, menandakan ASI cukup. Kalau nenen kan kita ngga tau berapa ml yang dikonsumsi bayi, jadi tahunya ya lewat ASIP yang dikasi ke dia. Jadi rata-rata per minum Hafizha minum 75-80 ml asip setiap 2 jam sekali. Kalau aku tinggal kerja dia bisa minum 5-6 kali. Alhamdulillah jarang pulang telat jadi segitu2 aja porsi minumnya anak wedok.

Hafizha tiap hari ditinggalin 5-6 kantong ASI berisi 75-80ml yang terdiri dari 3 atau 4 kantong asi fresh (yang belum beku) dan 1 atau 2 asi beku. Kenapa dicampur? Karena ASI fresh yang paling baik, yang beku bukannya ga baik tapi nutrisinya sudah berkurang dibanding asi fresh namun masih lebih baik dari susu formula (itu yang aku baca). ASI fresh di sini adalah ASi perah yang disimpan di kulkas bawah (bukan di freezer) yang bisa bertahan sampai 4-5 hari.  Sedangkan ASI beku bisa bertahan di freezer kulkas 2 pintu sampai 3 bulan.

Alhamdulillah Hafizha  mau asi beku karena ada bebrapa kejadian di temen anaknya ga mau asi beku jadinya ibunya yang kebetulan bekerja harus menyediakan asi fresh dengan sistem  kejar tayang, merah asi sekarang untuk besok dan seterusnya, perjuangan yang luar biasa.

Merah pakai apa?

Pertama kali belajar mompa pakai pompa manual, lancar, trus diajarin marmet sama temen bidan, ku tak sanggup pegalnya hahaha...tetap setia pakai pompa manual, lama-lama capek juga apalagi kalau di kantor buru-buru suka ga terkejar target, mau beli elektrik kok mahal, mau sewa ga mantep hati ini. Alhamdulillah nemu pompa asi murah di tokped cuma 300rb double pump, alhamdulillah masih bisa dipakai sampai sekarang.

Jadi ini nih peralatan tempur ibuk Hafizha :

Pompa ASi merek Real Bubee (beli di tokped)
Kantong ASI Gabag 100ml yang pink (biar keliatan cewek), biasa beli online karena beli di toko2 perlengkapan baby jarang ada
Cooler bag Gabag (kado)
Apron buat nutupin kalau mompa di kantor
Hati yang gembira, positif, bahagia biar ASI lancar
ASI booster ga pake yang pil atau minuman2 gitu, cuma sering jajan dan makan enak serta setoran dari suami lancar hahaha

Bismillah semoga bisa memenuhi hak ASI si genduk Hafizha sampai 2 tahun nanti....


Alat tempur perASIan


 Simpenan asip beku yang tak seberapa ini, tapi alhamdulillah terjaga, sirkulasi lancar, keluar 2 kantong masuk 2-3 kantong

Wednesday, December 6, 2017

Ketika Pilek Melanda

Lagi musim ni batpil. Di rumah yang pertama kali kena sih malah emaknya, batuk dan masuk angin ples demam, sampe disuruh cek lab sama dokter klinik di kantor, takutnya tipes...duuh langsung jiper, kalau tipes dan harus dirawat gimana nasib anak2ku...

Alhamdulillah demam ngga berlanjut dan akhirnya sembuh walau haris istirahat 3 hari di rumah. Selama sakit otomatis produksi asi menurun, tapi anak bayi tetep nenen emaknya sih. Berhubung emaknya lagi teler jadi ga sempat mompa, asi juga dikit dan anaknya kayaknya ga kenyang, jadi langsung deh ngluarin stok asip banyak di freezer. Gapapa ya nak, sekarang begitu ibuk sembuh langsung deh kejar setoran asip.

Pas ibuk sakit itu alhamdulillah Hafizh dan Hafizha malah ga ketularan sama sekali, alhamdulillah. Tapi Hafizh kena flu beberapa hari kemudian sepulang dia outbound, batuk, pilek, agak sumeng, mungkin efek kehujanan juga di tempat outbound meski sedikit. Padahal Seninnya dia UAS, tapi alhamdulillah masih bisa mengikuti walau batuknya masih ngekel.

Yang kasian si bayi nih, jadi ketularan pilek hiks. Padahal tidur sudah dipisah, Hafizha sama ibuk, Hafizh sama ayah, tetep aja kena, lha wong Hafizh juga masih suka nguyel-nguyel adeknya. Kalau anak seusia Hafizh udah bisa buang dahak/pilek sendiri, Hafizha kan belum. Sebelumnya dulu pernah agak pilek tapi dikasi Pure Kids Inhalant Decongestan (semacam aroma terapi gt) ditaruh di bantalnya, langsung ilang pilek, mungkin belum begitu parah. Kalau yang sekarang agak parah, napasnya sampe grok-grok dan gelisah kalau malam.

Si Hafizha ni tipe anak anteng dan jarang nangis, jadi selama pilek itu dia ga nangis tapi gelisah gitu aja, malah kasihan lihatnya. Kebetulan hari Selasa kemarin waktunya imunisasi DPT, Hib, hepatitis sama Polio (pentabio). Pernah baca-baca artikel kalau batuk dan pilek tidak menghalangi untuk imunisasi, tapi kebetulan saat itu Hafizha disertai sumeng jadi dokter memutuskan menunda imunisasinya. Dan karena pileknya yang mengganggu jadi Hafizha sekalian dinebul alias diuap.

Pas dinebu Hafizha awalnya anteng, tapi karena dinebu selama 15 menit mungkin dia ga betah harus diem gt, ples ditambah ngantuk dan pengen nenen, akhirnya langsung deh nangis kejer hehehe....terus terang baru kali ini liat Hafizha nangis kejer dengan suara keras kayak gitu, kasian juga liatnya.

Bismillah mudah2an setelah ini sehat-sehat ya dek, ditambah di rumah dijemur tiap pagi. Semoga kalian berdua sehat-sehat, anakku. 

Monday, November 6, 2017

Hafizh, si Anak Mbarep Kesayangan

Buka-buka foto lawas. Foto saat kemana-mana masih bertiga, cuma ada ibuk, ayah, dan Hafizh. Jadi mewek...looh kenapa? Ga tau, ngerasanya selama ini sibuk dengan si bayi dan si mas agak terabaikan, walau hal itu ngga pernah saya sengaja. Dan kayaknya Hafizh merasakan perbedaan antara sebelum dan sesudah punya adik. Dan yang ia rasakan adalah hal yang ngga enak.

Dulu awal-awal adiknya lahir sih dia excited bin posesif sama adeknya, tapi sekarang beda, cenderung lebih cuek dan kadang manjanya keluar. Dari sebelum melahirkan anak kedua sudah berniat dan waspada kalau hal ini akan terjadi.. Ga boleh yang namanya marahin kakak karena alasan adiknya, misal : Kamu jangan berisik, adik bangun kan...kamu gimana sih...kasian adek kan dll.... Karena dikhawatirkan dia akan selalu disalahkan dan ujung-ujungnya benci sama adiknya. No.

Namun walaupun sekuat tenaga menghindari hal itu, ternyata perasaan jelaous alias cemburu datang juga. Akhir-akhir ini Hafizh jadi manja, pemarah. Kalau iseng ditanya: sayang adek ga? Jawabnya ngga. Trus kalau ada yang iseng ngegodain "Adeknya boleh tak bawa pulang ga?" Dijawab: Bawa aja...duuhhh hati emak mana yang ga sedih coba hehehe...

Pernah iseng-iseng nanya Hafizh kenapa sih...Hafizh marah ya, ga suka ya kalau ibuk sama adek terus. Dianya cuma diem hehe...tambah bingung emaknya. Alhamdulillah walau emaknya masih belum bisa seperti yang Hafizh mau (seperti dulu saat cuma ada dia) masih sempat antar dia di setiap kegiatan di sekolah, jadi dia ga merasa terabaikan.

Hafizh sayang, you're always be our first love. Kamu lah yang dulu teman kami berjuang di saat kami juga belajar jadi orang tua muda. Kamu lah semangat kami di awal-awal berjuang baik secara ekonomi maupun saat belajar jadi orang tua yang baik, yang harus rela mendapatkan sesuatu tak seperti adikmu sekarang yang mungkin serba lebih mudah, kamu lah yang akan jadi harapan kami untuk menjadi contoh adik-adikmu nanti (catet: adiknya lebih dari satu hehehe)

Semoga Hafizh anak solehku jadi anak yang tegar, kuat, penuh kasih sayang dan selalu taat pada perintah Allah dan rasulNya....

#matangembeng
#mendadakkangenanaklanang


Monday, October 23, 2017

Cerita si Mbak ART

Berhubung udah nambah anggota keluarga baru, yang tadinya segala urusan di rumah bisa dihandle berdua kayaknya udah ga bisa lagi, jadinya harus cari seseorang yang momong Hafizha selagi ibuk ngantor.

Sempet ada beberapa alternatif pilihan, day care..tapi ini pilihan terakhir karena daycare agak jauh dari rumah, opsi kedua ART pulang pergi alias ambil dari orang sekitar rumah, opsi selanjutnya cari mbak yang nginep di rumah.

Karena kita ga pernah punya pengalaman babar blas soal ART (karena ga pernah punya)  jadi agak bingung juga menentukan pilihan, ga  nyaman aja gitu kalau ada orang lain di rumah. Tapi kalau ambil opsi pulang pergi repot juga, kita pulang masih harus ngerjain kerjaan rumah. Pengennya pulang langsung megang anak tanpa ngurusin kerjaan rumah, biar mbak yang ngerjain. Lagipula si ayah sering ke Semarang atau kemana gt kadang, kan jadi sendirian sama 2 anak yang 1 bayi pula di rumah,, ga pede haha. Akhirnya cari yang nginep aja, alhamdulillah rumah yang sekarang jauh lebih besar, ada kamar pembantu juga.

Alhamdulillah serba dipermudah, ART dapet dari Semarang, tetangga mertua di Semarang, sebelah rumah tepatnya. Dia tadinya kerja 4 tahun momong anak juga, tapi gajinya ga manusiawi katanya. Dia cuma dibayar 500ribu buat ngehandle semuanya, ya momong anak, ya kerjaan rumah semua, dan nginep (ga pulang pergi), dan katanya si anak bayi 24 jam bersama dia termasuk kalo tidur malam sama dia. Ibunya kerja sampai malam dan berangkat pagi sekali.

Ga mau ngejudge tapi miris juga ya, itu anaknya siapa wkwkwk...kalo aku sampai di rumah langsung deh pegang anak, malam juga tidur sama aku, quality time benar-benar dimanfaatkan...wiken juga main sama emaknya, biarin si mbak yang ngerjain kerjaan rumah. Oiya si mbak ini ga bisa masak, jadi masak tetep aku, cuma dia bantuin ngeracik-racik bumbu sama petik-petik sayuran gitu, jadi tinggal sreng-sreng deh ga lama.

Bismillah semoga si mba amanah, betah di rumah, orangnya telaten karena selama kerja emang selalu momong anak kecil, ples dia juga telaten sama Hafizh, yang mana lama-lama bikin Hafizh agak manja...tar deh diceritain di postingan besok-besok soal Hafizh.

Ngebantu banget ada si mbak di rumah, mudah2an ga ada drama-drama an, lancar semuanya...aamiin...

Friday, October 20, 2017

Hafizha 2 Bulan

Emm...sebenernya udah 2 bulan lebih 19 hari hehe...

Tanggal 5 kemarin Hafizha imunisasi DPT combo (Hib, Hepatitis, Polio). Ibuk pilih yang panas sih, ga kaya mas Hafizh dulu pakenya yang ga panas hehehe....sekarang yang ga panas ini 800ribuan..eaaa mahal ya boo...

Alhamdulillah meski Hafizha suntik yang DPT pentabio dan katanya efeknya panas, panasnya cuma sebentar aja. Siang dan sore dia kaya merintih sumeng gt, tapi malamnya alhamdulillah engga. Lagian ibuk masih takut soal imunisasi palsu, yang dipalsukan kan kemarin yang DPT yang ga panas itu, merek Pediacell, jadi yang merk Pentabio ini Insya Allah aman.

Berat: 5 kg (naik 300 gr dari seminggu sebelumnnya) sekarang mungkin dah naik lagi kali ya, kan hampir 3 minggu lalu periksanya.

Kalau panjang terakhir ngukur pake meteran sih sekitar 58 cm gt anaknya, piama tutup kaki yang dieman-eman ga dipake karena masih kedodoran eh sekarang udah sempit aja, cepet panjang ni anak. Kalau soal gemuk mungkin banyak yang BB nya lebih dari Hafizha dengan umur yang sama.

Alhamdulillah dek Hafizha masih ASI, semoga bisa sampe ASIX ya dek, target ibuk ga jauh-jauh dulu deh, 6 bulan dulu...Bismillah semoga bisa.

Perkembangan Motorik Hafizha: dia udah bisa ngeguling tengkurep, tapi blom bisa balik haha. Kepalanya udah pengennya diangkat mulu, kalau digendong pada posisi baring dia udah merasa ga nyaman, jadi agak ditegakin dikit gt, baru dia anteng. Pegel kali ya dari bayi baringan mulu hehe....ditaruh di bouncer juga demen dia, kadang malahh sampe ketiduran. Anak pinterrr...ga sia-sia ibuk beliin bouncer ya nak hehe....

Dan, tepat Kamis kemaarin ibuk udah mulai  masuk kerja...huhuuu cepet amat ya nak. Hafizha udah ditinggalin ASIP ya nak, mimik yang banyak, Insya Allah ibu kasi oleh-oleh ASIP tiap hari hehehe....sehat-sehat terus ya neng Hafizha...


Tuesday, October 3, 2017

Cerita Cuti Melahirkan



Sejak diterima jadi abdi negara tahun 2014 lalu, cuti sekaranglah yang paling lama, cuti melahirkan...asik banget ternyata mengalami liburan dalam jangka waktu yang lama dan menikmatinya di Semarang, puas pokoknya.

Tambahan lagi, saya dapet cuti tambahan karena sempat bedrest 2 minggu sebelum cuti lairan, menikmati masa masa sebelum lairan lumayan lama hehe.

Iseng ah inget inget ngapain aja di Semarang kemarin, sebelum dan sesudah Hafizha lahir.

6 Juli, berangkat ke Semarang, naik kereta dijemput eyangkung, si ayah naik mobil karena bawaan segambreng hehe
Sampai Semarang langsung deh tuh makan soto pak Wito...segerrr

Tanggal 7 kontrol ke dr. Putri, SPOG di RS Bunda. Sempat deg2an nunggu Hafizh blom pulang dari nonton bioskop sama ponakan, sempat ada adegan nangis pula, dikira kenapa2 haha...alhamdulillah kesan pertama periksa ke dr putri positif, dokternya ramah, sabar ples cantik.
Pulangnya makan nasi ayam di mataram, nyaammm...

Sabtu, tanggal 8 Juli
Nganterin yangti yangkung kondangan di akpol, sembari nunggu, jajan bakso kumis di Kagok, segerrr....

Selasa, 11 Juli

Main ke simpanglima, ga ngapa2in...nongkrong aja di tengah smabil beli jajanan, main mainan lampu punya Hafizh, Hafizh naik mobil2an hehe ...pulangnya makan di Kedai Amarta

Rabu 12 Juli

Ketemuan sama geng masa kuliah, pas jam istirahat siang. Enak bgt ya ngrusuhin orang kerja hihi...ada Santi, Ria, Fitri. Aku ngajak Hafizh, ketemuan di Cafe Pelangi Singosari. Sebelum ketemuan jajan ea gempol sama bakwan dulu depan sastra, ples silaturahmi sama ibuk penjual majalah langganan dulu hehe....

Sabtu, 17 Juli
Kontrol lagi ke dr Putri, karena menjelang duedate, jadi periksanya udah seminggu sekali. Selalu happy periksa di Bunda Semarang, tempatnya nyaman, antriannya ga banyak, dokternya enak hehe....

Pulangnya ajak krucil2 ke Paragon Mall. Jalan jalan lagi deehh....

Sabtu, 22 Juli

Ketemuan sama Wulan, temen sekolah pak suami...akrab kita, sering sahut2an di fb dan ig tapi blom pernah ketemu hahaha...pas ketemu di Cafe Pelangi ya ternyata orangnya rame juga seperti di socmed hehe....apalagi anaknya lucu banget si Naila, langsung akrab sama Hafizh. Oiya kita sama2 lagi hamil tua lho, jarak 2 minggu aja kayaknya hehe jadi sama2 buncit waktu itu.

Minggu, 23 Juli
Ketemuan sama emak-emak kesayangan eks HHBF hehe...seneeeeng banget krn selama ini cuma bs gabung rumpi di wa sementara mereka rutin ngadain arisan tiap bulan hiksss....of course seperti biasa isinya makan, ngobrol dan foto2...senangnya...semoga tak lama lagi selalu bs ikut arisan sesudah bisa mutasi ke Semarang, aamiin....

Pulangnya mampir ke Cimory...kangen, lama ga ke sini...

Senin 24 Juli...

Gatel kaki kalo ga jalan2...ke mall deket rumah aja...Java Mall...walo tempatnya biasa ajs tapi sukaaa.banget di sini, dulu sering bgt ke sini sama Hafizh, sekarang makin kece sejak ada Cinemax nya, sayang Gramedianya dah ditutup. Kita makan di Istana Mie...walau ada.beberapa menu kurang cocok di lidah, tapi suka makan di sini, banyak pilihan hehe... 

Kamis, 27 Juli

Jalan2 lagii...ke Citraland hahaha halan2 mulu...pulangnya ke Massimo Pizzeria, pokoknya dipuas puasin jalan sama jajan...gilee bumil kuat bener ya...ga nyangka sebelumnya sempat bedrest...emang kalo seneng itu penyakit apapun minggir....hehe

Jumat, 28 Juli

Kontrol lagi...dan diputuskan operasi SC tanggal 1 Agustus (Selasa)...duuh deg2an....

Minggu, 30 Juli

Jalan lagi kita ke Pemancingan Ngrembel Asri..sekalian ketemuan sama temen ayah...

Senin 31 Juli

Sore, berangkat ke rumah sakit Karyadi...cari kamar...trus puasa...besoknya mau di SC...sayang Hafizh cuma boleh anter sampe depan RS aja, ga boleh masuk...bakalan kangen sampai 4 hari ke depan hiksss....

Selasa, 1 Agustus 

Alhamdulillah...Hafizha lahir ke dunia...bersyukur banget semua lancar, Asi juga lancar...cuma malam setelah sc ga bs tidur...sakiittt banget jaitannya, ga bs bangun, ples proses rahim kembali ke bentuk semula...suakitnya kaya kontraksi. Alhamdulillah besokannya dah bs duduk, dipaksa harus bisa.biar ga kaku, besokannya dah bisa jalan ke kamar mandi. 

Jumat 4 Juli
Alhamdulillah....pulaaang....udah deh ga bisa kemana mana lagi hehe udah ada si baby yang ditunggu....tapi sering pesen go food...hahaha....

Rabu, 9 Agustus
Kontrol Hafizha ke dr. Nur Adhi di Pav. GARUDA. sampe malam boo...anak bayi diajak pergi ssmpe malam hehe....

Jumat, 11 Agustus
Gantian kontrol jaitan emaknya di Bunda...anak bayi tentu saja ikut...kan ngikut gentongnya hehehe....

Selasa, 15 Agustus
Anak bayi ditindik di Bidan In di Bakti Ibu, sekalian nimbang....uuhh dah 4kilo ajaa hehe...

Jumat 18 Agutus
Akikah Hafizha, alhamdulillah....many thanks to ysngti dan kakung, sanak sodara

Sabtu, 19 Agustus
Hafizha gundul ehehe...

Selasa 22.Agustus
Hafizh imunisasi MR di puskesmas...soalnya ketinggalan di sekolah, kan cuti hehehe 
Btw Hafizh heboh nangis pas disuntik haha....pulangnya ke mekdi...

Jumat 1 September
Idul Adha...ibuk ga ikut sholat dulu...
Siangnya ke DP mall ajak Hafizha hihi...bismillah...anaknya tiduurr terus dr berangkat sampai pulang hehe....

Minggu, 3 September
Jalan jalan sama kakung yangti ke masjid agung jateng hehe....pulangnya maem soto Pak Harto...endesss...Hafizha ikut dooong hehe

Senin, 4 September

Hafizha imunisasi BCG di Bakti Ibu...pulangnya ke Starbuck Rest Area Ungaran...jalan lagi...bnetar lagi pulang Bekasi hiksss....

Jumat, 8 Sepember
Ketemuam sama Nancy dan Lila di Viens Cafe....mereka pas ada seminar di Semarang...

Sabtu, 9 September.

Makan nasgor babat Pak Kas di Sendangmulyo...kangennyaaa tempat ini, soon we'll be back.

Minggu, 10 September

Ke rumag temen ayah di gn. Pati ples ke rumah eyang genuk...

Rabu, 13 September

Pulang Bekasi hiksss....naik kereta ditemeni yangti kakung yang nginep seminggu di Bekasi.

Itulah kegiatan selama cuti...iseng banget sampai di list hehe...wis beenn....

Pengen lamaan lagiii di Semarang, hamil lagi aja kali ya...biar cuti lairan lagi di Semarang wkwwkk...

Tapi Insya Allah misalkan dikasi rejeki anak lagi, mudah2an sudah di Semarang, aamiin ya Allah....













Wednesday, September 6, 2017

Hafizha 1 Bulan



Ga terasa ya dah 1 bulan aja si gendukku...dan menjelang pulang ke Bekasi juga, hiks. Ternyata kita udah di Semarang hampir 2 bulan, cepet banget waktu berlalu, padahal masih pengen lamaan di sini. Tapi berhubung Hafizh udah lama ijin, jadi harus segera balik Bekasi.

Oiya soal Hafizh, kita izin ke kepsek dengan catatan Hafizh harus tetap mengikuti materi di sekolah, jadi tiap minggu gurunya Hafizh rajin kirim review dan latihan soal, jadi meski libur Hafizh tetep belajar...alhamdulillah wali kelasnya support banget anak didiknya.

Back to cerita bayi. Jadi Baby H ini udah sebulan umurnya. Bb nya udah naik jadi 4kg (pas lahir 2,7kg) alhamdulillah. Imunisasi yang udah didapet hepatitis, polio, dan BCG. Anak kedua ini agak beda ya sama Hafizh dulu, Hafizha ga terlalu rewel kalau malam, atau mungkin emaknya yang udah siaga hehehe....

Paling minum asi ya bangun bentar, habis itu bobok lagi, kalo Hafizh dl susah banget nidurinnya, sampe lelah sangat kayaknya waktu itu. Mungkin pengaruh umur juga, emaknya dah tua, makin sabar hehe....

Soal asi

Alhamdulillah sampai umur sebulan ini Hafizha masih asi belum ditambah sufor. Dulu kan Hafizh dari lahir sudah minum sufor, sekarang adeknya mudah2an bisa asi ekslusif. Sukur2 bisa sampai 2 tahun asi tetap lancar, aamiin....

Alhamdulillah asi langsung keluar, dan sampai sekarang berlimpah, masih bisa mompa juga. Untuk media pemberian asip aku pake dot, mudah2an si baby ga bingung puting nanti.



Saturday, August 19, 2017

Welcome, Hafizha!

Alhamdulillah, segala puji syukur kehadiratmu ya Allah, telah kau titipkan amanah kembali malaikat kecil yang kami beri nama Hafizha...

Hafizha lahir di Semarang, 1 Agustus 2017 melalui operasi sc di RS Karyadi Semarang. Bahagia dan lega tak terkira ketika akhirnya bayi yang aku bawa sembilan bulan ini lahir dengan sehat dan selamat, mengingat sebelumnya di minggu 33 sempat perdarahan dan ada bukaan 1, kekhawatiran kalau si baby lahir prematur ternyata tidak terjadi.

Segera setelah kondisi membaik pasca perdarahan, kita buru-buru ke Semarang, waktu itu eyang kakung yang jemput mengingat nanti si ayah akan ke Semara.g naik mobil (barang yang dibawa terlalu banyak hehe).

Alhamdulillah perjalanan lancar, sempat khawatir kalau di jalan mules atau kontraksi, dan takutnya lahir di kereta hihihi...tapi dokter kandungan sudah menyatakan sehat dan diperbolehkan naik kereta api. Tiba di Semarang ternyata keluhan-keluhan seperti lemes, mules,.kunang-kunang dll langsung sirna...mungkin karena bahagia bisa pulang ke rumah.

Pulang ke Semarang tgl 6 Juli, dapet cuti bedrest, sementara cuti melahirkan masih lama, 17 Juli. Si adek lahir 1 Agustus,.lumayan lama juga nunggunya hehe. Di Semarang dipuas-puasin deh jalan-jalan, ketemu temen lama, nonton, wiskul...

Di Semarang periksa kandungan ke dr. Putri Sekar SPOG di Rs Bunda atas rekomendasi teman. Ternyata dokternya masih muda banget, ramah, alus, sopan dan selalu pake kata "njih" tiap ngobrol hehe. Periksa beberapa kali di Rs Bunda tapi rencana melahirkan di Rs Karyadi, tempat praktek dokter Putri juga.

Kenapa RS Karyadi, karena kalau SC di Bunda mahal hehe, sekaligus mau memanfaatkan BPJS buat operasi SC. Alhamdulillah semua berjalan lancar, kamarnya enak, pelayanannya bagus, semua serba cepat dan ga ada tambahan sama sekali karena sesuai kelas (kelas 1)

Ini kamarnya, sekamar berdua tapi ruangannya geday banget. TV nya satu-saty, sempat ngalamin kamar sendiri 2 malam, alhamdulillah.

Serunya di Karyadi ini selain dokter kandungan dan dokter anak yg visit juga para resident yang berkunjung, seru hehe dan sempat lihat temen seangkatan pas esema juga jd resident di sana. Oiya di kelahiran ke.dua ini bayi harus rooming in, beda sama yang pertama, jadi emang lebih capek. Menyusui juga sangat sangat ditekankan, beda sama dulu, Hafizh udah minum sufor setelah lahir.

Jadi, dari mulai lahir sorenya bayi udah bareng ibu, ganti popok smua dilakukan ibu, cuma mandiin bayi aja sama suster.Tau sendiri kalau sc itu udahannya ngilu perih banget, tapi harus belajar miring kana. Kiri, duduk, dan jalan secepatnya 24 jam setelah operasi.

Sempat takut dan deg2an menjelang operasi, tapi alhamdulillah semua berjalan lancar. Alhamdulillah....

Dan tadi malam, Hafizha sudah aqiqah...di 2 minggu usianya.

Saturday, July 8, 2017

Flek di Minggu ke 33

Asli panik dan takut banget kemarin itu, siang jam 10.30 pas mau ke kamar mandi buat pipis tiba2 ada darah...

Hiks...kan masih 33 minggu, masih lama dr HPL. Cepet2 bilang suami, dan langsung ke klinik dokter yang biasanya preksa setelah sebelumnya telpon dulu crita tentang yg terjadi.

Sampai di sana langsung di usg dan di cek dalam dan ternyata udah bukaan 1. Hikss...shock banget, takut, khawatir, stress jadi satu. Kata dokter mungkin kecapekan. Aku inget sedari pagi emang sibuk, ya cuci piring, sama lipet2 baju, naruh baju ke lemari, maklum habis pindahan. Tapi bisa juga kecapekan karena akumulasi kemarin-kemarin. Ke kantor tiap hari, naik ke lantai 3 ke ruanganku. Di kampus semua serba no lift...hiks...

Kata dokter harus bedrest, ditawarin mau di rumah aja apa dirawat. Suami langsung bilang dirawat aja...khawatir. Setelah dicek macem-macem, trus dikasi obat, infus, dirawat deh...

Asli sedih, ga nyangka karena kemarin sehat dan ga ada kendala apapun sampai periksa terakhir di minggu ke 32. Ya mungkin emang harus istirahat, dan akhirnya rencana habis lebaran masuk 2 minggu sebelum cuti lahiran terpaksa gagal...langsung cuti aja deh.

Sedih juga ayah dan Hafizh jd ikutan sibuk, nginep di RS. Ga jauh dr rumah sih, kalau pas kebetulan ayah ambil apaa gt atau beli apa keluar ya Hafizh yang nungguin. Disuruh ambilin ini itu, anaknya anteng ga rewel. Bangga tapi sedih juga, sementara sepupu2nya pada kumpul di rumah yangti kakung di Semarang, dia di sini ngrawat ibunya jauh dr Semarang.

Alhamdulillah sehari lebih di RS udah boleh pulang tar malam, udh ga flek dan ga mules, jadi bukaan satu ini mudah2an aman ga nambah-nambah jadi si adek bisa lairan pas umur.

Asalkan di rumah istirahat total. Ga tau itu gimana nasib ayam kampung, ati ampela, bumbu opor dan sambel goreng di kulkas hehe. Kata si ayah sih...gampang tar aku bikinin aja asal dikasi instruksi hehe...

Bismillah semoga sehat sehat setelah ini.

Wednesday, June 21, 2017

Ngga Mudik Dulu....

Tahun ini engga mudik lebaran dulu...

Mudiknya diundur setelah lebaran hehe....bersabar ketika lebaran di saat keluarga mungkin pada ngumpul kita di rumah aja hiks hiks...

Gapapa deh ya, Insya Allah tar mudiknya lebih puas pas lairan dan sebulan lebih di Semarang.

Hafizh dari jauh-jauh hari udah diwanti-wanti lebaran kita di Bekasi, setelah itu baru kita ke Semarang. Alhamdulillah dia mau ngerti, ngga tau deh nanti kenyataan di lapangan kaya gimana hehe. Ini aja dia udah ngeluh karena di tempat tinggal yang baru dia belum ada temen akrab. Paling kalau dia sholat di musholla aja tuh bisa main sama temen2nya dulu. Sebenernya jarak dari rumah sekarang ke rumah yang dulu ga jauh looh..cuma beda kluster yang mana beda gerbang aja. Sholat mah tetep di kluster lama.

Cuma sekarang ini biasanya Hafizh biasanya bisa ke musholla sendiri naik sepeda kalau sekarang ngga bisa karena mesti kluar gerbang yang dijaga satpam, nyebrang jalan dikit, mana tega. Keputusan pindah karena banyak hal yang mesti dipertimbangkan, Insya Allah di tempat baru lebih lega rumahnya dalam rangka menyambut anggota keluarga baru.

Soal sekolah Hafizh udah dikomunikasikan dengan kepsek bahwasannya dia bakal libur agak lama karena nemenin emaknya lairan di Semarang. Oiya ngomong-ngomong soal sekolah Hafizh, alhamdulillah raport anak lanangku bagus dan ada peningkatan dari semester sebelumnya, alhamdulillah walau pas test ditinggal emaknya ke Bandung buat asessment ternyata hasil tes UKK nya ngga mengecewakan. Nilai memang bukan segalanya tapi kalau nilai anak bagus patut disyukuri kan ya....

Ngomong-ngomong soal perlengkapan bayi, aku belum belanja khusus....cuma kemarin ke toko deket kantor ngikut temen beli dikit banget. Beneran deh kali ini malah bingung soal perlengkapan apa yang mesti dibeli dulu. Beda sama dulu hamil Hafizh heboh banget beli ini itu. Sekarang sih udah liat-liat di olshop tapi yang belum dieksekusi hehe....santai banget pokoknya...Malah Pak Bowo bilang belinya di Semarang aja lah ntar hehe...

Jadi tar kira-kira 2 minggu setelah libur lebaran baru deh mudik, Insya Allah lancar dan bisa lairan di Semarang dengan sehat lancar selamat, aamiin.

Trus agenda lebaran di Bekasi ngapain? Paling ngemol haha. Tetep pas lebaran kudu ada lontong opor sama sambel goreng. Udah beli bumbu gilingnya sama ayam kampung, ati ampela. Berhubung lontong susah bikinnya, apalagi ketupat, beli ketupat mini aja deh, tinggal rebus. Ga tiap hari ini hehe....biar suasananya berasa lebaran lah meski di perantauan.


Wednesday, June 14, 2017

Keribetan Tiap Tahun

Sebenaya menggunakan kata ribet kok berkesan negatif ya hehe...sesuatu hal yang ngga kita sukai.
Namun yang pengen aku ceritain di sini sebenernya bukan semata-mata ribet yang negatif yang bener-bener tidak disukai. Memang sih tidak disukai tapi endingnya membahagiakan.

Gapapa ribet dulu leyeh-leyeh kemudian hehe.

Jadi setiap tahun mulai tahun 2015 ada yang beda dalam keluarga kami, keribetan yang tidak direncanakan sebenernya, namun memang harus dilewati. Dan setelahnya rasanya plong dan memunculkan keadaan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Tahun 2015

Juni-Juli adalah keribetan saat kita sekeluarga harus pindah domisili dari Semarang ke Bekasi. Sebelumnya tentu ribet dalam pencarian rumah yang akan kita tempati. Alhamdulillah dapat perumahan yang nyaman, dekat kantor dan lingkungan yang oke banget buat pertumbuhan anak. Meskipun luas rumahnya lebih kecil daripada rumah kami di Semarang. Membawa seluruh isi rumah dari Semarang dan menatanya kembali di rumah baru juga ribet pol dan bikin encok hehe.

Sampai situ udah? Belom laah. Kudu cari sekolah buat Hafizh, waktu itu Hafiz masuk TK B. Akhirnya dapet juga TK Islam dekat rumah. Keribetan tentu saja berlanjut dengan hari-hari pertama di sekolah, namanya sekolah baru, teman baru, masih penyesuaian. Kadang emaknya melow lihat Hafizh harus ikut berjuang meninggalkan kenyamanan di Semarang di mana di sana sekolahnya gurunya ya eyangtinya sendiri hehe.

Tahun 2016

Juni - Juli, Hafizh masuk SD, hunting SD Islam yang bagus tapi cocok dengan kantong kita. Penyesuaian anaknya lagi dengan sekolah barunya. Alhamdulillah Hafizh anaknya gampang. Selain itu kita pindah rumah lagi, ke yang lebih besar. Pindahnya emang ga jauh-jauh, depan rumah pertama. Ribet ya bayar uang sewanya hehe....setahun di sini belum kepikiran hunting beli rumah, pengennya balik ke Semarang suatu saat nanti.

Waktu itu juga  masih bertepatan dengan puasa dan lebaran.

Tahun 2017

Juni - Juli. Bertepatan dengan ramadhan, pindah untuk yang ketiga kalinya hahaha. Capek? Iyalah...tapi Insya Allah demi kenyamanan selanjutnya. Masih di perumahan yang sama cuma beda cluster, tetanggaan sama cluster sebelumnya. Kebetulan ada rumah teman kantor yang disewain, minta ditempatin dengan biaya sewa disamain kaya rumah sebelumnya, meski rumah ketiga ini lebih guede. Alhamdulillah...pas mau ada adek bayi pas dapet rumah yang gede.

Karena ga jauh dari rumah kedua dan pertama ya asik-asik aja, ayah yang udah akrab dengan lingkungan sebelumnya juga ga masalah, masih akrab dan sering kumpul dengan bapak-bapak di perkumpulan muslim di cluster lama, termasuk kalau futsal atau badminton, temennya masih sama.

Hafizh juga tempat  ngaji masih tempat yang sama dan teman-teman main yang sama.

Keribetan selain rumah ya siap-siap lahiran Agustus nanti Insya Allah, keribetan yang menyenangkan. Sekarang udah mulai angkut barang ke rumah baru, ikutan ngatur tapi biar si ayah yang ankat-angkat hehe. Malah belum nyiapin perlengkapan si bayi, tar aja setelah lebaran. Bingung juga ibuknya apa yang mesti dibeli lebih dulu.

Keribetan ga berkisar cuma kegiatannya tapi juga biayanya hehe. Tiap Juni-Juli gini yang pasti harus bayar sewa rumah, sekolah Hafizh (daftar ulang naik kelas 2) ples tahun ini ditambah lairan hehe. Mudah2an dilancarkan rejekinya.

Semoga semua dilancarkan...Aaamiin.

Tuesday, June 6, 2017

Ramadhan 2017

Alhamdulillah masih diberi kesempatan menyongsong bulan ramadhan di tahun 2017 ini.

Alhamdulillah udah masuk 30 weeks kehamilan keduaku. Kurang lebih 10 minggu lagi insya Allah akan ada keluarga baru, just can't wait....

Jadi agak males apdet blog, udah kurang lebih 3 bulanan lebih ya blog ini vakum hehe...

Hafizh udah mulai ujian kenaikan kelas, dan dia hepi banget di ramadhan ini, hampir tiap hari ikut bukber di masjid deket rumah, sangat2 menikmati keriaan ramadhan ini, alhamdulillah. Temennya udah banyak, dibanding tahun lalu yang masih belom banyak kenal teman2 di cluster ini.

Si ayah juga semakin eksis di komunitas bapak2 hehe...eksis maksudnya udah semakin akrab, udah punya grup badminton, futsal, dan teman jamaah di masjid yang banyak kegiatan. Seneng tentunya, alhamdulillah....makin akrab dengan tetangga di sini.

Tentang kehamilan, tentu saja beda dengan kehamilan pertama dulu di usia yang masih 20an. Fisik juga beda, udah ga sekuat dulu haha. Tapi alhamdulillah tetap sehat, semoga sehat terus ya nak...

Kemarin sempat mudik naik mobil ke Semarang, sampai sana langsung periksa hehe...dokter bilang bayinya sehat dan kayaknya bakalan lebih gede dari Hafizh dulu lahirnya, yang mana cita2 pengen lairan normal (setelah caesar) kayaknya susah terwujud. Gapapa ya nak..yang penting sehat selamat.

Selain ke Semarang juga sempet ke Bandung seminggu yang lalu dalam rangka asessment dosen fungsional, kita ada bersepuluh dari kantor. Biasanya di Bandung bakalan heboh jalan dan jajan, tapi kemarin agak diempet hehe...perut udah lumayan gede gini gampang capek, di saat teman2 pada jalan2 ke Sky walk cihampelas saya ngadem di mobil ajah hehe....

Rencana mulai ambil cuti sekitar pertengahan Juli dan langsung ke Semarang karena pengen lairan di sana. Mudah2an rencana berjalan lancar....aaamiin....

Tuesday, February 14, 2017

8 Tahun Perjalanan

Alhamdulillah, it's been 8 years of our marriage journey...
Dan, hadiah anniversary ini adanya calon adek Hafizh, so grateful..

Ini menginjak tahun ke dua kami di Bekasi, tempat yang ga pernah terbayang sebelumnya buat ditinggali, kami cinta Semarang tapi takdir yang membawa kami ke sini hehehe...

At least kami bertiga belajar berpetualang, tinggal di bumi Allah bagian lain, tapi Insya Allah di Semarang lah kami membangun mimpi dan akan meneruskannya, aamiin,...

Selama tinggal di sini kami hampir ga pernah bersitegang, atau pertenngkaran2 kecil seperti sebelumnya,apa karena kami sama-sama males berantem, di perantauan kalo berantem kayaknya gimana gt, apalagi aku, biasanya kalo bete suka curhat sama ibuk, nah sekarang jauh...baik-baik jaga hati dan perasaan, karena ya cuma kami berdua yang bisa nyelesein segala permasalahan kami...

Masih 8 tahun aku anggap masih masa belajar dan terus belajar, kadang kami merasa kurang pas sebagai orang tua dalam mendidik, dan kami terus belajar memperbaiki diri, jadi orang tua memang ga mudah, kadang kita justru belajar sama anak hehe...

Banyak hal sedih dan senang yang kami alami, selalu merasa bersyukur kalau berhasil melewati masa-masa sulit, at least kita menjalaninya berdua, berdua yakin bahwa semua baik-baik saja...

Bahagia juga lebih terasa jika kita telah berhasil mengalami hal-hal sulit, semoga langkah kami ke depannya dipermudah, menjadi keluarga yang penuh berkah, bisa memberikan pendidikan dan pola asuh yang baik (masih terus belajar), sama-sama belajar menjadi suami yang bisa membimbing istrinya, menjadi istri yang taat suami...belajar untuk terus menyayangi dan selalu bersama dalam suka maupun duka...

Bismillah...smoga Allah memudahkan....

Monday, January 23, 2017

How's Life?

Life's good...

Alhamdulillah udah masuk week 11, tapi makin ke sini mual-mual makin sering. Padahal dulu mah pas hamil Hafizh seingatku engga. Tapi alhamdulillah tetap bersyukur mualnya pasti sore-malam setelah di rumah. Tau aja si adek nih kalo diajak kerja jadi mualnya pas udah di rumah.

Hafizh sempat tanya kok ibuk muntah terus. Sebenernya ga muntah terus yang gimana sih, cuma sesekali aja muntah sampe keluar. Gapapa deh ya nak...yang penting nafsu makan tetap ada dan jauh lebih banyak yang masuk daripada yang keluar kok hehe...

Soal ngidam? Aku sungguh sampai saat ini ga  ngerti ngidam itu yang kaya gimana, karena aku emang orangnya pengenan dan suka jajan sama makan enak hehe. Yaa kalaupun pengen banget ya makanan yang ngga aneh-aneh. Kemarin-kemarin itu sempat seneng banget makan lemper ayam sama pisang goreng. Padahal 2 jajanan itu ga terlalu suka.

Berhubung di sini ga kaya di Semarang yang dengan mudahnya menemukan pujasera alias pusat jajan serba ada macam Widyan Boga deket perempatan Cinde atau jajanan Mbak Tyas di Pasar Sendangmulyo, hiks jadi kangen deh tuh...Kemarin dapet lemper enak di Holland Bakery dicariin ayah, trus kalo pisang goreng tetangga ada yang jual, kalau tak ada pun tak apa, kan gampil ini. Kalo bikin lemper sendiri itu yang susah hehe....

Alhamdulillah juga masih suka ke dapur dan menghasilkan makanan-makanan kepengenan, kayak kenarin tuh bikin bubur sumsum (ternyata gampang) trus bikin nasi gudangan sama ikan asin, duh enaknya. Pertama kali dalam sejarah Ibuk Sari bikin urap alias gudangan ini, saking pengennya hehe. Kalo di Semarang mah tinggal bilang eyangti Hafizh pasti dibikinin.

Hamil yang ke dua ini beda sama yang pertama, ga deket lagi sama ortu, hiks. Beda kota. Kadang ujug2 melow....ga tau kenapa. Makin manja sama suami dan makin sering pengen nguyel-nguyel Hafizh. Pengennya tar masuk trimester ke dua pengen banget jajan ke Bogor, ke Kedai Kita, Makaroni Panggang, hehehe...semoga senantiasa disehatkan.

Alhamdulillah di sini dapet dokter cewek yang sepertinya enak (baru pertama kali kunjungan), rumah sakitnya deket pula dari rumah ga pake macet. Kalau lairan masih galau apakah mau di Semarang apa di sini, pengennya sih di Semarang tapi bingung sekolahnya Hafizh gimana ya...

Hafizh sekarang sudah ikut antar jemput, udah makin mandiri dan mulai menikmati masa-masa jadi anak SD. Oiya rapor kemarin hasilnnya alhamdulillah bagus, dan nilai tertinggi apa coba, bahasa Inggris hehe...ortu murid pada bilang, ya pantes lahh kan mamahnya ngajar Bahasa Inggris. Padahal suwer lho Hafizh ga pernah secara khusus saya ajarin Bahasa Inggris, belajarnya ya sesuai yang ada di buku aja hehe...alhamdulillah ya nak...

Bismillah semoga semua dimudahkan dan dilancarkan...


Friday, January 20, 2017

Januari 2017

Sedih...

Sedih...meski belum ada 1 semester mengajarmu, terpukul melihatmu pergi dengan cara seperti ini, Nak..

Al Fatihah...semoga amal baikmu diterima disisinya...

Semoga ada perubahan yang membawa ke arah yang lebih baik, hingga anak-anak baik sepertimu tak harus mengalami hal yang sama denganmu...

Tak ada lagi senyum manismu di kelas, tak kulihat lagi semangat yang ada di dirimu, hal yang paling aku suka mengajar Tingkat I adalah kalian begitu bersemangat belajar, mata-mata penuh optimis menatap masa depan. Tapi, semua telah diatur oleh-Nya....

Innalilahi wainailaihi rojiiuun...selamat jalan Amir, anak baik nan soleh......

Jakarta, Januari 2017

Wednesday, January 4, 2017

Hadiah di Penghujung Tahun

Alhamdulillah......

Terima kasih ya Allah atas anugerah yang Engkau berikan kepada keluarga kecil kami, setelah menanti berusaha dan berdoa akhirnya Kau ijabah doa kami. Tepat di penghujung tahun Insya Allah saya positif hamil. Tadinya cuma ngecek di rumah pakai tespek murah meriah. Taulah mereknya apa hehe....

Itupun ngeceknya agak jauh dari tanggal telat haid, karena kemarin-kemarin sempat merasakan gejala hamil ternyata belum hehe...jadi biar yakin ngeceknya agak jauh-jauh hari. Pas ngecek tespek kebetulan eyang kung dan eyangtinya Hafizh lagi maen ke Bekasi, rame deh rumah...seneng banget.

Tapi periksa ke dokternya sengaja di Semarang aja pas libur cuti akhir tahun. Seperti Hafizh 7 tahun lalu, saya periksa ke dokter di RSIA Kusuma Semarang yang sekarang namanya jadi RSIA Kusuma Pradja. Masih dengan Dr. Retno Kusumaningrum, SPOG, dokter yang nanganin kelahiran Hafizh dulu.

Nostalgia nih ceritanya. Kita cerita kalau Hafizh dl lahir di sini dan cesar karena partus macet. Dokternya senyum...wah udah besar ya...sekarang kalau mau lairan normal Insya Allah bisa bu tapi dijaga BB bayi jangan sampai lebih dari 3. Karena dulu Hafizh beratnya 3,4 kg hehe...gede yah, untuk ukuran emaknya yang kurus ini.

Mudah2an adek bayi di perut sehat, kehamilan lancar sampai hari H nanti, pengennya sih cewek, cuma mau cowok atau cewek yang penting sehat deh...mengingat saya hamil di usia 35, mudah2an badan tetap fit...sehat terus...

Hafizh seneng banget dan ga sabar nunggu Agustus (HPL) nanti,,,Insya Allah ya nak...semoga semua berjalan lancar, aamiin....