Pages

Monday, August 13, 2018

Masih Soal Alerginya Hafizha

Bener kata rang-orang yang anaknya punya riwayat alergi. Alergi itu menguras pikiran dan biaya hehehe. Bener-bener kepikiran banget, mudah2an berdoanya semoga di atas setahun alergi makin hilang ya nak...

Perkembangan alergi Hafizha gimana:

Alhamdulillah sejauh ini semakin membaik, sejak kontrol ke dokter anak pas mukanya ruam merah banyak, dari situ mulai berangsur-angsur membaik. Bisa jadi kita ganti susunya yang terhidrolisa total, pakai susu Pregestimil, yang harganya 400gr aja 360rb hiks hiks...mudah2an ga lama-lama ya pake susu ini hehe...alergi merah-merah udah jarang muncul. 

Terus yang bikin seneng, udah nemu cream yang manjur buat  ngilangin merah-merahnya di kulit Hafizha. Kemarin kan pake segala cream termasuk yang dari dokter. Tapi cepet abis dan kita males ke dokter kulit soalnya krimnya pasti ada steroidnya, konon ga bagus sipake terlalu lama. Sempat nyoba noroid, tapi kok malah kering gt, lama banget ilangnya, 2 minggu ga ilang-ilang yang di muka, sedih liatnya, dan boros, harganya lumayan 180rb isinya 60ml.

sedih deh liatnya...untung anaknya ga ikut ngegaruk pake kuku, jadi ga sampai berdarah

Karena sering liat postinngan emak-emak di IG yang membahas dermatitis atopik  (DA) karena alergi jadi tau aneka merek creme buat mengatasi DA ini, dari yang murah sampe yang mahil, udah gitu mereknya asing semua, ga familiar hehe. Akhirnya nyoba satu cream yang banyak direkomendasiin, Mustela Stelatopia. Merek ini dari Prancis, berupa cream taoi menurutku sih kayak lotion ya karena lebih cair daripada salep kaya noroid. Jadi lebih enak mengaplikasikannya ke kulit. Meski harganya lumayan (Rp 300.000, beli di Chubby Baby Shop-via tokopedia) tapi lumayan banyak isinya, 200 ml. Lebih murah dari Noroid sebenernya.

Varian Mustela Stelatopia, yang tube isinya cream, tapi bentuknya lebih mirip lotion, satunya buat mandi (sabun cair)

Varian Mustela yang ada tulisan Stelatopia-nya ini memang khusus bagi kulit atopik kayak Hafizha. Lainnya ada varian untuk kulit normal, kulit kering sensitif, dan kulit atopik. Jadi ada serangkaian gitu, ada sabunnya, ada creamnya. Hafizha baru nyoba yang creamnya. Ternyata alhamdulillah baru dua hari olesin (pagi dan sore habis mandi) wajahnya langsung menipis merah2nya, pas seminggu langsung deh tuh bersih, alhamdulillah. Mustela aku pakein juga di badannya, alhamdulillah merah-merah dan bekas dan gatalnya dulu menipis. Tiap ada merah dikit langsung oles, besoknya udah ilang.

Alhamdulillah banget Hafizha cocok pake Mustela ini, jadi ga usah ganti-ganti nyoba cream lain. Karena kalau dari review kadang ada yang ga cocok, tapi cocok pake merek lain. Jadi Mustela Creme Emollient ini udah jadi lotion sehari-hari dipakai tiap habis mandi pagi dan sore. Kadang kalo liat ada merah dikit di kaki atau muka langsung dioles. Dan kadang emaknya juga suka pakai hehe emang manjur banget langsung gatel ilang dan juga merah2nya.

Mustella Cream ini steroid free, paraben free, alcohol free, dan ga ada wangi parfumnya, jadi aman banget buat dipakai kulit bayi bahkan yang baru lahir sekalipun. Ternyata cream ini juga banyak direkomen oleh dokter anak karena tergolong aman buat dipakai sehari hari. 

Sekarang-sekarang ini aku mulai coba-coba makan protein yang resiko alerginya minim, macam daging, ikan air tawar, kalau seafood sama ayam masih belum berani. Pelan-pelan aja sambil reaksi alergi Hafizha. Berharapnya sih lama-lama alerginya bakal ilang seiring menguatnya sistem imun tubuhnya.



Alhamdulillah sekarang udah ga merah-merah lagi mukanya...