Pages

Thursday, April 19, 2018

Hafizha Udah 8 Bulan

Alhamdulillah wasyukurillah..udah jarang anget apdet blog tau-tau udah 8 bulan aja anak bayik. Kalau dulu jamannya mas Hafizh ibuk rajin banget tiap bulan apdet perkembangan mas Hafizh dari mulai BB, trus imunisasi apa, udah bia apa hehe...sekarang mah sekali posting dirapel aja yah...

Sekarang ibuk lagi sibuk ngajar mas-mas gundul hehehe, dan seabrek kerjaan di unit. Semoga ibuk tetap bisa fokus perkembangan Hafizha dan mencurahkan banyak kasih sayang yang nggak beda sama Mas Hafizh dulu ya meski sekarang ibuk kerjanya 8 t o 4.

Apa kabar gendukku Hafizha?
Alhamdulillah di 8 bulan ini BBnya sudah 8,3 kg. Termasuk normal, ga kurang dan ga gendut, yang penting sehat ya nak.

1. BB 8,3kg
    TB lupa ga ngukur

2. Imunisasi terakhir kemarin DPT3 combo di usia 6 bulan, agak istirahat 7 dan 8 bulan ini hehe tar balik lagi imunisasi usia 9 bulan (campak)

3. Udah bisa apa?
-tepuk tangan ga bunyi
-joget ajrut ajrutin badannya
-suka merambat-rambat
-masih takut merangkak, seringnya njlungup hehe
-merayap haha kalo bosen ga bisa merangkak dia merayap
-ngoceh aaahh uuuhh...btw ternyata ngoceh anak cowok dan cewek beda ya, kalau dulu Hafizh ngocehnya ya gitu deh, kalo Hafizha ini ngocehnya itu kaya kemayu ala cewek gitu  hahaha...manja-manja kalo digodain gt deh...

4. Alhamdulillah masih ASI, ibuk masih merah di kantor, tapi kejar tayang hiks...berulang kali nolak dinas luar kota gara-gara ini, untung dibolehin bos. Bosnya cewek dan kebetulan seneng banget dinas luar jadi apa2 ya beliau berangkat sendiri dan maklum kalo aku  belom bisa ikut hehehe alhamdulillah

5. Makannnya udah ga disaring, horeee...siap-siap deh nanti lebaran makan ketupat opor ayam haha...tadinya sih 7 bulan masih diblender/saring, perlahan-lahan aku kurangin yang disaring, lama-lama pas 8 bulan udah deh ga disaring semua, alhamdulillah anaknya ga hoek-hoek...
Jadi sekarang kalau bikin mpasi lumayan ga ribet, tinggal iris-iris cemplung-cemplung ke slowcooker, jadi deh...

Kemarin sempat kena alergi, gara-garanya ibuknya makan tengiri ga kira-kira, tengiri hasil mancing si ayah, jadi semingguan itu bikin apapun dari tengiri, langsung merah-merah deh badannya. Trus dibawalah ke DSA, dikasi obat alhamdulillah membaik. Memang sih Hafizha pernah tes alergi dan hasilnya banyak banget alergennya, tapi bismillah aman-aman saja selama ini makan apapun yang ada di list alergi, katanya kan memang gt ya, alergi akan menghilang kalau anak udah semakin besar dan tergantung kondisi fisik juga.

Jadi sebelum tragedi tengiri itu aku makan apapun ga ngaruh ke Hafizha, seafood, daging, ayam semua oke. Mungkin karena tengiri itu kuat banget ya jadi memicu alergi. Namun ada lagi cerita soal perkulitan Hafizha. semingguan setelah alergi hilang, muncullah gatel merah di muka, tepatnya sekitar mata, dahi. Bingung, padahal udah menghindari makan ikan dan seafood, makin lama makin banyak dan merah, bruntusan keluar air juga, kasian liatnya sampe malam juga ga bisa tidur ples rewel, ibuknya juga jadi melow hiks. Akhirnya dibawalah  ke dokter kulit, karena udah lumayan parah, sampe sedih simboknya, duuh anakku cantik-cantik kok mukanya begini.

Ternyata setelah diperiksa kata dokter Hafizha kena semacam serangga gitu dan bukan alergi. Oke yang minggu lalu mungkin alergi, tapi yang ini kena serangga. Bisa serangga di kasur atau gorden, makanya harus diperhatikan lagi kebersihannya. Duhh maap ya  nak...baru sadar kamu sensitif begini kulitnya. Dokternya udah tua, tapi lucu dan komunikatif gitu, bisa langsung tahu lho dengan cuma melihat jenis gatal di muka Hafizha, hhmmm yaiyalah namanya juga dokter hehe.

Alhamdulillah semenjak periksa itu 2-3 hari kemudian bekas gatal udah hilang, mulus lagi deh anak gue hehehe...

Sehat-sehat terus ya nduuukk....




No comments: