Pages

Tuesday, January 16, 2018

Cerita Donat

DONAT...

Salah satu camilan (berat) kesukaan Ibuk Hafizh sama Hafizha.
Dulu waktu kecil sering dibikinin donat sama eyangti, donat sederhana yang cuma pakai gula halus atau oles blueband tambah meises, dah gitu aja, belum ada tuh donat topping2an yang macem-macem kaya sekarang.

Itu ibuk liat eyangti bikin donat kayaknya perjuangaaannn banget, diuleni, dibanting, dibentuk, trus didiemin dulu, trus baru digoreng...lama ya, sementara waktu itu Ibuk cuma bantuin bunder-in aja donat-donatnya, yang mana hasilnya kaga pernah bunder beneran hehehe...

Karena ngliat bikinnya yang ribet sampai sekarang ga pernah bikin donat sendiri, hiks. Pernah sih sekali bikin pake tepung premix gt eh tetep aja gagal, jadinya ga beraturan dah gitu gampang keras, kalau pas anget sih enak ya, empuk gitu tapi kalau sudah agak lama ya wassalam deh...bisa buat ngelempar tikus hehehe...

Pengeeen banget bikin donat sendiri secara donat gula itu kalau baru mateng anget-anget itu endeeeuusss bingo, tapi selalu jiper duluan dengan prosesi ulen-mengulen dan banting-membanting, takut gagal haha...

Pernah sih coba Resep Donat yang tanpa ulen gitu, tapi yo ga seenak donat orang-orang gitu. Tapi rasanya pengen bikin gitu, nyari resep yang gampang coba yang di yutub ini, semoga berhasil ya, tar diapdet hasilnya, kalau ga ada apdetan berarti Ibuk lagi kumat malasnya...kumat kok terus-terusan hehehe...



1 comment:

Ella fitria said...

Kok jadi pengin eksekusi bikin donat yak