Pages

Friday, January 5, 2018

Hafizha 5 Bulan

Another milestone of my baby...

Sebulan lagi mamam yeaayy...menjelang sebulan mpasi ini mimiknya Hafizha makin banyak dan emaknya mulai was-was karena hasil perahan ya segitu-segitu aja. Alhamdulillah masih ada stok asip beku di kulkas, semoga lancar dan cukup ya nduk, perjalanan kita masih panjang, cita-cita ibuk memberikan asi sampai dengan 2 tahun seperti Mas Hafizh dulu.

Sudah 5 bulan, Hafizha sudah bisa apa?

BB: 7 kg (sempat intip postingan mas Hafizh pas 5 bulan, ternyata dulu dia BBnya 8 kg hehe..ya maklum lah lahirnya juga gede, kalo adeknya kan mungil)

Panjang : 62 cm

Motorik: udah bisa tengkurap, angkat badannya semacam mau push-up gitu dan pantatnya mulai diangkat dikit kadang-kadang dan menghasilkan gerakan ngesot mundur. Udah mulai kudu diawasi kalau udah ganti posisi begini hehe...

Selain itu udah banyak ngoceh alias babbling...tatatata...papappa...kadang juga menggeram haha...hrrr hrrrr..atau menggumam menjelang tidur...trus kalau nenen juga mulai banyak gaya, yang kakinya naik-naik lah, yang tangannya telentang atau narik-narik jilbab emaknya hehehe...dan juga sekarang mulai suka nangis kalau ditinggal. Udah ngeh kali ya..dulu kan anteng banget tuh, ga digendong juga anteng, nah sekarang udah ngerti enaknya digendong jadi tuman kalo orang Jawa bilang...

Imunisasi: terakhir kemarin DPT 2, harusnya bulan ini nyelesein DPT 3 sekalian sama rotavirus, tapi belum ke dokter lagi. Selama 5 bulan ini udah 2 kali Hafizha kena batuk pilek. Yang pernah aku baca, bayi di bawah 1 tahun emang rentan kena batpil, paling ngga 5 kali selama setahun...waduh...

Selama ini untuk penanganan pilek sama batuk cuma dioles transpulmin sama dijemur aja, tapi kemarin sempat susah napas kalo bobok, jadi di nebulizer...kasian juga sebenernya. Mudah2an selanjutnya sehat-sehat terus ya nduk....

Mas Hafizh lagi liburan di Semarang ni, tadinya kita semua liburan akhir tahun di Semarang semua, tapi berhubung hafizh libur sekolahnya masih lama dia masih mau di rumah eyangti di Semarang, tapi ntar malam pulang,....yeayy...ngangenin banget tu bocah, biarpun kalo ada dia bawaannya emaknya crewet mulu hehehe....

2 comments:

Idah Ceris said...

Semangat ngASIP, Mbak. Sehat2 terus ya, Hafizha. :)

MS Glow Super Brightening Series said...

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-paket-super-brightening-series/