Pages

Wednesday, October 24, 2018

Walk the Talk, Talk the Walk

Kalau orang Jawa bilang JARKONI, iso ngajar ora iso nglakoni
Orang yang bisa ngomong, harus bisa nerapin juga, jangan beda apa yang diomongin sama yang dilakuin

Kebayang ga sih nemuin orang kaya begitu dan harus mengetahui serta menjadi saksi bahwa apa yang diomongkan ngga sesuai dengan apa yang dia telah dan akan lakukan

Sampai eneg rasanya, tapi gimana...
Miris banget, bisa banget ngejalanin seperti itu, udah jadi style banget

Ya cuma bisa disabar2in aja ngadepin orang kek begini...

Laah...curhat buukkk???

Lomba Bahasa Inggris dan Rapor Midterm

Sejak di sekolah yang baru ini alhamdulillah Hafizh banyak kegiatan di sekolah yang mendukung hobi dan aktivitas siswa. Jadi di setiap minggunya ada 2 kali kegiatan ekstrakurikuler, di hari Selasa dan Jumat. Untuk esktra kurikuler hari Selasa adalah ekstra wajib diikuti dan gratis, ada 3 pilihan, Tahfidz, English for Kids, dan satu lagi lupa hehe. Kalau yang Jumat ada 3 ekstra pilihan juga tapi berbayar, tapi bayarnya juga ga mahal, ada robotik, futsal, dan memanah.

Hafizh ikut ekstra English for Kids dan Robotik, dua2nya kesukaan Hafizh. Ya ibuk sih setuju aja, Hafizh selain di sekolah ga diikutkan tambahan les apapun, takut kecapekan, tar kecuali kalau anaknya minta sendiri, misal badminton yang lama dah vakum hehehe...

Alhamdulillah kemarin dari sekolah diikutkan lomba Scrambled Words antar sekolah. Sejak beberapa hari sebelum lomba, selain latihan di sekolah juga latihan sama ibuk di rumah. Lumayan ngajak berantem kalau ngajarin Hafizh mah...dia anaknya ngeyel dan kadang males2an hahaha...tapi kalo ibuk bilang ya udah ga usah belajar biar nanti ga bisa...eh dia takut akhirnya mau belajar lagi hehehe...

Alhamdulillah pas hari H lomba (lomba di sekolah lain) Ibuk bisa ambil cuti dan nemenin Hafizh lomba, meski cuma nungguin di luar kelas tapi ibuk percaya dengan ditemenin ibuk Hafizh jadi semangat, dan alhamdulillah Hafizh dapat juara 3. Lumayan bangetlah mengingat saingannya anak dari sekolah Kristen yang notabene pasti jago dan pada ambil les tambahan bahasa Inggris gitu kan biasanya hehehe.

Terus Sabtu kemarin pas juga momen ambil raport mid semester. Ke sekolah bawa rombongan sirkus, sama ayah, ibuk, Hafizha, minus si mbak...biar dia me time di rumah haha...Alhamdulillah hasil rapor Hafizh memuaskan banget, mengingat hari-hari sebelumnya dia udah nunjukin hasil UTS di mana dia mendapat 100 untuk 7 mata pelajaran, masya allah...

Ibuk ga pernah ngepush Hafizh belajar yang gimana, tiap hari dia ga pernah belajar, pulang sekolah main/nonton TV, malamnya ya cuma nata buku buat besoknya. Cuma ibuk selalu pesan ke Hafizh, kalau di kelas harus fokus merhatiin bu guru, karena kalau di sekolah pas dijelasin didengerin pasti akan nempel terus, ga perlu belajar lagi di rumah. Gitu.

Alhamdulillah Hafizh menduduki peringkat 2 di sekolah, kaget juga sih secara anak baru di sekolah hehehe...Trus ibuk juga sempat tanya ke ibu guru gimana sikap Hafizh di sekolah, adaptasinya, hubungan dengan teman-teman, alhamdulillah Hafizh mudah beradaptasi katanya meski pernah nangis sekali, katanya karena pas main dicurangin temennya, hahaha ternyata masih ada sisa bapernya ya nak hehehe...tapi selain itu alhamdulillah katanya Hafizh anak yang nurut, di kelas selalu patuh sama guru di sekolah.  Apapun hasil belajar Hafizh ibuk dan ayah akan selalu bangga, semoga jadi anak soleh seterusnya ya nang....