Posts

Showing posts from 2017

Flek di Minggu ke 33

Asli panik dan takut banget kemarin itu, siang jam 10.30 pas mau ke kamar mandi buat pipis tiba2 ada darah...

Hiks...kan masih 33 minggu, masih lama dr HPL. Cepet2 bilang suami, dan langsung ke klinik dokter yang biasanya preksa setelah sebelumnya telpon dulu crita tentang yg terjadi.

Sampai di sana langsung di usg dan di cek dalam dan ternyata udah bukaan 1. Hikss...shock banget, takut, khawatir, stress jadi satu. Kata dokter mungkin kecapekan. Aku inget sedari pagi emang sibuk, ya cuci piring, sama lipet2 baju, naruh baju ke lemari, maklum habis pindahan. Tapi bisa juga kecapekan karena akumulasi kemarin-kemarin. Ke kantor tiap hari, naik ke lantai 3 ke ruanganku. Di kampus semua serba no lift...hiks...

Kata dokter harus bedrest, ditawarin mau di rumah aja apa dirawat. Suami langsung bilang dirawat aja...khawatir. Setelah dicek macem-macem, trus dikasi obat, infus, dirawat deh...

Asli sedih, ga nyangka karena kemarin sehat dan ga ada kendala apapun sampai periksa terakhir di minggu…

Ngga Mudik Dulu....

Tahun ini engga mudik lebaran dulu...

Mudiknya diundur setelah lebaran hehe....bersabar ketika lebaran di saat keluarga mungkin pada ngumpul kita di rumah aja hiks hiks...

Gapapa deh ya, Insya Allah tar mudiknya lebih puas pas lairan dan sebulan lebih di Semarang.

Hafizh dari jauh-jauh hari udah diwanti-wanti lebaran kita di Bekasi, setelah itu baru kita ke Semarang. Alhamdulillah dia mau ngerti, ngga tau deh nanti kenyataan di lapangan kaya gimana hehe. Ini aja dia udah ngeluh karena di tempat tinggal yang baru dia belum ada temen akrab. Paling kalau dia sholat di musholla aja tuh bisa main sama temen2nya dulu. Sebenernya jarak dari rumah sekarang ke rumah yang dulu ga jauh looh..cuma beda kluster yang mana beda gerbang aja. Sholat mah tetep di kluster lama.

Cuma sekarang ini biasanya Hafizh biasanya bisa ke musholla sendiri naik sepeda kalau sekarang ngga bisa karena mesti kluar gerbang yang dijaga satpam, nyebrang jalan dikit, mana tega. Keputusan pindah karena banyak hal yang mes…

Keribetan Tiap Tahun

Sebenaya menggunakan kata ribet kok berkesan negatif ya hehe...sesuatu hal yang ngga kita sukai.
Namun yang pengen aku ceritain di sini sebenernya bukan semata-mata ribet yang negatif yang bener-bener tidak disukai. Memang sih tidak disukai tapi endingnya membahagiakan.

Gapapa ribet dulu leyeh-leyeh kemudian hehe.

Jadi setiap tahun mulai tahun 2015 ada yang beda dalam keluarga kami, keribetan yang tidak direncanakan sebenernya, namun memang harus dilewati. Dan setelahnya rasanya plong dan memunculkan keadaan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Tahun 2015

Juni-Juli adalah keribetan saat kita sekeluarga harus pindah domisili dari Semarang ke Bekasi. Sebelumnya tentu ribet dalam pencarian rumah yang akan kita tempati. Alhamdulillah dapat perumahan yang nyaman, dekat kantor dan lingkungan yang oke banget buat pertumbuhan anak. Meskipun luas rumahnya lebih kecil daripada rumah kami di Semarang. Membawa seluruh isi rumah dari Semarang dan menatanya kembali di rumah baru juga ribet pol dan…

Ramadhan 2017

Alhamdulillah masih diberi kesempatan menyongsong bulan ramadhan di tahun 2017 ini. Alhamdulillah udah masuk 30 weeks kehamilan keduaku. Kurang lebih 10 minggu lagi insya Allah akan ada keluarga baru, just can't wait....Jadi agak males apdet blog, udah kurang lebih 3 bulanan lebih ya blog ini vakum hehe...Hafizh udah mulai ujian kenaikan kelas, dan dia hepi banget di ramadhan ini, hampir tiap hari ikut bukber di masjid deket rumah, sangat2 menikmati keriaan ramadhan ini, alhamdulillah. Temennya udah banyak, dibanding tahun lalu yang masih belom banyak kenal teman2 di cluster ini.Si ayah juga semakin eksis di komunitas bapak2 hehe...eksis maksudnya udah semakin akrab, udah punya grup badminton, futsal, dan teman jamaah di masjid yang banyak kegiatan. Seneng tentunya, alhamdulillah....makin akrab dengan tetangga di sini. Tentang kehamilan, tentu saja beda dengan kehamilan pertama dulu di usia yang masih 20an. Fisik juga beda, udah ga sekuat dulu haha. Tapi alhamdulillah tetap sehat,…

8 Tahun Perjalanan

Alhamdulillah, it's been 8 years of our marriage journey...
Dan, hadiah anniversary ini adanya calon adek Hafizh, so grateful..

Ini menginjak tahun ke dua kami di Bekasi, tempat yang ga pernah terbayang sebelumnya buat ditinggali, kami cinta Semarang tapi takdir yang membawa kami ke sini hehehe...

At least kami bertiga belajar berpetualang, tinggal di bumi Allah bagian lain, tapi Insya Allah di Semarang lah kami membangun mimpi dan akan meneruskannya, aamiin,...

Selama tinggal di sini kami hampir ga pernah bersitegang, atau pertenngkaran2 kecil seperti sebelumnya,apa karena kami sama-sama males berantem, di perantauan kalo berantem kayaknya gimana gt, apalagi aku, biasanya kalo bete suka curhat sama ibuk, nah sekarang jauh...baik-baik jaga hati dan perasaan, karena ya cuma kami berdua yang bisa nyelesein segala permasalahan kami...

Masih 8 tahun aku anggap masih masa belajar dan terus belajar, kadang kami merasa kurang pas sebagai orang tua dalam mendidik, dan kami terus belajar …

How's Life?

Life's good...

Alhamdulillah udah masuk week 11, tapi makin ke sini mual-mual makin sering. Padahal dulu mah pas hamil Hafizh seingatku engga. Tapi alhamdulillah tetap bersyukur mualnya pasti sore-malam setelah di rumah. Tau aja si adek nih kalo diajak kerja jadi mualnya pas udah di rumah.

Hafizh sempat tanya kok ibuk muntah terus. Sebenernya ga muntah terus yang gimana sih, cuma sesekali aja muntah sampe keluar. Gapapa deh ya nak...yang penting nafsu makan tetap ada dan jauh lebih banyak yang masuk daripada yang keluar kok hehe...

Soal ngidam? Aku sungguh sampai saat ini ga  ngerti ngidam itu yang kaya gimana, karena aku emang orangnya pengenan dan suka jajan sama makan enak hehe. Yaa kalaupun pengen banget ya makanan yang ngga aneh-aneh. Kemarin-kemarin itu sempat seneng banget makan lemper ayam sama pisang goreng. Padahal 2 jajanan itu ga terlalu suka.

Berhubung di sini ga kaya di Semarang yang dengan mudahnya menemukan pujasera alias pusat jajan serba ada macam Widyan Boga de…

Januari 2017

Sedih...

Sedih...meski belum ada 1 semester mengajarmu, terpukul melihatmu pergi dengan cara seperti ini, Nak..
Al Fatihah...semoga amal baikmu diterima disisinya...
Semoga ada perubahan yang membawa ke arah yang lebih baik, hingga anak-anak baik sepertimu tak harus mengalami hal yang sama denganmu...
Tak ada lagi senyum manismu di kelas, tak kulihat lagi semangat yang ada di dirimu, hal yang paling aku suka mengajar Tingkat I adalah kalian begitu bersemangat belajar, mata-mata penuh optimis menatap masa depan. Tapi, semua telah diatur oleh-Nya....
Innalilahi wainailaihi rojiiuun...selamat jalan Amir, anak baik nan soleh......
Jakarta, Januari 2017

Hadiah di Penghujung Tahun

Alhamdulillah......

Terima kasih ya Allah atas anugerah yang Engkau berikan kepada keluarga kecil kami, setelah menanti berusaha dan berdoa akhirnya Kau ijabah doa kami. Tepat di penghujung tahun Insya Allah saya positif hamil. Tadinya cuma ngecek di rumah pakai tespek murah meriah. Taulah mereknya apa hehe....

Itupun ngeceknya agak jauh dari tanggal telat haid, karena kemarin-kemarin sempat merasakan gejala hamil ternyata belum hehe...jadi biar yakin ngeceknya agak jauh-jauh hari. Pas ngecek tespek kebetulan eyang kung dan eyangtinya Hafizh lagi maen ke Bekasi, rame deh rumah...seneng banget.

Tapi periksa ke dokternya sengaja di Semarang aja pas libur cuti akhir tahun. Seperti Hafizh 7 tahun lalu, saya periksa ke dokter di RSIA Kusuma Semarang yang sekarang namanya jadi RSIA Kusuma Pradja. Masih dengan Dr. Retno Kusumaningrum, SPOG, dokter yang nanganin kelahiran Hafizh dulu.

Nostalgia nih ceritanya. Kita cerita kalau Hafizh dl lahir di sini dan cesar karena partus macet. Dokternya …