Pages

Monday, February 5, 2018

Piknik Ke Mekarsari

Selama kurang lebih 2 mingguan Kakung (ayah saya) mengunjungi cucunya di Bekasi. Sebenarnya tujuan utama tadinya nganterin Hafizh yang habis liburan akhir tahun di Semarang hehe. Hafizh tadinya ikut bareng liburan akhir tahun, tapi karena liburnya dia lebih lama daripada ibuknya akhirnya dia di Semarang dulu ngabisin liburnya hehe.

Kakung nganterin Hafizh naik kereta. Walaupun Hafizh tergolong udah gede dan ga ngerepotin tapi sempet khawatir juga kalau Hafizh ntar ngerpotin Kakungnya di kereta hehe...tapi alhamdulillah enggak, Hafizh cooperatif hehe. Malah kata Kakung Hafizh makan mulu di kereta, dibekelin jajanan banyak sama Yangti. Yangti kebetulan ga ikut karena masih ada kewajiban mengajar anak PAUD di deket rumah seminggu 3 kali.

Selama di Bekasi Kakung sebenernya udah kemana-mana, diajak ayah Hafizh kerja tepatnya, ke Depok, Tangerang buat urusan orderan buku hehe. Kakung ga capek sama sekali katanya, malah seneng hehe...sempet diajak sama ayah Hafizh ke masjid Kubah Mas dan masjid-masjid laiinya di seputaran Jakarta Depok...safari masjid katanya hehehe.

Trus menjelang Kakung pulang kita sempetin ajak ke Taman Buah Mekarsari, tadinya sekedar cari tempat adem buat duduk-duduk trus makan bekal gitu kayaknya enak hehehe, dan pilihan jatuh di Taman Buah Mekarsari yang ga begitu jauh, tapi macet juga ternyata jadi jauh hehehe.

Trus malamnya kita sempetin masak buat bekel besok, ga macem-macem sih cuma nasi, ayam goreng, tumis kacang bakso sama sambel hehe...

Berangkat kira-kiran jam 8 pagi. Ini pertama kalinya kita ke sana. Sering denger dulu pas masih tinggal di Semarang dan setelah 2 tahunan di Bekasi baru sempat main ya sekali ini. Ternyata tempatnya geday banget dan sempat bingung. Kok sepi ya tempat kita gelar tiker di bawah pohon, sementara Hafizh dan Kakung lihat-lihat ternak dan kasi makan.

Setelah nanya-nanya sama Pak Satpam dikasi tau kalau yang biasanya duduk-duduk gelar tiker gitu adanya dekat danau dan kita kesananya naik semacam shuttle bus gitu bentuknya kereta sebangsa itu lah hehehe...

Okey, kita naik kereta, lumayan jauh ternyata, tapi asyik banget jadi berasa keliling kebun buah tapi ngga capek. Oiya Tiket naik kereta ini per orang 15ribu. Sedangkan masuk ke Taman Buah Mekarsari ini tiketnya 25rb. Untuk  berbagai wahana ada biayanya tersendiri.

Ternyata bener, di pinggir danau ramai banget banyak orang. Ada yang acara family gathering, bersepeda, memanah, outbound, atau sekedar duduk-duduk di pinggir danau menikmati angin semilir. Di sini juga lengkap ada penjual makanan, toilet, musholla.

Langsung deh kita gelar tiker dan ngeluarin perbekalan. Ternyata seru ya piknik ngebekel sendiri, irit hehehe. Oiya Hafizha seneng banget diajak jalan begini. Cuma pas naik kereta dia agak tegang mukanya hehehe mungkin karena keretanya jalannya agak ngebut.

Alhamdulillah cuaca cerah jadi bisa menikmati piknik di pinggir danau. Hafizha juga ga rewel, dia tidur di stroller. Penting banget bawa stroller, bisa buat baby atau kalau pas baby digendong bisa buat naruh barang hehehe...

Semakin sore semakin rame tapi anginnya kenceng juga, serem lama-lama, akhirnya 15.30 kita pulang.




No comments: