Pages

Monday, February 12, 2018

Merasa Cukup

Lagi viral status ibu2 yang membeberkan pengeluaran rumah tangganya dalam sebulan cuma 2,5 juta, lalu banyak yang nyinyir dan menyangsikan....trus ada lagi heboh di instagram, financial planner yang sedang menangani klien yang bangkrut karena tagihan CCnya luar biasa jumlahnya padahal gaji sebulan si klien ini adalah 27 juta per bulan. Dan setelah dianalisis satu persatu oleh financial plannernya ternyata salah satu pengeluaran terbesar dia adalah ngopi di kedai kopi terkenal..bisa mencapai angka 47 juta sekian dalam setahun. Wah....
Dari kedua hal tersebut bisa dipetik (buah kali dipetik) pelajaran bahwa ternyata besarnya gaji tidak selalu berbanding lurus dengan kenikmatan yang didapat, bisa aja kan si ibu dengan 2,5 juta merasa nyaman-nyaman saja menjalani hari-harinya, justru yang bergaji 27 juta selalu merasa kekurangan. Semua ada pada keberkahan dan rasa qanaah (perasaan selalu cukup). Mau banyak apa sedikit yang penting berkah, mengesampingkan keinginan daripada kebutuhan, karena keinginan kadang ga sepadan dengan apa yang kita punya untuk mewujudkannya.
Apalagi kalau sudah menyangkut standar hidup, ga sengaja kadang jadi ikutan naik seiring naiknya pendapatan, ya ga sih...saya juga kadang gitu soalnya hehe untung cepet inget woooi masih ada bayaran anak sekolah, bayar listrik bayar ini itu, ga usah boros woiii hehe...
Yah...yang penting kita bisa mengukur diri lah, jangan sampai apa yang menjadi trend atau style yang sifatnya sebenernya cuma kebutuhan yang ga terlalu penting bisa sampai menjerat dan mempersulit diri kita di kemudian hari.
Duh ngomong apa aku barusan, serius amat wkwkwkk
Ya udah lah kalo saya minum kopi sasetan cemplungin es batu juga udah seneng hehehe....

No comments: