Pages

Wednesday, December 6, 2017

Ketika Pilek Melanda

Lagi musim ni batpil. Di rumah yang pertama kali kena sih malah emaknya, batuk dan masuk angin ples demam, sampe disuruh cek lab sama dokter klinik di kantor, takutnya tipes...duuh langsung jiper, kalau tipes dan harus dirawat gimana nasib anak2ku...

Alhamdulillah demam ngga berlanjut dan akhirnya sembuh walau haris istirahat 3 hari di rumah. Selama sakit otomatis produksi asi menurun, tapi anak bayi tetep nenen emaknya sih. Berhubung emaknya lagi teler jadi ga sempat mompa, asi juga dikit dan anaknya kayaknya ga kenyang, jadi langsung deh ngluarin stok asip banyak di freezer. Gapapa ya nak, sekarang begitu ibuk sembuh langsung deh kejar setoran asip.

Pas ibuk sakit itu alhamdulillah Hafizh dan Hafizha malah ga ketularan sama sekali, alhamdulillah. Tapi Hafizh kena flu beberapa hari kemudian sepulang dia outbound, batuk, pilek, agak sumeng, mungkin efek kehujanan juga di tempat outbound meski sedikit. Padahal Seninnya dia UAS, tapi alhamdulillah masih bisa mengikuti walau batuknya masih ngekel.

Yang kasian si bayi nih, jadi ketularan pilek hiks. Padahal tidur sudah dipisah, Hafizha sama ibuk, Hafizh sama ayah, tetep aja kena, lha wong Hafizh juga masih suka nguyel-nguyel adeknya. Kalau anak seusia Hafizh udah bisa buang dahak/pilek sendiri, Hafizha kan belum. Sebelumnya dulu pernah agak pilek tapi dikasi Pure Kids Inhalant Decongestan (semacam aroma terapi gt) ditaruh di bantalnya, langsung ilang pilek, mungkin belum begitu parah. Kalau yang sekarang agak parah, napasnya sampe grok-grok dan gelisah kalau malam.

Si Hafizha ni tipe anak anteng dan jarang nangis, jadi selama pilek itu dia ga nangis tapi gelisah gitu aja, malah kasihan lihatnya. Kebetulan hari Selasa kemarin waktunya imunisasi DPT, Hib, hepatitis sama Polio (pentabio). Pernah baca-baca artikel kalau batuk dan pilek tidak menghalangi untuk imunisasi, tapi kebetulan saat itu Hafizha disertai sumeng jadi dokter memutuskan menunda imunisasinya. Dan karena pileknya yang mengganggu jadi Hafizha sekalian dinebul alias diuap.

Pas dinebu Hafizha awalnya anteng, tapi karena dinebu selama 15 menit mungkin dia ga betah harus diem gt, ples ditambah ngantuk dan pengen nenen, akhirnya langsung deh nangis kejer hehehe....terus terang baru kali ini liat Hafizha nangis kejer dengan suara keras kayak gitu, kasian juga liatnya.

Bismillah mudah2an setelah ini sehat-sehat ya dek, ditambah di rumah dijemur tiap pagi. Semoga kalian berdua sehat-sehat, anakku. 

No comments: