Pages

Monday, January 23, 2017

How's Life?

Life's good...

Alhamdulillah udah masuk week 11, tapi makin ke sini mual-mual makin sering. Padahal dulu mah pas hamil Hafizh seingatku engga. Tapi alhamdulillah tetap bersyukur mualnya pasti sore-malam setelah di rumah. Tau aja si adek nih kalo diajak kerja jadi mualnya pas udah di rumah.

Hafizh sempat tanya kok ibuk muntah terus. Sebenernya ga muntah terus yang gimana sih, cuma sesekali aja muntah sampe keluar. Gapapa deh ya nak...yang penting nafsu makan tetap ada dan jauh lebih banyak yang masuk daripada yang keluar kok hehe...

Soal ngidam? Aku sungguh sampai saat ini ga  ngerti ngidam itu yang kaya gimana, karena aku emang orangnya pengenan dan suka jajan sama makan enak hehe. Yaa kalaupun pengen banget ya makanan yang ngga aneh-aneh. Kemarin-kemarin itu sempat seneng banget makan lemper ayam sama pisang goreng. Padahal 2 jajanan itu ga terlalu suka.

Berhubung di sini ga kaya di Semarang yang dengan mudahnya menemukan pujasera alias pusat jajan serba ada macam Widyan Boga deket perempatan Cinde atau jajanan Mbak Tyas di Pasar Sendangmulyo, hiks jadi kangen deh tuh...Kemarin dapet lemper enak di Holland Bakery dicariin ayah, trus kalo pisang goreng tetangga ada yang jual, kalau tak ada pun tak apa, kan gampil ini. Kalo bikin lemper sendiri itu yang susah hehe....

Alhamdulillah juga masih suka ke dapur dan menghasilkan makanan-makanan kepengenan, kayak kenarin tuh bikin bubur sumsum (ternyata gampang) trus bikin nasi gudangan sama ikan asin, duh enaknya. Pertama kali dalam sejarah Ibuk Sari bikin urap alias gudangan ini, saking pengennya hehe. Kalo di Semarang mah tinggal bilang eyangti Hafizh pasti dibikinin.

Hamil yang ke dua ini beda sama yang pertama, ga deket lagi sama ortu, hiks. Beda kota. Kadang ujug2 melow....ga tau kenapa. Makin manja sama suami dan makin sering pengen nguyel-nguyel Hafizh. Pengennya tar masuk trimester ke dua pengen banget jajan ke Bogor, ke Kedai Kita, Makaroni Panggang, hehehe...semoga senantiasa disehatkan.

Alhamdulillah di sini dapet dokter cewek yang sepertinya enak (baru pertama kali kunjungan), rumah sakitnya deket pula dari rumah ga pake macet. Kalau lairan masih galau apakah mau di Semarang apa di sini, pengennya sih di Semarang tapi bingung sekolahnya Hafizh gimana ya...

Hafizh sekarang sudah ikut antar jemput, udah makin mandiri dan mulai menikmati masa-masa jadi anak SD. Oiya rapor kemarin hasilnnya alhamdulillah bagus, dan nilai tertinggi apa coba, bahasa Inggris hehe...ortu murid pada bilang, ya pantes lahh kan mamahnya ngajar Bahasa Inggris. Padahal suwer lho Hafizh ga pernah secara khusus saya ajarin Bahasa Inggris, belajarnya ya sesuai yang ada di buku aja hehe...alhamdulillah ya nak...

Bismillah semoga semua dimudahkan dan dilancarkan...


Friday, January 20, 2017

Januari 2017

Sedih...

Sedih...meski belum ada 1 semester mengajarmu, terpukul melihatmu pergi dengan cara seperti ini, Nak..

Al Fatihah...semoga amal baikmu diterima disisinya...

Semoga ada perubahan yang membawa ke arah yang lebih baik, hingga anak-anak baik sepertimu tak harus mengalami hal yang sama denganmu...

Tak ada lagi senyum manismu di kelas, tak kulihat lagi semangat yang ada di dirimu, hal yang paling aku suka mengajar Tingkat I adalah kalian begitu bersemangat belajar, mata-mata penuh optimis menatap masa depan. Tapi, semua telah diatur oleh-Nya....

Innalilahi wainailaihi rojiiuun...selamat jalan Amir, anak baik nan soleh......

Jakarta, Januari 2017

Wednesday, January 4, 2017

Hadiah di Penghujung Tahun

Alhamdulillah......

Terima kasih ya Allah atas anugerah yang Engkau berikan kepada keluarga kecil kami, setelah menanti berusaha dan berdoa akhirnya Kau ijabah doa kami. Tepat di penghujung tahun Insya Allah saya positif hamil. Tadinya cuma ngecek di rumah pakai tespek murah meriah. Taulah mereknya apa hehe....

Itupun ngeceknya agak jauh dari tanggal telat haid, karena kemarin-kemarin sempat merasakan gejala hamil ternyata belum hehe...jadi biar yakin ngeceknya agak jauh-jauh hari. Pas ngecek tespek kebetulan eyang kung dan eyangtinya Hafizh lagi maen ke Bekasi, rame deh rumah...seneng banget.

Tapi periksa ke dokternya sengaja di Semarang aja pas libur cuti akhir tahun. Seperti Hafizh 7 tahun lalu, saya periksa ke dokter di RSIA Kusuma Semarang yang sekarang namanya jadi RSIA Kusuma Pradja. Masih dengan Dr. Retno Kusumaningrum, SPOG, dokter yang nanganin kelahiran Hafizh dulu.

Nostalgia nih ceritanya. Kita cerita kalau Hafizh dl lahir di sini dan cesar karena partus macet. Dokternya senyum...wah udah besar ya...sekarang kalau mau lairan normal Insya Allah bisa bu tapi dijaga BB bayi jangan sampai lebih dari 3. Karena dulu Hafizh beratnya 3,4 kg hehe...gede yah, untuk ukuran emaknya yang kurus ini.

Mudah2an adek bayi di perut sehat, kehamilan lancar sampai hari H nanti, pengennya sih cewek, cuma mau cowok atau cewek yang penting sehat deh...mengingat saya hamil di usia 35, mudah2an badan tetap fit...sehat terus...

Hafizh seneng banget dan ga sabar nunggu Agustus (HPL) nanti,,,Insya Allah ya nak...semoga semua berjalan lancar, aamiin....