Pages

Monday, October 23, 2017

Cerita si Mbak ART

Berhubung udah nambah anggota keluarga baru, yang tadinya segala urusan di rumah bisa dihandle berdua kayaknya udah ga bisa lagi, jadinya harus cari seseorang yang momong Hafizha selagi ibuk ngantor.

Sempet ada beberapa alternatif pilihan, day care..tapi ini pilihan terakhir karena daycare agak jauh dari rumah, opsi kedua ART pulang pergi alias ambil dari orang sekitar rumah, opsi selanjutnya cari mbak yang nginep di rumah.

Karena kita ga pernah punya pengalaman babar blas soal ART (karena ga pernah punya)  jadi agak bingung juga menentukan pilihan, ga  nyaman aja gitu kalau ada orang lain di rumah. Tapi kalau ambil opsi pulang pergi repot juga, kita pulang masih harus ngerjain kerjaan rumah. Pengennya pulang langsung megang anak tanpa ngurusin kerjaan rumah, biar mbak yang ngerjain. Lagipula si ayah sering ke Semarang atau kemana gt kadang, kan jadi sendirian sama 2 anak yang 1 bayi pula di rumah,, ga pede haha. Akhirnya cari yang nginep aja, alhamdulillah rumah yang sekarang jauh lebih besar, ada kamar pembantu juga.

Alhamdulillah serba dipermudah, ART dapet dari Semarang, tetangga mertua di Semarang, sebelah rumah tepatnya. Dia tadinya kerja 4 tahun momong anak juga, tapi gajinya ga manusiawi katanya. Dia cuma dibayar 500ribu buat ngehandle semuanya, ya momong anak, ya kerjaan rumah semua, dan nginep (ga pulang pergi), dan katanya si anak bayi 24 jam bersama dia termasuk kalo tidur malam sama dia. Ibunya kerja sampai malam dan berangkat pagi sekali.

Ga mau ngejudge tapi miris juga ya, itu anaknya siapa wkwkwk...kalo aku sampai di rumah langsung deh pegang anak, malam juga tidur sama aku, quality time benar-benar dimanfaatkan...wiken juga main sama emaknya, biarin si mbak yang ngerjain kerjaan rumah. Oiya si mbak ini ga bisa masak, jadi masak tetep aku, cuma dia bantuin ngeracik-racik bumbu sama petik-petik sayuran gitu, jadi tinggal sreng-sreng deh ga lama.

Bismillah semoga si mba amanah, betah di rumah, orangnya telaten karena selama kerja emang selalu momong anak kecil, ples dia juga telaten sama Hafizh, yang mana lama-lama bikin Hafizh agak manja...tar deh diceritain di postingan besok-besok soal Hafizh.

Ngebantu banget ada si mbak di rumah, mudah2an ga ada drama-drama an, lancar semuanya...aamiin...

Friday, October 20, 2017

Hafizha 2 Bulan

Emm...sebenernya udah 2 bulan lebih 19 hari hehe...

Tanggal 5 kemarin Hafizha imunisasi DPT combo (Hib, Hepatitis, Polio). Ibuk pilih yang panas sih, ga kaya mas Hafizh dulu pakenya yang ga panas hehehe....sekarang yang ga panas ini 800ribuan..eaaa mahal ya boo...

Alhamdulillah meski Hafizha suntik yang DPT pentabio dan katanya efeknya panas, panasnya cuma sebentar aja. Siang dan sore dia kaya merintih sumeng gt, tapi malamnya alhamdulillah engga. Lagian ibuk masih takut soal imunisasi palsu, yang dipalsukan kan kemarin yang DPT yang ga panas itu, merek Pediacell, jadi yang merk Pentabio ini Insya Allah aman.

Berat: 5 kg (naik 300 gr dari seminggu sebelumnnya) sekarang mungkin dah naik lagi kali ya, kan hampir 3 minggu lalu periksanya.

Kalau panjang terakhir ngukur pake meteran sih sekitar 58 cm gt anaknya, piama tutup kaki yang dieman-eman ga dipake karena masih kedodoran eh sekarang udah sempit aja, cepet panjang ni anak. Kalau soal gemuk mungkin banyak yang BB nya lebih dari Hafizha dengan umur yang sama.

Alhamdulillah dek Hafizha masih ASI, semoga bisa sampe ASIX ya dek, target ibuk ga jauh-jauh dulu deh, 6 bulan dulu...Bismillah semoga bisa.

Perkembangan Motorik Hafizha: dia udah bisa ngeguling tengkurep, tapi blom bisa balik haha. Kepalanya udah pengennya diangkat mulu, kalau digendong pada posisi baring dia udah merasa ga nyaman, jadi agak ditegakin dikit gt, baru dia anteng. Pegel kali ya dari bayi baringan mulu hehe....ditaruh di bouncer juga demen dia, kadang malahh sampe ketiduran. Anak pinterrr...ga sia-sia ibuk beliin bouncer ya nak hehe....

Dan, tepat Kamis kemaarin ibuk udah mulai  masuk kerja...huhuuu cepet amat ya nak. Hafizha udah ditinggalin ASIP ya nak, mimik yang banyak, Insya Allah ibu kasi oleh-oleh ASIP tiap hari hehehe....sehat-sehat terus ya neng Hafizha...


Tuesday, October 3, 2017

Cerita Cuti Melahirkan



Sejak diterima jadi abdi negara tahun 2014 lalu, cuti sekaranglah yang paling lama, cuti melahirkan...asik banget ternyata mengalami liburan dalam jangka waktu yang lama dan menikmatinya di Semarang, puas pokoknya.

Tambahan lagi, saya dapet cuti tambahan karena sempat bedrest 2 minggu sebelum cuti lairan, menikmati masa masa sebelum lairan lumayan lama hehe.

Iseng ah inget inget ngapain aja di Semarang kemarin, sebelum dan sesudah Hafizha lahir.

6 Juli, berangkat ke Semarang, naik kereta dijemput eyangkung, si ayah naik mobil karena bawaan segambreng hehe
Sampai Semarang langsung deh tuh makan soto pak Wito...segerrr

Tanggal 7 kontrol ke dr. Putri, SPOG di RS Bunda. Sempat deg2an nunggu Hafizh blom pulang dari nonton bioskop sama ponakan, sempat ada adegan nangis pula, dikira kenapa2 haha...alhamdulillah kesan pertama periksa ke dr putri positif, dokternya ramah, sabar ples cantik.
Pulangnya makan nasi ayam di mataram, nyaammm...

Sabtu, tanggal 8 Juli
Nganterin yangti yangkung kondangan di akpol, sembari nunggu, jajan bakso kumis di Kagok, segerrr....

Selasa, 11 Juli

Main ke simpanglima, ga ngapa2in...nongkrong aja di tengah smabil beli jajanan, main mainan lampu punya Hafizh, Hafizh naik mobil2an hehe ...pulangnya makan di Kedai Amarta

Rabu 12 Juli

Ketemuan sama geng masa kuliah, pas jam istirahat siang. Enak bgt ya ngrusuhin orang kerja hihi...ada Santi, Ria, Fitri. Aku ngajak Hafizh, ketemuan di Cafe Pelangi Singosari. Sebelum ketemuan jajan ea gempol sama bakwan dulu depan sastra, ples silaturahmi sama ibuk penjual majalah langganan dulu hehe....

Sabtu, 17 Juli
Kontrol lagi ke dr Putri, karena menjelang duedate, jadi periksanya udah seminggu sekali. Selalu happy periksa di Bunda Semarang, tempatnya nyaman, antriannya ga banyak, dokternya enak hehe....

Pulangnya ajak krucil2 ke Paragon Mall. Jalan jalan lagi deehh....

Sabtu, 22 Juli

Ketemuan sama Wulan, temen sekolah pak suami...akrab kita, sering sahut2an di fb dan ig tapi blom pernah ketemu hahaha...pas ketemu di Cafe Pelangi ya ternyata orangnya rame juga seperti di socmed hehe....apalagi anaknya lucu banget si Naila, langsung akrab sama Hafizh. Oiya kita sama2 lagi hamil tua lho, jarak 2 minggu aja kayaknya hehe jadi sama2 buncit waktu itu.

Minggu, 23 Juli
Ketemuan sama emak-emak kesayangan eks HHBF hehe...seneeeeng banget krn selama ini cuma bs gabung rumpi di wa sementara mereka rutin ngadain arisan tiap bulan hiksss....of course seperti biasa isinya makan, ngobrol dan foto2...senangnya...semoga tak lama lagi selalu bs ikut arisan sesudah bisa mutasi ke Semarang, aamiin....

Pulangnya mampir ke Cimory...kangen, lama ga ke sini...

Senin 24 Juli...

Gatel kaki kalo ga jalan2...ke mall deket rumah aja...Java Mall...walo tempatnya biasa ajs tapi sukaaa.banget di sini, dulu sering bgt ke sini sama Hafizh, sekarang makin kece sejak ada Cinemax nya, sayang Gramedianya dah ditutup. Kita makan di Istana Mie...walau ada.beberapa menu kurang cocok di lidah, tapi suka makan di sini, banyak pilihan hehe... 

Kamis, 27 Juli

Jalan2 lagii...ke Citraland hahaha halan2 mulu...pulangnya ke Massimo Pizzeria, pokoknya dipuas puasin jalan sama jajan...gilee bumil kuat bener ya...ga nyangka sebelumnya sempat bedrest...emang kalo seneng itu penyakit apapun minggir....hehe

Jumat, 28 Juli

Kontrol lagi...dan diputuskan operasi SC tanggal 1 Agustus (Selasa)...duuh deg2an....

Minggu, 30 Juli

Jalan lagi kita ke Pemancingan Ngrembel Asri..sekalian ketemuan sama temen ayah...

Senin 31 Juli

Sore, berangkat ke rumah sakit Karyadi...cari kamar...trus puasa...besoknya mau di SC...sayang Hafizh cuma boleh anter sampe depan RS aja, ga boleh masuk...bakalan kangen sampai 4 hari ke depan hiksss....

Selasa, 1 Agustus 

Alhamdulillah...Hafizha lahir ke dunia...bersyukur banget semua lancar, Asi juga lancar...cuma malam setelah sc ga bs tidur...sakiittt banget jaitannya, ga bs bangun, ples proses rahim kembali ke bentuk semula...suakitnya kaya kontraksi. Alhamdulillah besokannya dah bs duduk, dipaksa harus bisa.biar ga kaku, besokannya dah bisa jalan ke kamar mandi. 

Jumat 4 Juli
Alhamdulillah....pulaaang....udah deh ga bisa kemana mana lagi hehe udah ada si baby yang ditunggu....tapi sering pesen go food...hahaha....

Rabu, 9 Agustus
Kontrol Hafizha ke dr. Nur Adhi di Pav. GARUDA. sampe malam boo...anak bayi diajak pergi ssmpe malam hehe....

Jumat, 11 Agustus
Gantian kontrol jaitan emaknya di Bunda...anak bayi tentu saja ikut...kan ngikut gentongnya hehehe....

Selasa, 15 Agustus
Anak bayi ditindik di Bidan In di Bakti Ibu, sekalian nimbang....uuhh dah 4kilo ajaa hehe...

Jumat 18 Agutus
Akikah Hafizha, alhamdulillah....many thanks to ysngti dan kakung, sanak sodara

Sabtu, 19 Agustus
Hafizha gundul ehehe...

Selasa 22.Agustus
Hafizh imunisasi MR di puskesmas...soalnya ketinggalan di sekolah, kan cuti hehehe 
Btw Hafizh heboh nangis pas disuntik haha....pulangnya ke mekdi...

Jumat 1 September
Idul Adha...ibuk ga ikut sholat dulu...
Siangnya ke DP mall ajak Hafizha hihi...bismillah...anaknya tiduurr terus dr berangkat sampai pulang hehe....

Minggu, 3 September
Jalan jalan sama kakung yangti ke masjid agung jateng hehe....pulangnya maem soto Pak Harto...endesss...Hafizha ikut dooong hehe

Senin, 4 September

Hafizha imunisasi BCG di Bakti Ibu...pulangnya ke Starbuck Rest Area Ungaran...jalan lagi...bnetar lagi pulang Bekasi hiksss....

Jumat, 8 Sepember
Ketemuam sama Nancy dan Lila di Viens Cafe....mereka pas ada seminar di Semarang...

Sabtu, 9 September.

Makan nasgor babat Pak Kas di Sendangmulyo...kangennyaaa tempat ini, soon we'll be back.

Minggu, 10 September

Ke rumag temen ayah di gn. Pati ples ke rumah eyang genuk...

Rabu, 13 September

Pulang Bekasi hiksss....naik kereta ditemeni yangti kakung yang nginep seminggu di Bekasi.

Itulah kegiatan selama cuti...iseng banget sampai di list hehe...wis beenn....

Pengen lamaan lagiii di Semarang, hamil lagi aja kali ya...biar cuti lairan lagi di Semarang wkwwkk...

Tapi Insya Allah misalkan dikasi rejeki anak lagi, mudah2an sudah di Semarang, aamiin ya Allah....